Healthy, Lifestyle

Lactacyd Ajak Perempuan Indonesia Lebih Menginspirasi

Perempuan itu sering belok kanan tapi nyalain lampu sign kiri

Perempuan itu kalau anaknya nangis terus berarti gak becus jadi ibu

Perempuan itu a, b, c, dan d

Sering mendengar pernyataan diatas? Aku sih iya, sampai kadang pusing sendiri kalau harus ditanggepin. Apalagi kadang pernyataan seperti itu keluarnya dari perempuan juga. Sedih gak sih? Padahal perempuan itu bisa berdaya dengan menciptakan sebuah karya yang bisa menginspirasi perempuan lain untuk turut berprestasi. Bukan ikut mengolok yang lain. So, let’s share your power !!!

Lactacyd Share Your Power

Hai, Assalamualaikum

Masih dalam rangka memperingati Women International Day, PT Sanofi Indonesia melalui salah satu brand naungannya yaitu Lactacyd mengajak para perempuan Indonesia untuk saling menginspirasi satu dengan yang lain dalam bentuk apapun. Sebagai brand yang sangat dekat dengan perempuan, Lactacyd mengadakan event yang seru dan tentu penuh ilmu di lapangan parkir Carefour Lebak Bulus pada 30 Maret 2019 lalu.

Acara dimulai dengan senam zumba bersama lalu dilanjutkan dengan acara bebas namun bertabur hadiah dan hiburan. Pengunjung bisa main ke stand-stand lain yang bisa dicoba seperti hena, melukis sepatu, nail art dan lainnya. Selain itu ada foto booth berhadiah yang bagi yang upload di instagram. So happy and pinky !!!

Menjelang siang, acara di lanjutkan ke arah yang lebih edukasi yaitu talkshow yang menghadirkan narasumber yang sangat menginspirasi. Rohika Kurniadi Sari selaku asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementrian PPPA menjadi pembicara pembuka yang mengangkat tema perempuan terutama Ibu berperan penting dalam pemberian nutrisi terbaik bagi anak agar bisa tumbuh dengan baik.

Seiring berjalannya talkshow, pembicaraan pun berkembang ke peran-peran perempuan dalam sebuah rumah tangga. Adapun masalah KDRT juga disinggung, agar kita sebagai perempuan juga tahu batasan mana yang masih wajar dan benar-benar sebuah tindak kekerasan yang bisa menurunkan derajat kita sebagai perempuan atau bahkan mengancam nyawa. Tentu yang dilakukan adalah berbicara ke orang terdekat dan mengantasipasi keadaan tersebut. Karena ini juga akan berpengaruh pada mental anak jika dia melihat.

Mengenal Institut Kapal Perempuan

Sebenarnya Kapal Perempuan merupakan kependekan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan, kenapa disingkat menjadi Kapal, karena Indonesia sendiri merupakan kepulauan dan anggota dari Kapal Perempuan ini menyebar di seluruh nusantara tidak hanya di Jawa. Justru cikal bakal Intitut Kapal Perempuan ini karena ingin memerangi konflik antar suku atau agama yang menyudutkan perempuan.

Hadir Ibu Misiyah sebagai Direktur Institut Kapal Perempuan yang menjelaskan visi misi organisasi pemberdayaan perempuan ini dan segala kegiatan yang sudah dilakukan. Salah satunya dengan membangun sekolah perempuan di berbagai daerah yang tujuannya untuk melatih perempuan memiliki keterampilan tertententu. Beliau menjelaskan tentang kesetaraan perempuan dalam mendapatkan pendidikan serta pentingnya menjaga organ reproduksi.

Melalui kegiatannya Kapal Perempuan Indonesia nyatanya bisa menyuarakan saran dan idenya untuk bangsa, banyak perempuan terbantu dan lebih memiliki keterampilan setelah bergabung. Untuk itu Lactacyd memberikan donasi yang berguna untuk kelancaran aktivitas Kapal Perempuan Indonesia kedepan. Donasi diterima langsung oleh Ibu Misiyah serta salah seorang Ketua Sekolah Perempuan Jakarta.

Menjaga Organ Kewanitaan Dengan Lactacyd

Saat ini aktivitas perempuan sangatlah banyak, baik itu perempuan bekerja maupun perempuan sebagai ibu rumah tangga. Disaat seperti itu tentu bagian organ kewanitaan akan bekeringat sama halnya dengan tubuh. Ini jika dibiarkan akan menjadi “tanah gembur” baik bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Karena saat perempuan masuk fase puber maka PH organ kewanitaanya mudah sekali asam, untuk itu harus dikembalikan agar seimbang. Hadir dr Riana dari PT Sanofi Indonesia yang menjelaskan bagaimana menjaga kebersihan organ kewanitaan, yaitu :

– Menggunakan pakaian dalam yang nyaman dan terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat

– Jika lembab maka sebaiknya mengganti pakaian dalam agar bakteri dan jamur tidak bersarang

– Sering membersihkan bagian kewanitaan, ada baiknya menggunakan sabun dengan PH seimbang setidaknya 2 kali sehari saat mandi

Lactacyd hadir sebagai pembersih organ kewanitaan yang teruji klinis dapat membunuh bakteri buruk disekitar organ kewanitaan, ajaibnya formula lactacyd juga bisa memelihara bakteri baik dan melembabkan dengan PH seimbang tak berlebihan sehingga tetap nyaman jika digunakan setiap hari.

Lactacyd memiliki beberapa varian yang sesuai kebutuhan, yaitu :

– Lactacyd White Intimate, berguna untuk mencerahkan area organ kewanitaan karena adanya gesekan yang terjadi bisa menyebabkan warna kulit menjadi gelap.

– Lactacyd Feminine Hygiene, berguna untuk melindungi kebersihan organ kewanitaan, terbuat dari susu dengan PH seimbang dan tetap menjaga kelembaban sehingga tidak terjadi iritasi.

– Lactacyd All Day Fresh, sesuai dengan namanya produk ini berguna untuk menjaga kesegaran area kewanitaan bisa dibilang jadi tidak gampang berkeringat namun tetap nyaman. Terbuat dari daun siri yang terkenal sebagai antiseptik terutama di bagian kewanitaan.

– Lactacyd Teens, merupakan pembersih bagian kewanitaan yang ditujuan bagi remaja. Aku sempat menayakan kapan sebaikanya perempuan mulai menggunakan sabun pembersih seperti Lactacyd.  Karena menurut orang tuaku dulu, penggunaan sabun khusus hanya untuk orang setelah menikah. Padahal saat sekolah pun kalau sedang eskul olahraga rasanya tidak nyaman. Jawabannya bisa aja karena setelah puber tadi dan Lactacyd memang memiliki varian yang disesuaikan dengan PH remaja.

– Lactacyd Feminine Wipes, merupakan pembasuh yang sudah memilki cairan pembersih dari Lactacyd, produk ini sangat bermanfaat saat traveling dimana air bersih belum tentu tersedia, karena air saja tidak jaminan untuk kebersihan membasuh organ kewanitaan, salah menggunakan air bisa menumbuhkan bakteri.

Perempuan Harus Percaya Diri dan Berprestasi

 

Dibutuhkan kekuatan dari dalam diri untuk menunjukkan kepercayaan diri, salah satunya ya menjaga organ kewanitaan. Dengan begitu perempuan bisa beraktifitas dengan nyaman tak terganggu dengan gatal-gatal akibat iritasi maupun terhindar dari penyakit reproduksi. Dengan percaya diri, perempuan bisa berkarya dan mencetak prestasi lalu menjadi inspirasi bagi perempuan lain.

Aku sendiri sejak ulang tahun ke 26 lalu selalu menekankan untuk mencintai diri sendiri, mendegarkan apa yang kubutuhkan dan perawatan apa yang sebaiknya aku lakukan. Semua itu juga demi pencapain yang lebih baik lagi. Kalau dari diri kita sudah tertanam hal-hal baik maka kita pun dengan mudah melewati segala ujian dan menjadi pemenang.

Aku percaya bahwa perempuan tetap akan ingat akan kodratnya maka dari itu perempuan memang harus berdaya untuk anak dan keluarga namun menjaga keharmonisan rumah tangga bagi perempuan yang sudah menikah juga menjadi sebuah prestasi apalagi di jaman yang godaannya lebih terpampang nyata.

Yuk Share your power

Cetak Prestasi & Menginspirasi.

Wassalamuaikum.

Leave a Reply

%d bloggers like this: