Body Care

Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash

Pernah mendengar istilah “Mandi Parfum”?, biasanya dilontarkan kalau ada orang yang aroma wanginya kuat banget atau orang yang males mandi lalu  mengatasinya dengan pakai pafum yang banyak. Tapi baru-baru ini brand Vitalis yang sudah terkenal dengan produk parfumnya, mengeluarkan produk baru berupa sabun mandi dengan nama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Vitalis mengkalim bahwa produk sabun mandi tersebut bisa tahan wangi sepanjang hari dan melembutkan kulit. Sebagai orang yang suka dengan wewangian, aku pun penasaran untuk mencoba. So let’s me tell you about Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash review.

Overview Product

Sebagai brand parfum yang sudah dikenal di Indonesia, Vitalis berinovasi dengan tetap menggunakan keahliannya dalam membuat parfum, dan mengimplementasikannya ke dalam sabun cair. Di penghujung tahun 2019 kemarin, Vitalis meluncurkan produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash , sabun cair dengan kandungan parfum khas Vitalis yang elegan, segar, dan tahan lama, menciptakan sensasi mandi parfum yang sesungguhnya.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dikemas dalam botol flip top sehingga tidak mudah tumpah dengan ukuran 100 ml dan 200 ml yang menurutku ukuran travel friendly. Selain itu ada pula yang dikemas pouch sebagai refill dengan pilihan ukuran 250 ml dan 450 ml. Harga sabun cair Vitalis ini dipatok sekitar 10 ribu hingga 25 ribu tergantung ukuran, menurutku itu murah banget sih ketimbang produk sabun cair kecantikan serupa di luaran. Informasi produk mulai dari keterang, kandungan dan cara pakai terdapat pada kemasan, termasuk Halal MUI dan no izin dari BPOM yang menandakan bahwa Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash aman dipakai.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash memiliki warna yang berbeda sesuai dengan kemasannya. Tekstur dan fiskositas sabun cair Vitalis ini cukup pas, tidak terlalu kental ataupun encer jadi mudah dituang dan cenderung light sih jadi ringan banget pakai. Buih busanya pun super ringan dan halus kecil-kecil seperti yang terlihat. Aku nuangnya lumayan banyak padahal tapi busanya gak lebay, jujur aku tipikal yang gak terlalu suka kalau berbusa banyak karena menandakan kandungan detergent nya lumayan namun Vitalis Body Wash ini pas aja, kalau pakai shower puff malah lebih halus lagi gak kentara.

Kesan penggunaan dikulit juga super ringan dan halus, gak lengket tapi juga gak terlalu keset. Aku gak tahu PH (tingkat keasaman) produk ini berapa namun dibilang melembabkan banget sih engga cuma halus dan gak bikin kulit keset atau kering berlebihan, mengingat produk ini memiliki kandungan parfum nyatanya tetep satin finished  yang nyaman di kulit menurutku. Namun bisa jadi untuk tipe kulit lain hasilnya berbeda, kulitku badanku cenderung berminyak kecuali di daerah tangan yang kering.

Saat ini terdapat 3 varian produk  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang memiliki keunikan aroma tersendiri, yaitu :

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzel

Dikemas dengan botol bewarna hijau emerald memberi kesan elegan dan fresh sesuai dengan konsen varian ini sebagai skin refreshing. Vitalis Body Wash Fresh Dazzel dilengkapi ekstrak Yuzu Orange dan Green Tea untuk menjaga kulit tetap wangi dan segar serta membangkitkan mood  menjadi lebih semangat. Aroma yang pertama kali dirasakan adalah segarnya jeruk lalu waktu dipakai ada wangi manis yang tersisa, jadi bisa dibilang Varian Fresh Dazzel ini selain membuat refresh juga memberikan kesan relaksasi.

Kalau dibaca lagi dalam kandungan Vitalis Body Wash Fresh Dazzel terdapat Glycerin yang terkenal untuk melembabkan kulit serta menyeimbangkan kandungan air dan minyak pada kulit. Selain itu terdapat Camelia Leaf Extract yang juga memberikan kelembaban dan kelembutan optimal pada kulit. Bagiku Vitalis Body Wash Fresh Dazzel cocok dipakai mandi di pagi hari untuk membangun good mood dan memberikan kelembapan pada kulit.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow

Dikemas dengan botol bewarna pink muda metalik memberi kesan feminim dan berkilau sesuai dengan konsen varian ini sebagai skin brightening. Vitalis Body Wash White Glow dilengkapi ekstrak Licorice (Akar Manis) dan Susu yang ampuh merawat kulit lebih bersih dan mencerahkan. Sebagai skincare junkie, aku paham fungsi licorice untuk memlembabkan serta mencegah pigmentasi pada kulit akibat paparan sinar matahari. Susu dengan kandungan lemak dan protein yang tinggi juga memiliki kemampuan unik yaitu menghilangkan kotoran minyak yang menempel pada kulit. Kombinasi yang sangat baik untuk kulit.

Kesan aroma Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow sangat feminine dan manis banget, manisnya seperti buah cherry dan marshmallow, tahu kan marshmallow punya aroma manis yang kuat, bisa jadi dari kandungan licorice sih. Ada kesan woody di akhir penggunaan. Varian sabun cair vitalis yang ini pas untuk yang ingin mendapatkan aroma wangi parfum yang lebih lebih kuat dan manis alias “mandi parfum” yang menurutku bisa mengingkatkan kepercayaan diri. Aromanya masih kuat tersisa di kamar mandi meski kita telah selesai.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty

Dikemas dengan botol bewarna ungu metalik memberi kesan elegan dan glamor sesuai dengan konsen varian ini sebagai skin nourishing. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, keduanya memiliki fungsi yang sama dalam menutrisi kulit agar tetap lembab, lembut dan elastis. Kombinasi keduanya pun bisa mencegah terjadinya penuaan dini yang biasanya ditandai dengan kerutan. Tidak dipungkiri, kalau tekstur varian ini yang paling lembut hingga akhir pemakaian, lembabnya paling terasa diantara varian lainnya.

Bagiku, aroma Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty itu yang paling unik karena ada kesan sabun banget diawal pemakaian, gimana ya jelasinnya, aromanya seperti yang biasa kita cium pada sabun dan shampoo namun kesan parfumnya pun cukup kuat, fresh dan manis seolah gabungan dari kedua varian sebelumnya, ada aroma buah, bunga, dan wood secara bersamaan. Kesan aroma ini seperti memberikan energy serta rasa glamour yang unik, serta memiliki kesan lembut di kulit. Dan varian ini yang paling aku suka karena sensasi “mandi parfum” dan menutrisinya lebih seimbang.

Well, the last but not least untuk ketahanan aroma setelah mandi parfum dengan Vitalis Body Wash,  varian Soft Beauty dan White Glow yang paling bisa diandalkan, sekitar 3-5 jam setelah pemakaian dengan aktifitas wajar dalam ruangan. So, penasaran juga ga pengen coba ? Info lebih lengkap bisa kalian baca di website resminya di pesonavitalis.com atau di official intsgram @pesonavitalis

 

(23) Comments

  1. Aku paling suka aroma yang soft glam mbak. Aromanya tahan lama sampe nempel ke baju baju

  2. Fanny Fristhika Nila says:

    Sbun fav ku ;). Apalagi yg ungu, kusukaaaak banget :D.

    Udh pake produk Vitalis sejak zaman aku sekolah. Makanya pas mereka ngeluarin sabun mandi, lgs aku beli utk tau wanginya seperti apa. Ternyata sama bagusnya kayak parfum mereka. Awet banget, bikin aku yg mandinya selalu lama, jadi lebiiiih lama lagi hahahahah.

    Apalagi aku punya kebiasaan mandi sebelum tidur mba. Nah kalo udh pake sabun ini, pak suami lgs bawaan pgn meluk dan ndusel2 :D. Dia bilang aromanya seger. 🙂

  3. Pake Vitalis beneran jadi berasa mandi parfum banget ya karena saking wanginya. Aku paling suka yang ungu sama hijau, aromanya seger. Parfum vitalis juga enak lho Mba. Sudah pernah coba?

  4. Saya pun suka teksturnya di tubuh, gak keset dan gak lengket. Pas banget.

    Untuk wanginya saya paling suka yang Fresh Dazzel, botol ijo, segerrr…

  5. Aku udah coba juga semua varian Vitalis body wash ini. Semuanya wanginya enak dg keunikan masing2. Favoritku yang ijo sih seger…

  6. Waah 3-5 jam bakalan tetep wangi yaa, tahan lama itu. Aku jadi makin penasaran pen mandi parfum jugaaak

  7. Vitalis perfumed body wash ini spesial banget ya. Udah kemasannya cantik, aromanya juga menyenangkan untuk ketiga variannya. Jadi pengin nyobain semua varian deh, ada yang seger, lembut dan seksi gitu kayaknya ya.

  8. Cakep ya Mba ada sabun mandi yg aromanya campuran buah, bunga dan kayu. Ternyata sewangi itu hasilnya. Aku paling suka yg unguu

  9. Kalau aku sih penasaran sama wangi yang warna hijau itu, mungkin karena aku suka dengan warnanya. Jadi kalau sudah mandi menggunakan Vitalis Body Wash gak usah pakai parfum lagi nih. Jadi semakin ingin mencobanya deh, mari kita masukan list untuk belanjaan selanjutnya.

  10. Murah banget ya 10 ribu udah dapet. Jadi ga akan boncos kalau borong semuanya hahaha By the way kok aku jadi penasaran sama gambaran wanginya varian Vitalis Soft Beauty. Jadi pengen mandi sering-sering 😂

    1. Murah dan wanginya awet ya. Sensasinya nener-bener mandi parfum.

      1. Wahh busanya mewaaaah yaa..
        Aku suka kalo ada sabun yg kek gituu :))

  11. molzania says:

    wangi banget ya mbak vitalis body wash? saya juga pake dan suka sama wanginya

  12. Vitalis body wash emang nggak tipu-tipu aku udah coba sendiri mbak, Merasakankeharuman yang segar dan awet. Suka banget sama vitalis

  13. Body Wash-ku juga Vitalis, yang hijau seger banget, aroma Green Tea-nya berasaaa. Jadi pengen mandi sering-sering, haha.

  14. Aku udah coba dong dan ternyata ya aku sukaaaaaaa banget ama wanginya. Enak ikh terus tahan lama. Kulit aku juga jadinya lembap. Aku suka semua variannya. Mendadak ngerasa seksi aku abis pakai sabun mandi vitalis hahahah 😂

  15. Aku suka yang ungu.
    Emang ya serasa mandi parfum, wanginya awet bahkan berjam-jam setelah mandi.

  16. Ketahanan aroma parfumnya cukup lama juga ya mbak, 3-5 jam.

    Sukak semua varian vitalis body wash ini, kalau diurutkan paling suka yg warna ungu.

  17. RACHMANITA says:

    Aku suka banget sama wanginya Vitalis ini karena emang enak banget dan semua variannya ini gak bikin bosen gitu loh..

  18. Aku belum nyoba yang sabunnya wanginya kayak vitalis spray mesti enakkkk. Jadi pengen nyetok mumpung di rumah saja

  19. Mirna tambah cucokkk deh pake Vitalis. Fresh dan bersemangat jd makin cantikkk. Btw, Vitalis yg pink kyknya km banget hihihi, mungkin krn hijabnya senada ya. Gemesss.

  20. Aku coba jugaaa..
    Mandi parfum memang beda yaa..sama Mandi biasanya.
    Pengennya berlama-lama gitu…karena wanginya heemm…segeerr~
    Vitalis Body Wash memang ga perlu diragukan lagi.

  21. Nih vitalis tak lekang oleh waktu, dari jaman SMA OR SMP ya adanya ini 😂 tapi emang beneran harum dan yang terpenting harganya terjangkau.

Leave a Reply

%d bloggers like this: