Techno

8 Langkah Mudah Ubah Akun Instagram Menjadi Profil Bisnis

Kemarin di ranah temen-temen blogger pada ramai gimana mengubah profil instagram menjadi blogger atau personal page sehingga bisa di ketahui grafik statistik pengunjungnya yang bisa dijadikan tools untuk diajukan ke Brand sebagai pertimbangan kerjasama. Untuk lebih lengkap tentang “Manfaat apa sih yang didapat dari Profil Bisnis Instagram” kamu bisa baca postingan Nurul Innnayah dibawah ini.

Baca juga : 9 Hal Penting Tentang Profil Bisnis di Instagram

Nah, hari ini aku mencobanya 10 menit sebelum istirahat kerja eh buka TL Twitter makpuh Indah Juli yang nge retweet akun M ARif Rahman tentang merubah akun instagram menjadi profil bisnis. Langsung lah aku googling.

Setelah buka beberapa web hampir semua top post di si mbah yaitu dengan memasukkan akun instaram di halaman atau fanpage yang sudah kita buat di facebook. Fanpage itu bisa kategori online shope, blogger, artist dan lainnya.

Eng ing eng, aku pun mencoba nya.. Tapi  ada tahap dimana harus memasukkan password instagram tapi aku lupa -_-. Lalu njilalah aku iseng membuka pengaturan instagram.. daaaaan hasilnya bisa, yuk ikuti langkahnya.

Sebelumnya pastikan kamu sudah mengkonekasikan akun facebook di profil instagram dan kamu memiliki fanpage di facebook.

  • Klik setting di sebelah kanan atas akun instagram yang memiliki ikon titik 3
    satu
  • Scroll ke bawah hingga menemukan pilihan “Beraklih ke Profil Bisnis”
dua
  • Keluar halaman baru menjelaskan tentang apa itu profil bisnis, Klik lanjutkan
tiga
  • Klik lanjutkan ke nama akun pribadi facebook kamu
empat
  • Keluar halaman baru, pilih fanpage yang akan dijadikan profil bisnis di instagram
lima
  • Lengkapi data atau perbarui profil kamu lalu klik tanda centang yang ada di sebelah kanan atas
enam
  • Keluar Pop Up, tanda kamu berhasil, klik lanjutkan
tujuh
  • Instagram kamu resmi menjadi profil bisnis yang memiliki wawasan atau statistik pengunjung. Yay… Horeeeee
delapan

Cepat dan gampang kan…. 8 langkah mengubah akun instagram pribadi menjadi profil bisnis.. ^_^ heum kalau kayak gini kita bisa lebih tahu impression dari setiap foto yang kita post dengan create new post yang bisa dilakukan dengan klik tanda garis tiga di atas lalu pilih create new post. Oh ya kamu bisa mengubah kembali akun instagram yang sudah menjadi bisnis ke pribadi dengan cara klik setting di pojok kanan atas lalu scroll ke bawah, pilih untuk kembali ke akun pribadi.

Selain lewat instagram kamu bisa setting hal ini lewan fanpage di facebook yang sudah aku jelasin di atas, jujur aku ga berhasil, bukannya ga bisa step by step ku benar namun aku lupa password instagramku apa.

Nah kalau lewat fanpage gimana caranya ?

Masuk ke fanpage lalu klik setting yang ada di pojok kanan atas

Keluar pilihan setting, lalu klik Instagram Ads

Setelah itu muncul tampilan untuk menambahkan akun, kil Add an Account

Muncul Pop Up untuk mengisi akun instagrammu, isi lalu klik confim

Sudah selesai deh ^_^

Eng Ing Eng, tapi pas kamu buka instagram lah ko belum konek ya sama fanpage… Atau pas kamu setting di IG seperti yang aku contohin pertama ko akun Fanpage ga mau muncul ya di pilihan koneksi. Jangan-jangan ada yang kurang.

Gimana Solusinya ?

Cek Setting Tautan di Instagram, apakah fanpage kamu sudah kamu tautkan atau koneksikan dengan intagram kamu. kalau belum maka ubah setting nya untuk di bagikan ke fanpage.

Memang trial and error sih teman-teman tapi coba banyakin googling dan kulik sendiri, seperti yang facebook ini sebenernya muncul ide ketika bantu temen yang sudah di setting fanpage dan ig nya untuk koneksi menjadi profil bisnis tapi gagal terus setelah di cek lagi ternyata dia belum mengganti tautan share ke fanpage nya…  hehehe.. dia pun berhasil berhasil berhasil horeeee…..

Semoga bermanfaat ya semua ^_^

Selamat mencoba

Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarrakatu

(1) Comment

  1. […] Fenomena belanja lewat sosial media memang semakin hari semakin bertambah banyak, bukan lagi terpatok pada e commerce dan website market place yang memang dikhusukan untuk berjualan. Nah sosial media yang sering digunakan pelaku bisnis pnline shop adalah fanpage facebook, forum jual beli facebook, instagram dan twotter dengan memanfaatkan hastag untuk mudah dikenali sebagai akun yang menjual barang, apalagi semenjak instagram bisa disetting menjadi instagram bisnis sehingga penggunanya bisa membuat iklan alias mempromosikan akun melalui postingan seperti yang sudah pernah kutulis disini […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: