Showing 12 Result(s)
Financial

7 Kebiaasan Sederhana Dalam Mengatur Keuangan

Postingan kali ini tuh terinspirasi dari tulisanku sendiri yang sudah pernah ku posting disini dan satu lagi di kumparan. Dimana kedua tulisanku tadi seolah-olah membuatku terlihat sok tahu banget dalam mengatur keuangan. Padahal ya aku juga masih belajar, masih buta dan orangnya cenderung bodo amat dengan yang namanya uang. Bagiku uang itu, kalau ada ya …

Financial

Bahas Keuangan Negara di BincangBKF 2017

Assalamualaikum semua ? Apa kabar keuangan kalian, hehehe. Kali ini aku mau cerita tentang kegiatanku Jumat (6/10) lalu saat menghadiri acara BincangBKF dalam rangka Fiscal Day 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dari Kementrian Keuangan. Ngomongin uang negara memang hal yang baru buatku. Sebagai karyawan swasta dan ibu rumah tangga rasanya memikirkan keuangan …

Financial, Lifestyle

Tips Hemat Ala Keluaga Muda

Assalamualaikum…. Happy Pay Day ya Guys !!! Sebagai keluarga muda baik dari segi usia maupun dari masa berumah tangga tentu banyak sekali kebutuhan yang diperlukan. Setelah nekat menggelar pesta pernikahan dengan modal sendiri dan pas-pasan selang sebulan menikah kami hidup teramat sederhana. Inget banget uang yang tersisa dari semuanya cuma 200 ribu padahal gajian masih …

Financial

Mau Nabung Tanpa Antri, Tanpa Biaya Administrasi dan Ada Undian Milyaran Rupiah Menanti ?

Halo semua, Assalamualaikum.. Nabung dimana sih yang gak pakai antri, gak pakai biaya administrasi, dan ada undian milyaran rupiah menanti ? Nabung dimana yang gak pake ribet kayak main gadget ? Acungkan tangan ya kalau tahu jawabannya dimana ! Eh tapi kan gak keliatan ya wong ini cuma tulisan di blog, hahaha. Yup, sebagaimana kita …

Financial

4 Cara Nabung Jadi Lebih Menyenangkan

Bang bing bung yo kita nabung Tang ting tung yo jangan dihitung Tau – tau kita nanti dapat untung Lagu jaman anak-anak ini bagus banget ya maksudnya, kita diajarkan untuk rajin menabung. Bener juga liriknya yang bilang kalau nabung jangan dihitung, biarin aja nanti juga bakal untung. Seperti pepatah “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. …

Financial

Aman Belanja di Sosial Media Pakai Uangku

osial media emang gak ada habisnya untuk diperbincangkan, apalagi ditengah gencarnya kampenye pilkada dan isu panas lainnya, lepas dari itu sosial media memang banyak digandrungi lantaran fungsinya yang beragam mulai dari sekedar posting status apa yang sedang dirasakan atau alami, berbagi foto hasil jalan-jalan atau mencoba resep baru, video tutorial, foto untuk jualan, video testimoni, …