Showing 13 Result(s)
Financial, Techno

Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik di Era Digital

Bulan Maret sudah hampir berakhir, artinya sebentar lagi aku harus bersiap membuat laporan akhir tahun untuk kantorku yang menetapkan tahun fiskal dari April hingga Maret. Selain itu, sebagai wajib pajak, aku juga harus lapor SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) pajak yang dateline-nya akhir Maret ini. Jadi kebayang kan bakal seribet apa kerjaanku nanti?. Untungnya saat ini …

Financial

7 Kebiaasan Sederhana Dalam Mengatur Keuangan

Postingan kali ini tuh terinspirasi dari tulisanku sendiri yang sudah pernah ku posting disini dan satu lagi di sebuah portal berita. Dimana kedua tulisanku tadi seolah-olah membuatku terlihat sok tahu banget dalam mengatur keuangan. Padahal ya aku juga masih belajar, masih buta dan orangnya cenderung bodo amat dengan yang namanya uang. Bagiku uang itu, kalau …

Financial

Bahas Keuangan Negara di BincangBKF 2017

Assalamualaikum semua ? Apa kabar keuangan kalian, hehehe. Kali ini aku mau cerita tentang kegiatanku Jumat (6/10) lalu saat menghadiri acara BincangBKF dalam rangka Fiscal Day 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dari Kementrian Keuangan. Ngomongin uang negara memang hal yang baru buatku. Sebagai karyawan swasta dan ibu rumah tangga rasanya memikirkan keuangan …

Financial, Lifestyle

Tips Hemat Ala Keluaga Muda

Assalamualaikum…. Happy Pay Day ya Guys !!! Sebagai keluarga muda baik dari segi usia maupun dari masa berumah tangga tentu banyak sekali kebutuhan yang diperlukan. Setelah nekat menggelar pesta pernikahan dengan modal sendiri dan pas-pasan selang sebulan menikah kami hidup teramat sederhana. Inget banget uang yang tersisa dari semuanya cuma 200 ribu padahal gajian masih …

Financial

Mau Nabung Tanpa Antri, Tanpa Biaya Administrasi dan Ada Undian Milyaran Rupiah Menanti ?

Halo semua, Assalamualaikum.. Nabung dimana sih yang gak pakai antri, gak pakai biaya administrasi, dan ada undian milyaran rupiah menanti ? Nabung dimana yang gak pake ribet kayak main gadget ? Acungkan tangan ya kalau tahu jawabannya dimana ! Eh tapi kan gak keliatan ya wong ini cuma tulisan di blog, hahaha. Yup, sebagaimana kita …

Financial

Aman Belanja di Sosial Media Pakai Uangku

osial media emang gak ada habisnya untuk diperbincangkan, apalagi ditengah gencarnya kampenye pilkada dan isu panas lainnya, lepas dari itu sosial media memang banyak digandrungi lantaran fungsinya yang beragam mulai dari sekedar posting status apa yang sedang dirasakan atau alami, berbagi foto hasil jalan-jalan atau mencoba resep baru, video tutorial, foto untuk jualan, video testimoni, …

Financial, Wedding Preparation, Young Married

Mengumpulkan Biaya Pernikahan

Cerita gimana aku dan suami mengumpulkan uang untuk nikah di usia muda Jadi kami menyiapkan pesta pernikahan selama 12 bulan atau setahun dengan modal 0 (baca: nol) soalnya waktu itu aku baru saja kerja dan gaji pertamaku terpakai untuk wisuda dan sebagainya. Sedangkan tabungan suami habis untuk dipakai DP rumah pasca kenalan pertama dengan wali …

Financial, Parenting

Merencanakan Masa Depan Pendidikan Anak

Sebagai anak tunggal yang ditinggal meninggal ayahnya sejak bayi maka peran bunda sangat penting dari segala aspek terhadapku. Bunda membesarkanku, memberikanku pendidikan terbaik, dan tentunya menyayangiku. Apapun dikerjakan bunda demi membayar sekolah yang bisa dibilang tidak murah. Meski hidup sederhana namun Bunda tahu pendidikan yang terbaik bagiku, sejak taman kanak-kanak aku sudah di masukkan ke …

Financial

Merancang Keuangan Menjelang Lebaran

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu Lebaran sebentar lagi Tak ada miskin tak ada kaya Semua sama di depan Tuhan Yang berbeda cuma amalnya Semua ingin Lailatul Qadar Semoga kita mendapatkannya Lirik terakhir lagu “Lebaran Sebentar Lagi” yang mengisyaratkan sebentar lagi kita akan memasukin 10 malam terakhir Ramadhan yang selanjutnya disambut dengan Lebaran. Semua orang berlomba untuk makin …