Body Care

Review Scarlett Whitening Body Care

Hai hai cantik, apa kabar? Pasti udah pada tau kan produk super heboh yang konon katanya bisa mencerahkan kulit secara instan dan memiliki wangi layaknya parfum high end yang harumnya enak gak kira-kira. Yup untuk pertama kalinya aku nulis review produk kecantikan milik artis yang nyatanya memang sangat menarik untuk dicoba, Scarlett Whitening by Felicia Angelista. Dan kali ini aku bakal membahas mengenai rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarlett Brightening Body Lotion

Tentang Scarlett Whitening

Tak kenal maka tak sayang, makanya sebelum lebih jauh aku membuat review, aku ingin jelasin dari brand Scarlett itu sendiri. Scarlett Whitening by Felicia Angelista pertama kali mengeluarkan produknya sekitar tahun 2017. Produk yang di keluarkan oleh Scarllet di awal-awal adalah rangkaian produk perawatan tubuh berupa Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub, dan Scarlett Brightening Body Lotion yang sudah teruji klinis dan memiliki izin BPOM. Scarlett Whitening ini mengusung 2 kandungan utama di semua produknya yaitu Glutathione dan Vitamin E.

Seperti yang sudah kita ketahui manfaat Vitamin E pada produk kecantikan sangatlah banyak seperti mencegah penuaan dini (anti aging), melembakan kulit, dan melawan radikal bebas. Sedangkan Glutathione atau yang bisa juga disebut gluta merupakan antioksidan yang terdiri dari 3 asam amino. Di dunia kesehatan, Glutathione berguna untuk menjaga sistem imun yang berperan penting saat pandemi seperti ini. Namun manfaat lain dari Glutathione dalam kecantikan adalah mencerahkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

Foto Varian Produk diambil dari akun @Scarlett_Whitenig

Saat ini Scarlett Whitening sudah mengeluarkan berbagai varian produk yang meliputi Scarlett Whitening Body Care, Scarlett Whitening Face Care dan Scarlett Hair Treatment.  Untuk body care, Scarlett Whitening memiliki Scarlett Body Scrub (Romansa dan Pomegrante), Scarlett Brightening Shower Scrub (Cucumber, Pomegrante, dan Mango), dan Scarlett Brightening Body Lotion (Charming, Fantasia, Romansa, dan Freshy). Untuk face care, Scarlett Whitening memiliki Scarlett Facial Wash dan Scarlett Whitening Serum (Acne & Brighky Ever After). Untuk hair treatment, Scarlett Whitening memiliki Yoordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Nah kali ini aku ingin berbagi review pemakaian Scarlett Whitening Body Care yang sudah aku pakai selama 2 minggu ini. Sesuai dengan varian yang tersedia, aku pun langsung menggunakan 3 rangkaian produk untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kebetulan 3 produk yang kupakai pun merupakan varian best seller dari Scarlett Whitening. So, apa saja itu ? Chekidot !

Scarlett Body Scrub Romansa

Klaim

Scarlett Body Scrub Romansa ini memiliki butiran halus yang akan mengangkat sel kulit mati pada tubuh, selain itu terdapat Glutathione dan vitamin E yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan sehat.

Kemasan

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dikemas dalam jar berwarna putih dengan aksen pink bunga yang memberikan kesan romantis dan perempuan banget. Terdapat informasi produk yang cukup lengkap di sekeliling jar termasuk hologram sebagai tanda originalitas produk. Di dalam jar juga terdapat pelindung berupa lapisan alumunium voil yang bisa menjaga kebersihan produk dari kontaminasi debu atau air selama dibuka. Enaknya alumunium voil Scarlett Whitening Body Scrub ini tidak direkatkan sehingga bisa dibuka dan ditutup kembali dengan pas, tidak perlu dirobek seperti produk serupa lainnya.

Kandungan

Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane, Propanediol, Fragrance, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Beads Vit E. Nomor BPOM : NA18190705488

Hasil analisa kandungan produk berdasarkan website SkinCarisma

Cara Penggunaan

Di kemasan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa sudah ada penjelasan mengenai cara pemakaian produk yaitu gunakan scrub secara keseluruhan di badan. Diamkan scrub selama 2 hingga 3 menit, setelah itu gosok perlahan untuk menghilangkan daki atau kotoran yang selama ini menempel di badan, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Tekstur dan Aroma

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa memiliki tekstur yang menurutku cukup padat, sehingga saran penggunaan dariku yaitu pakai sedikit demi sedikit karena scrub ketika dibaurkan meski terlihat sedikit tapi bisa mencover area tubuh yang cukup luas. Butiran scrub dari produk Scarlett Whitening ini lumayan besar sehingga cocok untuk menghilangkan kotoran membandel di badan, terutama area yang lumayan bikin insecure seperti selangkangan, siku, ketiak dan leher. Kalau dirasa produk ini terlalu kental, bisa di adjust dengan memberikan air sedikit ketika akan dibaurkan ke tubuh. Menurutku ini kelebihan sih karena kita bisa menyesuaikan tektur yang cocok dan pas.

Aroma Scarlett Whitening Body Scrub Romansa sangat menenangkan, kalau aku coba mendeskripsikan wanginya seperti bunga yang lembut diawal penggunaan lalu meninggalkan kesan (after tasted) segar ketika selesai digunakan. Parfumnya mirip dengan beberapa produk bedak bayi yang lembut dan manis menurutku, tapi ya itu setelah dibilas menyisakan aroma segar.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Klaim

Scarlett Shower Scrub Pomegrante mengandung Glutathione dan Vitamin E yang sangat baik untuk mencerahkan kulit tubuh. Sabun ini memiliki butiran scrub  halus yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit jadi lebih cerah namun tetap lembap setiap hari.

Kemasan

Scarlett Shower Scrub Pomegrante dikemas dalam botol dengan botol bening yang memperlihatkan isi produk dengan jelas serta menggunakan tutup berbentuk fliptop yang aman untuk dibawa kemana pun karena rapat dan tidak gampang tumpah. Terdapat stiker berwarna ungu yang berisi informasi produk yang juga lengkap dan tidak ketinggalan hologram yang disertai kode produk.

Kandungan

Aqua, Sodium Laurenth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, , Glutathione, Polyethylene, DMDM Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric Acid, CI 60725. Nomor BPOM : NA18180701928

Hasil analisa kandungan produk berdasarkan website SkinCarisma

Cara Penggunaan

Meski sepele, siapa sih yang ga tau cara menggunakan sabun mandi cair tapi nyatanya Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante ini pun dilengkapi dengan penjelasan pemakaian yaitu basahi tubuh terlebih dahulu, lalu tuang dan gunakan produk di tubuh, bisa langsung ataupun menggunakan shower puff, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Tekstur dan Aroma

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki tekstur yang sangat unik karena butiran scrub yang terdapat di dalam sabun mengingatkanku pada tekstur springkle yang ditabur di desser, LOL. Yup baru pertama kalinya aku menggunakan sabun mandi cair yang memiliki tekstur seperti ini. Untuk fiskositasnya lumayan pas dan cenderung encer sehingga saran penggunaan dariku baiknya dipakai dengan shower puff. Busanya juga sangat lembut dan pas di kulit.

Aroma Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante ini sangat menyegarkan dan semerbak, cukup dibuka tutupnya langsung tercium wangi buah segar, asam, dan wow banget lah tidak bisa dideskripsikan. Tapi wanginya beneran enak sih bukan yang menyengat aneh. Sehingga lebih tepat jika diimajinasikan kita lagi mandi parfum karena semerbak wanginya, tapi keunggulannya ini punya scrub sehingga selain wangi tapi juga ampuh membersihkan kulit dengan baik.

Scarlett Brightening Lotion Charming

Klaim

Scarlett Body Lotion varian Charming memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh. Sehingga dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh lebih maksimal.

Kemasan

Scarlett Brightening Body Lotion varian Charming dikemas dalam botol bening yang menampilkan isi produk dengan jelas yang dilengkapi tutup berbentuk pump. Kelebihan kemasan lotion ini, meskipun menggunakan pump namun Scarlett Body Lotion dilengkapi dengan penyangga pump sehingga tidak mudah tertekan, dengan begitu lotion juga dapat dibawa dalam tas. Secara lotion merupakan produk yang sering dipakai setiap saat untuk menjaga kelembapan kulit sehingga perlu kemasan yang travel friendly.

Kandungan

Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane, Propanediol, Fragrance, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Beads Vit E, CI 60725. Nomor BPOM : 18190123882

Hasil analisa kandungan produk berdasarkan website SkinCarisma

Cara Penggunaan

Saran pemakaian Scarlett Brightening Body Lotion yaitu oleskan lotion secara merata pada bagian tubuh yang diinginkan, gunakan setelah mandi di pagi dan malam hari, tunggu lotion hingga menyerap ditandai dengan kulit terasa lebih lembab dan terlihat lebih cerah.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Scarlett Brightening Body Lotion ini sangat lembut dan lembab sejak awal pemakaian, bukan lotion yang bikin licin karena tidak lama setelah diaplikasikan akan langsung meresap. Untuk kekentalan ini cukup kental sih makanya sedikit aja sudah terasa dan terlihat hasilnya karena menurutku tadi daya serap ke kulitnya tinggi.

Wangi Scarlett Brightening Body Lotion varian Charming ini merupakan primadona diantara varian lain lantaran mirip dengan parfum high end Baccarat Rouge 540 yang unisex itu. Kebetulan omku pakai parfum ini dan pas pertama kali cium lotion ini jadi keinget beliau, hehehe. Wanginya memang tidak se semerbak si body shower tapi ya karena dupe Baccarat jadinya wanginya super enak, menenangkan, manis tapi ada kesan maskulin sedikit. Scarlett Brightening Body Lotion varian Charming ini memiliki wangi yang cukup awet bahkan awet banget menurutku karena meski sudah kena basuh air wudhu tapi masih ada aromanya.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Whitening Body Care

Aku sudah memakai rangkaian produk ini selama hampi 2 minggu, yang pakai bukan cuma aku tapi juga nenek dan bundaku secara serumah isinya perempuan semua kecuali pak suami, hehehe. Jadi pas ada produk body care yang menarik perhatian banget terutama aromnya ya jadinya ikutan coba. So, aku mau ngasih beberapa poin pendapatku tentang si Scarlett Whitening Body Care ini, beberapa sudah aku tulis diatas seperti saran penggunaan versiku. Nah kesimpulan lain yang bisa ku sharing adalah :

  • Apakah produk Scarlett Whitening Body Care ini aman digunakan ? Jelas aman ya, karena semua produknya memiliki izin BPOM yang didaftarkan hingga detail per varian. Selain itu semua produknya memiliki 3 logo yang bikin aku salut banget yaitu simbol daur ulang, simbol not animal tested, dan yang paling penting buat aku yaitu logo halal MUI. Jadi bisa disimpulkan sendiri ya keamanannya gimana.
  • Apakah produk Scarlett Whitening Body Care ini aman untuk ibu hamil ? menurutku ini cukup aman karena bisa dilihat ingredientnya mayoritas safe, memang masih ada kandungan alkohol tapi masih wajar. Bahkan sebagai ibu hamil, aku mau merekomendasikan produk ini karena menurutku produk ini bisa mengurangi insecurity yang suka mampir akibat perubahan hormon seperti bau badan dan beberapa area tubuh jadi menggelap. Produk Scarlett ini bisa merawat tubuh ibu hamil jadi lebih baik dan bisa jadi mood booster karena wanginya yang enak gak bikin mual.
  • Sebagai produk yang paling fenomenal, si Scarlett Brightening Body Lotion memang sangat patut dicoba. Kesan cerah yang langsung terlihat saat pemakaian pertama Scarlett Body Lotion itu bisa terjadi karena adanya kandungan Titanium Dioxide yang juga ada di produk sunscreen, jadi gak usah worry sih menurutku, malah seharusnya impress karena lotion ini memiliki kompisisi yang lengkap. Lagipula kesan cerah dari lotion Scarlett ini bukan yang whitecast aneh tapi lebih ke tone up menyesuaikan warna kulit.
  • Produk Scarlett Whitening ini termasuk produk dengan affordable price karena dengan 75.000 per produk kita bisa mendapatkan hasil seperti di klinik perawatan tubuh, bahkan ini bisa dipakai tiap hari. Cuma saranku kalau mau lebih hemat bisa beli yang sepaket isi 5 produk seharga 300.000 termasuk exclusive box dan free gift dari Scarlett Whitening.

Well, sekian review dariku, semoga bermanfaat ya. Untuk informasi produk lebih lengkap dan promo produk Scarlett Whitening, temen-temen bisa menghubungi admin di nomor whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), atau bisa juga di instagram @scarlett_whitening, dan official store shopee Scarlett_whitening. Thank you for reading !

 

 

 

(20) Comments

  1. Saya juga suka menggunakan lulur mandi, walau tak terlalu rajin. Jadi pengen coba scrubnya yang Glutathione dan vitamin E. Semoga bisa membuat kulit saya menjadi lebih cerah, lembut dan kelihatan sehat 🙂

  2. Dwi Puspita says:

    Yang aroma charming aku suka banget mbak, wanginya Scarlett Whitening ini bertahan hingga seharian loh, sukak banget

  3. Perpaduan vitamin E dan gluta untuk kecantikan kulit memang sudah terbukti. Rangkaian tiga produk body care Scarlett bisa kucoba nih. Biar lebih cerah 🙂

  4. Wow ternyata produknya recommended juga buat bumil ya, mantap deh

  5. Reviewnya cakeeeep! Aku pengennya cobain
    Scarlett Whitening Body Care, terutama karena aku penyuka mandi dan luluran gitu

    Kalo dibanding yang pomegranate The B*dy Sh*p kayaknya sama ya ini, but the other is pricey!

  6. Aku pernah pake dan sukaak banget rangkaiaj body care dr Scarlett_whitening inih.
    Makin happening aja kayaknya yaa.
    Bagus sih menurutku… Aku sih cocok

  7. Saya juga pakai rangkaian dari Scarlett Whitening. Suka banget ama lotionnya, pekat dan wanginya enak.

  8. aku senang banget mbak, beberapa bulan lalu suamiku ksh kejutan box scarlett whitening ini, jadi aq bs perawatan di rumah

  9. Aku juga pakai mba rangkaian body care dari scarlett ini. Dari body scrubnya sampai ke lotionnya juga. Allhamdulillah cocok dan aku suka. Apalagi wanginya. Hmmm menggoda dan manis hihihi. Aku pakainya dikit-dikit biar ga cepet abis wkwkwkw 😂

  10. Blm pernah nyobain rangkaian perawatan kulit Scarlett ini aku mba…tapi penasaran sih .. hi.hi, apalagi diriku selama ini cuek bngt soal ngerawat kulit. Mau ah, sekali kali manjain kulit dengan Scarlett ini…

  11. Suka foto-foto produk dan cara penggunaannya Mbak, Scarlett memang menyenangkan dipakainya, wanginya enak…salut deh produk lokal banyak yang keren dan berkualitas

  12. Paling suka wangi lotion charming itu. Enak banget dan awet pula wanginya. Produk lokal yang satu ini bikin bangga deh ya. Bagus2 produknya

    1. Body showernya Scarlett ini juara menurutku. Wanginya enak dan lembut. Udah gitu butiran scrubnya ga bikin kulit sakit

  13. Saya penasaran dengan Scarlett Whitening Shower Scrub yang varian cucumber, katanya wanginya enak.
    Kalau body lotionnya memang enak wanginya, keharumannya tahan lama ya..

  14. Paling naksir sama body lotion Scarlett.
    Wanginya kaya apa kan jadi penasaran yaa…hihii~
    Selamat me time~

  15. Pengen cepet nyoba juga. Viral banget. Produk lokal. Wangi banget ya mak, serumnya juga cakep kalau g salah

  16. Sama mbak, saya juga pakai scarlett body care… Suka banget… Melembapkan dan mencerahkan, terus wangi pula…

  17. Aku suka wanginya body shower Scarlett. Lembut dan ga nyegrak. Di kulit juga enak scrubnya ga bikin sakit

  18. apura1 says:

    aku penasaran deh belum pernah nyobain produk bodycare scarlett ini. Terutama body lotionnya. Kandungannya kece, bisa langsung cerah gitu

  19. Scarlett ini aku belum pernah beli tapi dah pernah nyoba produk lotion yang temen saya punya Mak. Enak bangetttt jadi pengen beli sendiri abis ini :)))

Leave a Reply

%d bloggers like this: