Lifestyle

Pengalaman Belanja Kebutuhan Sayur Online Kualitas Terbaik di Segari

Kebutuhan bahan segar berkualitas di era new normal saat ini semakin diperlukan, sebagai upaya untuk memenuhi nutrisi harian tubuh agar tetap sehat dan kakuat. Kesadaran akan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat pun semakin meningkat digalakkan masyarakat dalam menghadapi pandemi global. Sayangnya di situasi seperti ini, kita tidak leluasa untuk keluar rumah karena adanya pembatasan sosial yang salah satunya adalah jaga jarak. Kebutuhan segar seperti sayur, buah, daging, dan lainnya yang biasanya bisa dibeli dengan mudah di pasar, untuk saat ini sulit dilakukan. Kenapa? karena tidak semua pasar bisa menerapkan jaga jarak dan masih ada oknum pedagang nakal yang buka tutup masker, termasuk pasar tradisional di lingkungan rumahku.

Untuk mensiasati aktivitas belanja supaya tetap aman, aku belanja kebutuhan segar seminggu sekali di hari kerja dan di waktu yang sekiranya tidak ramai orang. Kalau rajin ya berarti pagi-pagi sekali saat pasar masih sepi atau siang sekali namun dengan konsekuensi bahan makanan segar yang didapat tidak sebanyak dan sesegar pagi hari. Bisa juga sih belanja di pedagang sayur keliling tapi konsekuensinya harganya lebih mahal dan kalau tidak lewat ya sudah tidak bisa belanja, jadi gambling deh !

Beruntung kita hidup di era teknologi yang sudah berkembang, dulu mana kepikiran bisa belanja sayur online !. Kalau sekarang sudah banyak pilihan yang bisa dicoba, salah satunya adalah Segari.id. Jujur awal belanja di Segari itu karena aku ter-influence teman kantor yang posting di instagram story kalau paket sayur hasil belanjanya di Segari dikirim pagi banget, gak sampai 24 jam dari waktu dia pesan. Lalu aku kepoin deh instagram Segari dan akhirnya cobain belanja di website-nya.

Tentang Segari.id

Website Segari.id

Segari.id merupakan situs belanja online di bawah naungan PT Sayur Untuk Semua. Segari menjual bahan segar berkualitas untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Terdapat 5 jenis produk yang dijual Segari yaitu :

  • Sayur : berisi pilihan beraneka macam sayur dan paket sayur racikan yang siap untuk dimasak.
  • Buah : berisi pilihan beraneka macam buah dengan berbagai kondisi seperti buah segar yang masih utuh dan buah yang sudah dikupas, potong ataupun frozen yang siap untuk dikonsumsi.
  • Daging : berisi pilihan beraneka macam lauk seperti daging sapi, ayam, dan ikan.
  • Makanan Siap Saji : berisi beraneka macam roti dan kue yang siap dikonsumsi.
  • Kebutuhan Pokok : berisi beraneka macam kebutuhan bahan makanan dan minuman seperti telur, bumbu instan, susu, daging olahan frozen, sereal, selai dan lainnya.

Keunikan layanan Segari dari yang lain adalah tidak menggunakan mobile apps karena Segari merupakan aplikasi berbasis web. Oleh karena itu, kita dengan mudah mengaksesnya melalui web browser tanpa perlu melakukan download dan instalasi. Saat ini Segari sudah bisa melayani area Jakarta dan Tangerang dengan fasilitas gratis ongkir tanpa minum belanja. 

Cara Belanja di Segari

Tahapan Belanja di Segari

Beberapa waktu yang lalu aku mencoba belanja di Segari. Berdasarkan pengalaman belanja kemarin, aku mau share tentang bagaimana cara berbelanja di Segari, berikut tahap-tahapnya :

  1. Buka situs segari.id di browser, baik itu di perangkat handphone maupun laptop.
  2. Pilih dan klik “Beli” pada produk yang kita inginkan, jika kita ingin menambah kuantiti produk maka klik simbol “+”
  3. Jika sudah selesai memilih produk maka pilih dan klik “Lanjut” yang berada di bagian bawah aplikasi.
  4. Jika pertama kali melakukan transaksi di Segari maka kita harus mengisi data diri seperti nama, nomer handphone dan alamat pengiriman. Namun untuk transaksi berikutnya sudah tidak perlu karena situs ini sudah menyimpan data kita meski sudah di tutup, atau dalam dunia IT istilahnya website Segari sudah menggunakan “Cookie dan Session”
  5. Waktu pengiriman sudah dibuat default yaitu pukul 7 hingga 10 pagi.
  6. Jika kita ingin mengurangi atau menambah produk, kita bisa scroll ke bawah dan koreksi jumlah belanjaan terlebih dahulu lalu klik “Selanjutnya” untuk melanjutkan transaksi.
  7. Masuk ke halaman konfirmasi pesanan, kita harus memilih salah satu dari 6 metode pembayaran yang tersedia yaitu Bayar Tunai alias COD (Cash on Delivery), Transfer Bank BCA, Gopay, Ovo, Shopee Pay, dan Credit Card.
  8. Jika kita memiliki kode voucher diskon, kita bisa scroll ke bawah dan klik bagian “Pakai kode Voucher/Promo”, lalu isi sesuai kode yang sedang berlalu dan klik “Pakai” maka pada rincian pembayaran otomatis akan berubah sesuai potongan yang didapat.
  9. Selanjutnya klik “Pesan Sekarang”, jika terdapat produk yang stoknya kosong pada saat kita ingin mengakhiri transaksi maka akan muncul notifikasi produk kosong dan kita akan diarahkan ke keranjang belanjaan untuk melakukan koreksi produk atau bisa juga belanja kembali dan mengulagi tahapan seperti sebelumnya.
  10. Jika segala transaksi dan tahapan belanja selesai maka kita akan masuk ke halaman pembayaran, karena aku memilih transfer Bank BCA maka terdapat informasi nomor rekening, batas waktu pembayaran dan cara konfirmasi pembayaran yaitu dengan mengirimkan bukti transfer ke no WhatsApp 08170192000
  11. Kita akan mendapat WhatsApp dari Segari (08170192000) yang isi informasinya kurang lebih sama seperti halaman pembayaran di website, cuma ini berupa pesan yang lebih detail mengingat pembayaran sebisa mungkin diselesaikan sebelum jam 5 sore supaya bisa diantar keesokan harinya sesuai dengan komitmen segari yaitu “15 Jam Panen Diantar”.

Pengalaman Belanja di Segari

Kemarin aku sempat 2 mencoba belanja di Segari namun salah satunya gagal karena aku lupa melakukan pembayaran sebelum jam 5 sore. Padahal bisa loh kita ubah metode pembayaran dari transfer menjadi COD kalau kelupaan transfer sepertiku, caranya dengan konfirmasi melalui WhatsApp Segari. Tapi karena aku ingin membuktikan klaim “15 Jam Dari Panen Ke Rumah” ples lebih suka chasless jadilah aku belanja lagi aja keesokan harinya, hehehe.

Aku cukup excited dengan hasil belanja di Segari yang beneran segar dan cepat diterima yaitu jam 8 pagi. Berdasarkan informasi kurir, ternyata belanjaanku dikirim dari Rawamangun, pantesan sayur buahnya masih segar dan dagingnya pun masih dingin sampai rumahku yang berada di Cakung. Well, kali ini belanjaanku cukup lumayan banyak karena untuk keperluan acara ulang tahunku dan stok beberapa hari kedepan, tapi aku beruntung karena kebagian promo “PANEN15JAM” sehingga mendapat potongan harga sebesar 30 ribu. Lumayan kan, yang seharusnya bayar 164.000 menjadi hanya 134.000, Alhamdulillah!

Segari menggunakan kemasan kardus dan kantong kresek untuk belanjaan yang sedikit, tapi aku mendapatkan keduanya karena kebetulan yang kantong plastik berisi ayam dan salmon ball frozen. Tiap sayur dan buah dibungkus ulang menggunakan plastik wrap, jala, dan kantong plastik sesuai produk. Untuk yang daging ayam di bungkus menggunakan kantong alumunium dan salmon ball dibungkus ualng dengan plastik yang dilengkapi ice gel. Dan setiap produk memiliki stiker scan barcode.

Berikut foto unboxing paket dari Segari sekaligus kondisi buah dan sayur yang dikirim.

 

Kelebihan Belanja Sayur Online di Segari

Dari pengalaman belanja di segari, aku dapat menyimpulkan beberapa kelebihan yang dimiliki :

  1. Produk yang dijual benar-benar terbukti segar karena sesuai penjelasannya kalau sayur dan buah di Segari diambil atau dipanen langsung dari petani.
  2. Klaim 15 jam dari panen ke rumah juga terbukti karena sayur, buah dan daging yang aku terima dari segari masih segar dan dingin ples diantar pagi-pagi, memudahkan aku untuk melakukan food preparation.
  3. Belanja di segari gratis ongkir tanpa minimal order jadi bisa tetap hemat dan belanja sesuai kebutuhan tanpa memikirkan biaya pengiriman.
  4. Banyak promo atau diskon di segari, bisa langsung pantengin di sosial media segari untuk mendapatkan kode diskon dengan periode tertentu, tapi sering banget sih promonya.
  5. Pengalaman belanja sayur online berkualitas tanpa ribet download aplikasi, instal dan registrasi terlebih dahulu kerana segari dapat dengan mudah di akses melalui web browser.
  6. Tampilan website yang user friendly baik itu diakses melalui laptop maupun handphone, ukuran tampilan website segari tetap sesuai mengikuti perangkat yang dipakai alias mobile friendly. 
  7. Pilihan produk segar berkualitas yang bervariasi bahkan ada roti yang siap di konsumsi.
  8. Adanya garansi kesegaran jika produk yang kita terima bermasalah, tinggal foto lalu kirim WhattsApp Segari 08170192000, sehingga menurutku Segari itu segarnya bergaransi.

Dan masih banyak lagi mungkin kelebihan Segari yang semakin berkembang saat ini, mengingat industri sayuran online memang makin diminati mengingat situasi pandemi.

Ide Menu Makan Keluarga Satu Minggu

Sebagai akhir ulasan dari pengalaman belanja produk segar terbaik di Segari.id, aku ingin berbagi ide menu masakan untuk keluarga selama satu minggu. Menu ini disusun berdasarkan hasil belanja di Segari dengan beberapa bahan yang sudah ku miliki. Apa saja itu :

Hari ke 1 : Beef teriyaki dengan jamur enoki.

Hari ke 2 : Sayur sop dengan salmon ball.

Hari ke 3 : Ikan lele goreng, sambel terasi dan lalapan selada romaine.

Hari ke 4 : Bakwan jagung dan sayur bayam.

Hari ke 5 : Soto ayam Surabaya.

Hari ke 6 : Steamboat berisi wortel, sawi putih, jamur enoki, salmon ball, bakso, dan daging sapi.

Hari ke 7 : Tumis wortel buncis dan ayam goreng tepung.

Well, menu yang cukup sederhana dan mudah kan untuk dimasak? Lengkapi juga dengan konsumsi buah setiap hari, kebetulan yang aku beli di minggu ini di Segari adalah pisang cavendish 500 gram, salak 1 kg dan jeruk kino 1 kg.

Semoga postingan kali ini bermanfaat, terutama untuk ibu-ibu yang anti ribet menyiapkan makanan untuk keluarga. Sebagai ibu yang baru melahirkan tentu waktu masak dan food prep sangat terbatas. Jadi sebisa mungkin, aku belanja sayur online di tempat yang sudah terjamin kualitas dan kesegaran produknya terbaik seperti di Segari, sehingga ketika produk sampai di rumah bisa langsung disimpan dalam kulkas. So Happy !!!

Stay Safe and Healthy All !!!

 

 

 

(24) Comments

  1. Urusan bahan sayuran dan buah-buahan serta lauk bisa banget diserahin ke Segari yaa, kita bisa duduk nyante, eh datanglah barang belanjaan kita yaaa

    pesan sebelum jam lima, bisa dikirim esok hari yaa

  2. Nurul Sufitri says:

    Wah, hasil perburuan di Segari banyak juga yach mbak Mirna hehehe. Kelihatan segar2 semua sesuai namanya 🙂 Mana dapat diskon juga, ibu2 demen pasti deh. 15 jam sampai di rumah dari panen petani? Wah, cepat seklai ya, pantesan aja buah, sayur, ayam dll fresh banget 🙂 Mau coba juga ah, TFS.

  3. ini yang aku cari-cari selama iniii
    Jadi… aku tuh makin il-feel belanja di kangsayur langganan, soale doi kagak mau pake masker, dan ibu2 yg belanja juga hobi dempel2an, atau nyerobot gitu pas mau bayar, pengin tak HIIHH rasanya!

    Tapi kalo belanja di supermarket kayak S*per*ndo itu kan mehooongg ya. Masaaak kapan hari aku lihat paket sayur asem dibandrol 20 ribu (masih mentah lho ini), padahal di Kang sayur 2-3 ribu doang udah komplet.

    Nahh, aku baca tentang SEGARI ini, mataku auto berbinaarrr
    Ya ampuun, rekomendasi Situs Belanja Online Produk Pangan Sehari-Hari. yang uhuyy banget!

    HARGANYA DOOONG murah meriah syalalaaaa.

    Fix, nih buibu terwajib belanja di Segari, situs belanja produk harian

    1. Mak Nurul si Surabaya kan?
      mari menanti segari melebarkan sayap ke negara eh daerah2 lain di NKRI ini 🙂

      Segari ini produknya dr kebun/pertanakan sendiri atau kerja sama dengan petani/peternak ya?
      kemarin saya barusan baca aplikasi pemasaran telur ayam ras yang difasilitasi sebuah bank pemerintah. Keren sih, sangat membantu baik peternak maupun konsumen.
      Semoga model pemasaran langsung dr produsen ke konsumen ini makin berkembang luas.

      1. ikutan nunggu juga.
        Kadang iri lho sama yang tinggal di ibu kota, teknologi benar-benar memudahkan dan membantu, termasuk dalam urusan beli bahan makanan segar

  4. Segari ini apa hanya ada di Jabodetabek atau sudah masuk ke seluruh Indonesia, Mbak?
    Seneng kalau lihat sayur seger langsung dari petaninya gitu.

  5. Kalau rumah di Cakung trus diantar dari Rawamangun. Berarti ini stoknya dari pasar-pasar tradisional terdekat dengan pemesan ya, Mbak? Pantes masih pada segar kirimannya

  6. Aku belum pernah belanja di Segari. Tapi membantu banget biar nggak ribet juga pas belanja ya mba. Apalagi yang nggak sempat ke warung

  7. belanja di segari selain nyaman, lengkap dan praktis packagingnya juga rapi ya.. seneng deh jadinya kalo bisa belanja di segari

  8. Boleh banget nih belanja di Segari, apalagi di musim pandemi. Biar kita mengurangi banyak aktivitas ke luar rumah. Terlebih kalau ke pasar, udah banyak yang gak pakai masker, desak-desakan. Uggh nyebeli banget.

  9. Aprillia Ekasari says:

    Wah asyik bisa diterima pagi2 ya?
    Yg aku suka kalau belanja di platform kyk gini tu biasanya sayur dan buah serta bahan makanan lain yg dipilihin dipilihin yg emang msh seger2. Jd gk usah repot2 milihin gk kyk pas belanja sendri yg kdng msh suka salah pilih hehe

  10. Saya pernah mau coba aplikasi Segari, Mba.. eeeh dilalah ga sampe aplikasinya ke Depok.. hiks. Padahal harga-harga di segari itu lebih murah dibanding di pasar.. huhuhu//

  11. Wah, bagus juga Segari ini ya mbak, pagi-pagi sudah diantarkan ke rumah dalam keadaan segar siap diolah kalah deh tukang sayurku yang hobinya kesiangan huhu

  12. Tos dulu kita mbak, aku pun belanja sayur, buah dan kebutuhan bumbu ke Segari. Sayurnya juga bagus-bagus banget, segar semua. Ini sudah beberapa kali juga selalu menggunakan Segari

  13. Pengen nyoba belanja di segari sayangnya belum bisa ke daerah kab bogor mba. Kualitas sayur bagus ya

  14. wah iya, sayurannya segar banget itu
    buncisnya cantik banget, segar
    segari ini apa sudah bisa melayani seluruh Indonesia kah mbak?
    karena aku juga pengen belanja di segari ini
    apakah sudah ada ya di sidoarjo?

    1. Idem nih pengen cobain belanja ..lihat sayurnya seger banget.. Jadi kalo dimasak masakannya juga jadi menggoda untuk disantap..

  15. niaharyanto says:

    Wah, makin banyak ya tempat yang bisa jadi tempat belanja sayur dan buah segar tanpa harus ke luar rumah. Praktis. Sayang nih belom ada di Bandung.

  16. Lina W. Sasmita says:

    Alhamdulillah perlahan udah mulai ada yang jualan sayur dan buah online. Semoga segera hadir juga di tempat kami.

  17. herva yulyanti says:

    Jujur aku tuh suka deh sama belanja online sayur begini sayangnya belum nyampe yeh di tempatku mba krn aku uda nalas banget ke pasar hahahah abis penjualnya pada ada ygbga pake masker gitu huhuhu

  18. enak banget kalau bisa belanja dari rumah dengan sayur yang segar begini. Sayangnya Segari belum menjangkau Malang huhu

  19. Packangingnya rapih dan aman, tebal.
    Lalu barang/produknya juga yang terbaik.
    Pengen ikutan belanja di Segari.

  20. Segari ini membantu ibu ibu sekali ya mbk. Nggak perlu ke pasar buat belanja kebutuhan dapur, tinggal belanja online, nggak pake lama langsung nyampai. Praktis banget

  21. waahh segar banget sayur buah dari segari, jadi pengen tanya, di Jogja udah ada blm ya?

Leave a Reply

%d bloggers like this: