Healthy, Lifestyle

Program Blackmores Peduli Botol Plastik Bekas Minyak Ikan Tuk Jaga Lingkungan

Siapa disini yang biasa minum suplement harian? Aku dari kecil sudah terbiasa minum multivitamin atau supplement harian. Entah hal apa yang bikin aku itu sok sibuk banget dari kecil, soalnya ortu tipikal “ambis” kalo istilah anak sekarang, LOL. Jadi dari pagi sampe sore bahkan malem aku selalu ada kegiatan, dari sekolah lanjut eskul lalu les belum lagi belajar sendiri. Makanya aku butuh asupan nutrisi lebih untuk menjaga stamina dan kesehatan. Nah mungkin kalian sudah tidak asing kan dengan Blackmores, brand asal Australia yang memproduksi berbagai macam mulvitamin dan supplement. So, kali ini Blackmores memiliki program blackmores peduli yang bekerjasama dengan Guardian dan eRecyle untuk mengumpulkan sampah botol plastik bekas minyak ikan atau vitamin lain untuk menjaga kelestarian lingkungan. 

Melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil, mereka kembali menghadirkan campaign Blackmores Peduli sebagai wujud perhatian Blackmores terhadap lingkungan. Program ini mengajak konsumen untuk menukarkan botol plastik bekas minyak ikan yang terbuat dari material plastik. Kebetulan banget, aku konsumsi Blackmores Fish Oil sejak tahun 2016. Sebenarnya ini juga ketularan kebiasaan suami yang rutin minum minyak ikan dari kecil, katanya itu yang bikin dia pinter dan tinggi, LOL. Dari suami pula aku pertama kali kenal brand Blackmores, karena saat itu fish oil yang dia minum dari Blackmores yang dibeli ketika ada training di Australia. Ketika habis, dia akan nitip ke temannya yang ada kunjungan ke sana, begitu terus sampai akhirnya Blackmores Odourless Fish Oil tersedia di Indonesia melalui Kalbe Nutrition.

Pentingnya Konsumsi Minyak Ikan

Well sebelum aku menjelaskan lebih lanjut mengenai Program Blackmores Peduli, aku ingin sedikit sharing mengenai manfaat dari asam omega-3 di bisa didapat dari mengonsumsi minyak ikan :

1. Memelihara kesehatan jantung
Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang rutin mengonsumsi minyak ikan dua kali dalam seminggu berisiko lebih rendah untuk terkena serangan jantung, serta memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol. Mengingat senyawa omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Seseorang yang beresiko terkena penyakit jantung akan meningkat seiring dengan tingginya kadar trigliserida di dalam tubuh. So, dengan mengonsumsi minyak ikan bisa menjadi salah satu solusi untuk memelihara kesehatan jantung.

2. Mengurangi peradangan dan mencegah penyumbatan pembuluh darah
Asam lemak omega 3 yang dapat membantu mengatasi gangguan kesehatan atau membantu proses penyembuhan. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan mencegah peradangan, sehingga mengurangi risiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis ).

3. Membantu perkembangan otak dan membuat otak berfungsi secara normal
Diketahui asam lemak omega 3 memiliki kandungan docosahexaenoic acid (DHA) yang berguna untuk membantu perkembangan otak dan membuat otak berfungsi secara normal. Pada orang tua, akan mencegah terjadinya demensia (pikun), minyak ikan dapat membantu meningkatkan daya ingat mereka, sedangkan untuk bayi dapat membantu perkembangan otak.

4. Mengoptimalkan kesehatan ibu hamil
Minyak ikan juga baik dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil. Kandungan docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) pada minyak ikan dapat mengurangi risiko preeklamsia, persalinan prematur, dan meningkatkan berat badan lahir bayi.

5. Mengurangi gejala depresi
Orang dengan depresi berat biasanya memiliki kadar omega-3 dalam darah yang cukup rendah. Studi menyebutkan bahwa mengonsumsi minyak ikan dinilai dapat membantu mengurangi gejala depresi, terutama minyak ikan yang kaya kandungan EPA di dalamnya.

Best Source Fish Oil

Asam lemak omega-3 terbagi menjadi tiga jenis, yakni asam alfa-linolenat (ALA), asam dokosaheksaenoat (DHA), dan asam eikosapentaenoat (EPA). ALA biasanya ada pada biji-bijian, sedangkan DHA dan EPA terdapat pada bahan pangan hewani. Di bawah iin beberapa contoh bahan makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi.

Sebenarnya selain yang disebutkan diatas, ada juga omega 3 yang berasal dari nabati seperti, chia seed, kacang kedelai, kacang kenari dan kacang wallnut. Namun beberapa sulit ditemukan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi yang baik guna mendapatkan manfaat lemak menyehatkan ini. Oleh karena itu, Blackmores Odourless Fish Oil bisa menjadi salah satu solusi untuk dapat memenuhi nutrisi pelengkap tersebut.

Review Blackmores Odourless Fish Oil 1000

Blackmores Odourless Fish Oil 1000 merupakan suplement yang diekstraksi dari ikan laut dalam dan merupakan sumber alami omega-3 untuk menajaga kesehatan. Minyak ikan ini telah melalui proses uji merkuri dan tidak berbau karena mengandung ektrak vanilla. Produk ini sudah memiliki ijin edar resmi di BPOM melalui Kalbe Nutrition dan bersertifikat halal sehingga aman dan tenang saat mengkonsumsinya. 

Komposisi Per Kapsul :

  • Minyak Ikan (Fish Oil) 1000mg
  • Trigeserida omega-3 laut 300mg
  • Eicosapentaenoic Acid (EPA) 180mg
  • Docosahexaenoic Acid (DHA) 120mg

Cara Konsumsi dan Dosis

Suplemen ini tergolong sebagai obat bebas, sehingga bisa dikonsumsi dengan atau tanpa resep dokter. Berikut dosis dan cara konsumsi Blackmores Fish Oil 1000:

  • Dewasa: 2 kapsul sehari setelah makan atau dapat digunakan sesuai dengan petunjuk dokter
  • Anak usia 2 – 12 tahun: 1 kapsul sehari (dapat dicampurkan ke susu, sereal, atau jus buah) atau dapat digunakan sesuai petunjuk dokter
  • Jika digunakan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi, gunakan 4 kapsul 3 kali sehari setelah makan atau dapat digunakan sesuai dengan petunjuk dokter

Program Blackmores Peduli Botol Plastik Bekas Minyak Ikan

Data dari National Plastic Action Partnership (NPAP)1 menunjukkan sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik, di mana 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Tidak sampai di sana, Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya. Sungguh ngeri kan ya.

So, berangkat dari data tersebut, Blackmores tergerak untuk selalu melakukan hal lebih dan membuktikan perannya untuk hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Salah satu upaya yang dilakukan Blackmores yaitu dengan mengurangi jumlah sampah botol plastik melalui Program Blackmores Peduli. Kegitan ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya botol plastik bekasa minyak ikan yang berasal dari merek apapun untuk selanjutnya di daur ulang supaya tidak menambah angka sampah plastik yang bisa mengotori laut.

Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Mekanisme penukarannya sangat mudah. Kalian yang memiliki botol plastik bekas minyak ikan merek apapun dapat mengumpulkan dan membawanya ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle terdekat. Kamu bisa langsung memasukan botol plastik tersebut pada drop box yang tersedia dan berhak mendapatkan voucher sebesar Rp.50.000/botol bagi para penyumbang disetiap transaksi yang dilakukan sebagai tanda partisipasi. Gampang kan? Info lebih lengkap bisa dibaca di akun instagram @Blackmoresid alias di https://www.instagram.com/blackmoresid/ Happy recycling and shopping!!!.

#Blackmores #BlackmoresPeduli #BlackmoresID #BeSureWithBlackmores #BlackmoresAlwaysDoMore.

source :
https://www.alodokter.com/manfaat-minyak-ikan-dalam-mengurangi-risiko-penyakit

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/makanan-yang-mengandung-omega-3/

 

(24) Comments

  1. Oh blacmores ini dari Australia ya mba. Baru tahu aku. Aku belum pernah coba sih cuma sering liat aja mereknya dan kayaknya itu bagus gitu. Sesuai harganya juga bagus hihihi 😂. Tapi wajarlah ya sesuai ama kualitasnya yang bagus juga. Aku penasaran black mores yang minyak ikan ini. Bisa ya ga amis. Hebat berarti pengolahannya

  2. Era Sapamama says:

    Bagus nih programnya blackmores, tinggal usernya aja nih ya, semoga usernya juga semangat mendukung program ini. demi masa depan lingkungan dan anak cucu kita.

  3. Kandungan blackmores bagus komplit yaa, kegiatan menukar botol kosong sangat bagus toh di rumah numpuk jadi sampah juga kan ya.

  4. di kotaku sih ada guardian, cuma harga blackmoresnya berapa ya mbak? pengen deh nanti nyobain juga dengan ikut tuker botol

  5. wow dapat voucher 50000, lumayan banget buat pembelian fish oil berikutnya. Eh atau vouchernya bisa beli produk Blackmores yang lain? suplemen untuk ibu menyusuinya bagus tuh.

    btw yang ku tahu Blackmores ini botol kaca sementara yang dimasukkan ke drop box apakah hanya botol plastik? atau botol kaca juga boleh?

  6. Aku baru tahu ini kak, cukup bagus sekali setelah membaca reviewnya.

  7. Manfaat fish oil memang sudah tidak perlu diragukan lagi sejak jaman dulu kala. Tapi jujur saja dulu saya mual kalau minum fish oil karena berbentuk sirup. kalau sekarang enak kan, gak terasa. Apalagi Fish Oil dari Blackmore, saya selalu sedia di rumah baik untuk dosis dewasa maupun anak-anak.

  8. Ternyata minyak ikan gak hanya bagus untuk peetumbuhan anak tapi juga untuk orang dewasa, terutama ibu hamil.

    Blackmores merek minyak ikan yg terpercaya ya dan harganya cukup affordable, plus dapetinnya juga mudah.

  9. Molly taunya minyak ikan untuk kesehatan otak anak2. Baru tau kalo kegunaan minyak ikan juga bisa untuk orang dewasa menjaga kesehatan jantung, dll

  10. Secara quality, blackmores sih udah gak diragukan ya. Yang aku ikut senang adalah tahu bahwa dia juga punya responsibiliy dalam mengelola sampahnya. Dari sisi lingkungan, ini kabar bagus.

  11. sayang ya programnya ke untuk guardian seluruh Indonesia. padahal kan bagus ini programnya untuk menanggulangi masalah sampah plastik di bumi

  12. Kandungan gizi blackmores lengkap banget ya bikin tubuh sehat dan tinggi, ortu di rumah juga pakai nih. Programnya bagus juga mengumpulkan botol bekas untuk menjaga lingkungan lebih bersih

  13. Di rumahku tuh suka sekali konsumsi semua produk produknya blackmores ini. Kandungannya emang bagus sih mba buat tubuh 🙂 Aku baru tahu programnya. Ntar aku lakukan ah 🙂

  14. April Hamsa says:

    Kebetulan dapat jatah suplemen minyak ikan dari kantor suami juga. Manfaatnya memang baik ya untuk kesehatan apalagi di masa pandemi kyk skrng.
    Bagus banget nih program pedulu botol plastik jadi bisa ngajak masyarakat utk peduli pada kesehatan bumi jg yang pasti akan mempengaruhi kesehatan fisik masyarakat juga ya. Cek cek Guardian terdekat ah.

  15. program Blackmores Peduli adalah bentuk untuk menjaga lingkungan dan menjaga bumi ya, dan ternyata sudah berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022.

    1. Wah bagus nih program CSR ngumpulin botol bekas. Memang kadang bingung juga kan memperlakukan botol2 bekas multivitamin gitu. Bagus kalau ada yg memfasilitasi, biar ga jadi sampah.

  16. Waahhh berita yang bikin hepi nih, nyari botol bekas Blackmores dulu. Ada 2 botol ditukarkan sendiri-sendiri ya biar dapat dua voucher? Aku konsumsi minyak ikan ini juga, berdua ding sama suami

    1. Bagus program kayak gini ya Mba, mendukung pelestarian lingkungan juga. Patut Kota dukung bersama nih

  17. Wah keren nih program dari Blackmores
    Bisa membantu menangani sampah plastik ya mbak
    Ikut serta menjaga kelestarian lingkungan juga

  18. Ini program bagus. Harusnya semua produsen yang menggunakan kemasan plastik meniru ini ya. Menjadi bagian untuk mengedukasi masyarakat juga

  19. Iya mbak, minyak ikan penting banget ya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. saya waktu hamil juga rutin minum minyak ikan, karena waktu itu saya tandem nursing ya hamil ya menyusui hehe alhamdulillah anak yang dikandung sehat dan kakaknya juga tidak kekurangan nutrisi begitu juga dengan saya tetap sehat

  20. Ibuku rutin konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil karena menurut testimoni Ibu, bisa jaga stamina Ibu.

    Alhamdulillah, dengan mengikuti program peduli botol plastik Blackmores, semoga banyak produsen lain yang mengikuti. Sehingga botol plastik bisa di daur ulang secara tepat.

  21. Waah bagus banget ya program Black Morest ini. Black Morest emang bagus sih manfaatnya. Sesuai lah sama harganya yg diatas rata-rata. Tapi worth it lah…

  22. Asyyiikk boleh botol minyak ikan dari merk apapun ya? kebetulan ada nih di rumah. Itu satu botol dapat 1 voucher ya? Berarti kalau ada 2 atau 3 bisa dapet voucher lebih banyak juga? Lumayan banget tuh

Leave a Reply

%d bloggers like this: