Body Care, Motherhood

Deodorant Tanpa Aluminium dari Mama’s Choice Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Review Deodorant Tanpa Alumunium

Hi Mom, apa kabar ? Momen ketika hamil dan pasca melahirkan itu memang istimewa. Selain kebahagiaan yang tengah dirasakan, ada juga rasa kurang percaya diri atas perubahan bentuk tubuh dan kulit yang terjadi. Beberapa diantaranya adalah peningkatan hormon kehamilan yang bisa menyebabkan ketika hitam, keringat yang berlebihan, hingga bau badan tidak sedap. Makanya, ada beberapa Moms yang jadi rajin mandi saat hamil karena merasa gerah daripada biasanya. Nah kebetulan Mama’s Choice barusaja mengeluarkan produk baru yaitu deodorant tanpa alumunium yang aman dan nyaman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Aku tahu banget rasanya ingin merawat diri namun belum bisa dilakukan soalnya lebih fokus pada perkembangan si kecil. Apalagi di kehamilan kedua kemarin aku sempat memiliki indikasi medis yang cukup banyak. Rasa-rasanya bisa tetap sehat aja sudah alhamdulillah, walau di sisi lain sebal karena bau badan yang cukup mengganggu. Berdasarkan hasil polling di aplikasi parenting the Asian Parent pada bulan Oktober 2019, beberapa ibu hamil yang mengalami perubahan fisik seperti keringat berlebih, hiperpigmentasi hingga bau badan. Dalam mengatasi permasalahan tersebut 72% diantaranya memilih untuk menggunakan deodorant. Sedangkan 28% lainnya memilih untuk tidak menggunakan deodorant karena khawatir akan bahan kimia yang terkandung dan dapat membahayakan kesehatan janin

Mama’s Choice sebagai brand yang fokus pada produk Mom’s and Kids friendly sepertinya paham betul pada kebutuhan deodorant yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu mereka baru saja mengeluarkan produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant yang merupakan deodorant tanpa alumunium. Produk ini bisa dibeli secara online melalui website Mama’s Choice yaitu www.mamachoice.id. Nah kali ini aku mau sharing pengalaman serta review produk deodorant dari Mama’s Choice ini.

Deodorant Tanpa Alumunium

Review Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Klaim Produk

#KurangiWorry ketiak hitam, amankan Mama yang sedang hamil atau menyusui dari bau badan dan keringat. Sudah saatnya Mama meninggalkan deodoran Mama yang lama, karena Mama hamil atau menyusui butuh yang pasti halal, aman, dan natural!

Kemasan

Produk Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini berbentuk tube dengan tutup yang diputar. Kemasan deodorant seperti ini sangat aman tidak mudah tumpah seperti deodorant rol on pada umumnya. Sehingga produk ini termasuk traveling friendly alias aman dibawa kemana saja. Seperti halnya produk Mama’s Choice yang lain, deodorant anti alumunium ini juga memiliki nuansa warna putih pink. Terdapat informasi yang lengkap mengenai produk pada kemasan.

Tekstur & Aroma Dry Serum Deodorant Tanpa Alumunium

Deodorant ini berwarna putih susu. Teksturnya seperti cream namun jika diratakan dikulit cepat menyerap dan ada sensai kesat sedikit. Lalu setelahnya seperti tidak memakai produk deodorant apapun. Kalau dinilai ini memang seperti debuah dry serum yang beberntuk cream untuk ketiak. Karena meskpun kental namun sangan cepat meresap.

Aromanya sangat amat segar sekali, lebay banget emang tapi kenyataanya seperti ini. Aku yakin ibu hamil dan menyusui yang pakai deodorant ini pasti bakal setuju. Awalnya aku agak skeptis dengan aroma deodorant khusus ibu hamil ini takutnya tidak ada aromanya. Namun ternyata wanginya segar yang sukses memperbaiki mood ibu jadi lebih semangat.

Tekstur Deodorant Mama's Choice

Cara Pakai Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

1. Kocok dahulu sebelum digunakan

2. Keluarkan krim secukupnya lalu oleskan pada ketiak menggunakan aplikator

3. Ratakan pada area ketiak

Kandungan Mama’s Choice Deodorant Tanpa Alumunium

Deodorant ini diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Namun tidak menutup kemungkinan digunakan untuk setiap perempuan yang menginginkan kulit ketiak cerah, wangi, tanpa keringat berlebih. Mama’c Choice Dry Serum Deodorant ini sudah teruji klinis yaitu Hypoallergenic dan Dhermatology Tested sehingga aman digunakan. Selain itu, produk ini telah memiki sertifikat Halal MUI dengan nomor 00150074891115 dan Izin Edar dari BPOM dengan nomor NA 18210900287 yang dicantumkan pada kemasan produk.

Kandungan Utama Mama Choice Dry Serum Deodorant

  • CareMag (Dead Sea Mineral) Antiperspirant alami yang berguna untuk mengurangi keringat berlebih
  • Niacinamide Efektif yang berfungsi untuk mencerahkan ketiak yang gelap atau hiperpigmentasi selama masa kehamilan dan menyusui
  • Lemon Extract Kaya vitamin akan vitamin C beguna untuk menutrisi kulit ketiak tetap sehat dan nyaman

Deodorant untuk ibu hamil dan menyusui

Detail Kandungan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant

Aqua, Magnesium Hydroxide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate SE, Niacinamide, Steareth-20, Glycerin, Polyglyceryl-2 Stearate, Cetearyl Alcohol, Steareth-2, Isopropyl Myristate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propanediol, Glyceryl Stearate, Magnesium Carbonate Hydroxide, Parfum, Stearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Carbomer, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Tocopherol.

Hasil Analisa SkinCarisma Mama’s Choice Dry Serum Deodorant Tanpa Alumunium

Jadi berdasarkan detail kandungan produk yang tertera di kemasan, produk ini termasuk deodorant anti alumunium, paraben, dan alkohol. Bisa dilihat prosentase keamanan produk mencapai 96%. Boleh dibilang produk ini menggunakan ingredient yang sangat aman digunakan.

ingredient deodorant yang aman untuk ibu hamil

4 Tips Mengatasi Insecure Selama Kehamilan

Momen kehamilan sebaiknya bisa dinikmati dengan sebaik mungkin. Namun ada beberapa hal yang bisa membuat seorang ibu mengalami kecemasan dan tidak percaya diri atau lebih singkatnya kita sebut insecure. Sebenarnya itu hal yang wajar, terutama saat kehamilan pertama. Banyak perubahan yang terjadi dari sebelumnya. Rasa khawatir pada janin pun juga bisa bikin ibu stress. Untuk itu aku ingin berbagi tips mengatasi insecure selama kehamilan.

  1. Berdoa
    Mungkin hal yang klise tapi begitulah adanya. Sebaik-baiknya kita manusia berencana tapi balik lagi Allah lah yang Maha Segalanya. Berdoa menjadi kunci ketenangan yang belum tergantikan. Jika ada suatu yang tidak nyaman di hati dan masih bisa ditahan maka ya kita bisa berdoa.
  2. Afirmasi Positif
    Lagi-lagi ini klise tapi meyakini diri bahwa bisa melewati momen yang mungkin terasa aneh bagi sebagian perempuan dimana penampilannya berubah drastis, kondisi tubuhnya juga kadang sering lemah dan kekurangan lainnya. Atasi dengan afirmasi kalo kita tidak apa-apa, semua perubahan itu sudah semestinya terjadi, wajar.
  3. Minta Dukungan Suami
    Pasangan adalah seseorang yang ada untuk kita berbagi, apapun kondisi yang kita rasakan baiknya dibagi berdua dan minta dukungan darinya. Suami akan maklum dan mengerti dengan kondisi kita asal kita ngomong yang jelas. Seperti aku yang drama banget pas hamil belum lagi berat badannya naik gak kira-kira, minta dukungan dengan rekues beliin korset pasca melahirkan untuk hadiah hehehe.
  4. Meluangkan Waktu Untuk Merawat Diri
    Jika memiliki waktu luang, nikmati untuk diri sendiri, sempatkan menggunakan skincare dan body care demi kenyamanan sendiri. Lakukan apa yang sebenarnya ingin kita lakukan untuk merilis segala kepenatan. Jika ada masalah medis juga jangan sungkan konsul ke dokter demi kebaikan diri sendiri juga pun untuk janin. Dalam hal ini sebisa mungkin merawat diri dan kesehatan janin.

Well, semoga tulisan ini berguna dan semoga gak ada lagi yang insecure gara-gara ketiak hitam dan bau badan saat hamil dan menyusui. Untuk info lengkap mengenai produk bisa kepoin instagram Mama’s Choice di @mamaschoiceid. Harga produk ini sekitar 100 ribuan untuk netto 50 ml. For the last, Dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant lebih hemat di sini!

Solusi Ketiak Hitam Selama Kehamilan

(26) Comments

  1. Bumil busui memang kulitnya cenderung sensitif ya mbaaa
    makanya kudu pakai skincare yg bener2 aman, ingredients-nya bebas dari bahan2 yg dikhawatirkan malah berbahaya.

    seneng banget karena Mama’s Choice ni concern bgt akan produk2 yg keren utk Bumil Busui.

    Aman bagi mereka, pastinya aman bagi ibu2 yg non hamil dan nyusui

  2. prinsip aku gak boleh bau, harus wangi, nah salah satu ikhtiarnya biar wangi selain pakai parfum ya pakai deodorant. Dan deodorant mama’s choice ini bisa jadi pilihan ya

  3. Senangnya bumil sama busui jadi makin aman dan nyaman kalo butuh deodorant..gak khawatir dengan bahannya secara ini jelas aman ..apalagi buat yang non busui/bumil..

    1. Ibu hamil perlu juga wangi ya meski kadang sensitif ama aroma wangi tertentu. Pake produk ini bisa jadi salah satu solusi yah

  4. Bumil busui itu hormonnya banyak yang berubah ya. Kayanya ada juga tuh yang malas bedakan dan lainnya. Untuk deo, ini jadi hal yang wajib. Senang karena ada yang aman untuk bumil busui kaya Mama’s Choice ini

  5. Aku udah pakai juga dong, kalau buat bumil dan busui aman, buntuk siapa aja pasti juga aman, kan? Seriusan bakal kurangi worry para bumil dan busui ini, enggak ada lagi insecure gara-gara ketiak hitam dan bau badan saat hamil dan menyusui.

  6. Penggunaan berbagai produk pada bumil dan busui memang tidak bisa sembarangan ya…Salah-salah bisa berpengaruh ke janin/bayi deh..
    Kalau brand mama choice sih dari namanya saja sudah jelas bisa jadi pilhan para mama. Kalau buat bumil dan busui aja aman, tentu saja aman buat mama2 yg sudah “pensiun” hamil dan menyusui 🙂

  7. Seneng deh kalo baca ulasannya Mirna ini, kompliiit

    Bumil busui memang kulitnya cenderung sensitif sih, jadi kudu teliti dengan skincare yang aman, dan ingredients-nya bebas dari bahan kimia

    Mama’s Choice ni concern sama Bumil Busui.

  8. Wah, ini dia yang udah lama dicari, deodorant yang menutrisi dan dapat mencerahkan kulit ketiak 😀 Kepengen coba ah produk Mama’s Choice ini. Walaupun aku ga hamil maupun menyusui ya kan bisa juga hehehe.

  9. aih senengnya ada produk yang perhatian pada busui. jadi ga ragu lagi mau pakai deodorant karena bahannya aman. buat buibu non hamil cocok juga nih 🙂

  10. Kadang banyak yang bilang kalau tekstur agak kental tuh susah meresap. Tapi deodorant mamas Choice ini pilihan banget karena meresap dengan baik. aman juga digunakan

  11. Walau nggak sedang hamil dan menyusui, saya pun mau juga lah pakai deodorant dari mama’s choice ini, yang dijamin aman, natural dan halal

    1. Mama’s choice sahabat ibu hamil dan menyusui karena kandungannya yang aman.

      Ibu hamil dan menyusui bisa tampil cantik dan segar.

    2. Bumil dan busui tidak bisa sembarangan menggunakan produk kosmetik. kandungan suatu produk bisa membahayakan dede bayi.

      Nah kini sejak ada mama’s choice tak perlu ragu lagi bumil busui untuk tampil cantik segar.

  12. Ketika hamil dan menyusui, memang harus selektif memilih produk ya mbak
    Termasuk saat memilih deodorant
    KLO deodorant dari Mama’s Choice ini ya pasti aman ya mbak
    Tanpa kandungan almunium pastinya

  13. Dengan kandungan yang aman, maka produk Mama’s Choice bisa menjadi andalan ibu hamil dan menyusui.

    Senang sekali bertemu dengan produk yang tahu banget apa yang dibutuhkan Ibu di saat sedang sensitif.

  14. Wah ini pilihan bagus nih agar para ibu tetap bisa beraktivitas tanpa ribet dengan urusan bau badan. Apalagi biasanya ibu hamil dan menyusui itu mengalami perubahan hormon ya mak

  15. Bener banget bumil harus meluangkan waktu untuk merawat diri. Salah satunya ya pakai deodorant yang aman buat bumil. Keren ya Mama’s Choice lengkap produk untuk bumil busui nya. Apalagi aroma deodorant nya harum

  16. Mama’s Choice keren banget sampai ke deodorant sekarang ada produknya. Makin lengkap aja. Boleh nih aku rekomendasiin buat adikku yang lagi menyusui mbak.

  17. Duh aku banget tuh, pas hamil keringet di ketiak tambah banyak dan baunya juga lebih tajam. Tapi waktu itu aku nggak pakai deodorant sih, jadi cuma pakai bedak bayi doang. Enak ya sekarang udah ada deodorant mama’s choice yang aman

  18. Zaman dulu tuh pas hamil aku gak berani pakai apa2, apalagi deodorant krn khawatir gak aman buat bayi. Sekarang udah ada Mama’s Choice yang punay deodorant ya untuk ibu hamil , bahan2nya pun aman. Jd ibu hamil udah bisa say good bye nih sama masalah BB.
    Setuju banget kalau selama hamil yang namanya dukungan dari lingkungannya sangat dibutuhkan yaa.

  19. Aku baru tahu kalo bumil sama busui itu bisa sensitif juga sama pemakaian deodoran.
    Aku pun juga membatasi pake deodoran soalnya menyumbat pori-pori.
    Syukurlah ada deodoran yang formulanya alami kaya Mama’s Choice

  20. Suka deh dengan bahan natural deodorant aman untuk ibu hamil dari Mama’s Choice. Ini pilihan yang lebih aman dan halal buat bumil, busui, dan juga yang kulitnya sensitif.

  21. niaharyanto says:

    Wah keren banget nih Mama’s Choice. Semakin banyak aja nih produk buat bumil, busui, anak, dan para ibu. Pastinya ya, menonjolkan keamanannya. Semoga banyak bumil dan busui yang pindah ke deodorant aman ini ya. Demi untuk kesehatan diri dan juga anak yang sedang dikandung/disusui.

  22. bentuknya cream ya mir, penasaran sama aromanya deh. Pengen nyoba jadinya.

  23. Aku pengen beli ini buat anakku sih mba, yg udah masuk usia ABG, yg mana ketiaknya kalo ga dipakein deodoran udah mulai bau badan. Pas baca ingredients jelas ini lebih aman kan, makanya kurasa cocoklah buat anak2 ABG juga.

    Mama’s choice kereen sih, produknya makin lengkap. Sayang pas aku hamil dulu ini produk blm ada 😄. Pasti aku borong banyak kalo udah ada sih

Leave a Reply

%d bloggers like this: