Lifestyle, Travel

Mewujudkan Impian Nonton Konser di Korea Bareng Traveloka

traveling bareng traveloka

Ada kalanya kita harus mengikuti kata hati untuk menumbuhkan semangat menjalani hari. Tidak terasa sudah tahun ke 7 aku menjadi istri dan 5 tahun sebagai ibu. Bukan waktu yang lama maupun singkat, namun hal itu membuatku menjadi Mirna dengan berbagai peran. Aku tidak boleh egois yang mementingkan diri sendiri, namun ada kalanya hasrat menjadi diri sendiri meledak, seperti keinginan solo traveling ke luar negeri yang jadi angan-angan sejak sebelum menikah. Ingin rasanya nonton langsung Idol kesayanganku langsung di Korea, seperti iKON, Big Bang (walau begitu syulit), Day6, dan Itzy dengan traveling bareng Traveloka.

Aku menikah saat usia 22 tahun, sempat diingatkan orang tua jika aku masih terlalu muda, seharusnya aku bisa lebih mengeksplor kehidupan lajangku, misalnya pergi liburan ke tempat yang aku inginkan, beli barang yang aku idamkan dan lain-lain. Karena pada saat itu aku pun sudah bekerja dengan penghasilan yang lumayan.  Tapi bukan Mirna kalau gak tertantang, akhirnya aku pun menikah muda setelah itu pergi bulan madu ke Malang dan malah bisa ke luar negeri pertama kali bareng suami.

Liburan Paling Berkesan

Liburan ke Malayasia saat itu menjadi perjalanan yang paling berkesan untuk kami sebagai pasangan suami istri, apalagi aku yang merasa beruntung. “Untung kan udah nikah gak pake nunda, jadi bisa ikut family gathering kantor suami ke Kuala Lumpur”, itulah yang ada dibenakku. Pasalnya perjalanan kami ditanggung 100% dari kantor suami, bahkan kami juga diberikan uang saku sebanyak 300 RM untuk masing-masing orang. Kebetulan saat itu kami masih dalam tahap ikhtiar memiliki momongan jadi rasanya seperti bulan madu kedua tanpa biaya hehehe. Kami menghabiskan 3 hari 2 malam di Kuala Lumpur.

Pada hari pertama kami mengunjungi Istana Negara, lalu 1 tempat lagi di dekat situ tapi aku lupa namanya, lalu foto di dekat KLCC atau biasa disebut Menara Petronas sebagai tempat yang paling wajib dikunjungi kalau pergi ke Kuala Lumpur, namun karena pada saat itu parkirannya cukup penuh jadi kita hanya berhenti di taman yang masih terlihat Twin Towernya. Hari kedua kami berkeliling di sekitar kuala lumpur lalu berhenti di Pasar Seni atau Central Market untuk membeli oleh-oleh, sorenya rencana rombongan akan kembali ke KLCC atau tepatnya ke Mall Suria. Tapi kami tidak ikut rombongan karena ingin mengeksplor tempat lain. Apalagi suami yang ribut cari durian musang king jadilah kami pisah saja, ada beberapa teman suami yang akhirnya ikut dan memustukan pergi ke Batu Caves. Kami menaiki taxi dari hotel yang berada di sekitar Bukit Bintang dengan tarif 70RM. Kami mengeksplor Batu Cave dengan bebas, menaiki tangga dan lainnya. Pulangnya kami mengikuti wisatawan lain naik LRT lanjut MRT hingga kembali ke Bukit Bintang lagi. Jika diingat kembali aku pun merasa senang.

Selepas itu aku tidak pernah liburan lagi, hiks. Sebenarnya bukan tidak benar-benar liburan tapi lebih tepatnya liburan bebas dengan cara aku mengeksplor tempat baru. Pada tahun 2019 kebetulan kami mendapat rizky untuk Umroh sekeluarga, karena itu perjalanan ibadah bukan wisata jadilah kita fokus tujuan awal saja apalagi membawa orang tua yang sepuh dan si kecil akan melelahkan jika diajak pergi-pergi ke tempat selain untuk ibadah. Pada tahun 2020 pun sebenarnya aku sudah membeli tiket pesawat PP untukku dan si kecil dalam rangka “girls day out” gitu tapi ternyata pandemi yang panjang berujung liburan yang batal. 2022 ini kami sempat liburan mengajak orang tua dan si kecil beserta adiknya (Fati udah lahir, LOL) ke Malang. Luar biasa ya tantangan bertambah anggota keluarga pas liburan itu.

Ikuti Kata Hati, Mulai Liburan Cara Aku

So di 2023 aku ingin sekali mewujudkan impian Liburan Cara Aku, aku ingin ke tempat baru dengan suasana baru lebih tepatnya ya ke Korea Selatan seperti ke Seoul, Nami, Busan atau Daegu sekalian biar anti meanstrem. Apalagi saat pandemi kemarin aku benar-benar fokus sebagai ibu bekerja di rumah, sungguh itu beban ganda makanya sempat kena tipes berujung hipokalemia. Berdasarkan riset kalau orang Indonesia itu jarang piknik alias traveling, nah mungkin aku salah satunya. Padahal traveling itu banyak manfaatnya termasuk untuk kesehatan jiwa dan raga hehehe.

Oleh karena itu, aku ingin sekali traveling bareng Traveloka untuk menyegarkan pikiran yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan dan urusan rumah tangga, sesekali bepergian ke tempat baru bertemu orang baru supaya lebih refresh, survive dan kreatif lagi kedepannya.

Kenapa Ke Korea ?

Sebagai Emak2 Kpopers tentu gejolak ingin ketemu bias dan beli official merch yang ada di kantor Agency mereka adalah kegiatan Traveling Cara Aku banget. Idol yang aku suka rata-rata dibawah naungan YG dan JYP. Tapi aku juga ga pengen ketinggalan ke SM juga karena kalau dilihat justru SM yang lebih lengkap merch dan wahana wisatanya. Siapa tahu nanti ketemu dedek-dedek NCT Dream seperti Jeno sama Jaemin. Untuk SM aku lumayan suka NCT Dream karena ngikutin mereka dari jaman lagu “Chewing Gum” pas umurnya masih 14-17 tahun dan video klipnya pakai baju sekolah pendek sungguh kiwoyo, hehehe. Jika beruntung dan pas momennya, aku ingin nonton koser Idol juga seperti yang aku sebutkan sebelumnya, iKON, Day6, Itzy, NCT Dream dan Big Bang, kali ini Big Bang nya ditaruh di urutan paling belakang karena sadar susah sepertinya. Huhuhu.

Selama di Korea Selatan tentu aku gak cuma “ngejar-ngejar” Idol dengan berkunjung di store Agency mereka, tapi aku juga ingin mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada disana serta mencoba hal yang baru. Seperti :

  • Berwisata di Kota Lama atau Kerajaan Korea
    Di Seoul ada beberapa Istana Korea yang bisa dikunjungi salah satunya Gyongbokgung sebagai salah satu istana terbesar pada jaman Dinasti Joseon. Bagi kalaian penggemar Drama Korea pasti tidak asing dengan tempat ini. Kita bisa mengunjunginya lalu memakai hanbok dan berfoto disana. Kalau kita liburang bareng traveloka, ada loh jasa foto hanbok yang dijual disana.
  • Naik Namsan Cable Car dan ke Namsan Tower
    Salah satu ikon yang ada di Soul adalah Namsan Tower dari situ kita bisa melihat pemandangan kota Soul dari atas, selain itu terdapat gondola yang bisa kita naiki yang juga menyuguhkan pemandangan kota. Tidak ketinggalan kegiatan menempel gembok cinta meski ini percaya tidak percaya sih.
  • Berkeliling ke Nami Island
    Nami Island ini tidak jauh dari pusat kota, pulau berbentuk setengah lingkaran atau berbentuk bintang sabit ini juga dikenal sebagai tempat shooting winter sonata, apalagi disanan juga ada patung winter sonata. Disana kita bisa bersepeda, berfoto, menikmati pemandangan pepohonan dan taman serta mengunjungi sentra makanan. Disini ada musholah yang nyaman loh, jadi masuk ke destinasi muslim friendly.

  • Main ke Everland atau Lotter Theme Park
    Wahana permainan Everland merupakan theme park terbesar di Korea, meski tidak berada di pusat kota seperti Lotter Park tapi disini memiliki wahana yang cukup banyak dan terdapat carebian sea yang juga menarik dikunjungi. Sedangkan Lotte Theme Park berada dikawasan Gangnam sehingga mudah dikunjungi dengan wahana baru dan unik.
  • Belanja Skincare dan Menikmati Busking di Myeongdong
    Ke Korea juga gak lengkap kalau tidak membeli Korean Skincare yang memang berkualitas baik. Myeongdong menjadi sentra penjualan Skincare terbesar dengan berbagai brand toko yang ada. Namun selain beli Skincare aku juga ingin jajan disanan walau infonya jajanan disini sedikit mahal, tapi tidak apa selagi menemani pertunjungan musik alias Busking yang seringkali digelar di jalanan pasar Myeongdong.
  • Nongkrong di Cafe Estetik dan Wisata Kuliner
    Toppoki, Jjajangmyeong, Gimbap dan lainnya memang sangat menggiurkan, tapi memang harus diwaspadai kehalalannya, kita harus jeli mencari restoran dengan tulisan Halal. Untuk itu aku jadi berencana ke cafe-cafe estetik di Korea karena aku sering menonton video pembuatan kopi atau life at cafe korea gitu makanya aku tertarik. Paling aku ingin mengunjungi restauran keluarganya “Song” Yunhyeong iKON dan Cafe – nya “Mino” Winner, ujung-ujungnya biar ketemu Idol sih hehehe.

Yuk Mulai Rencanakan Liburan ke Korea Bareng Traveloka

Sebagai SupperApps, Traveloka sangat memfasilitasi semua kebutuhan kita selama liburan. Dari mulai tiket pesawat, tiket kereta TIX, booking hotel, tiket wisata, paket wisata bahkan jasa foto serta nomer dan paket internet ke luar negeri pun bisa dibeli di Traveloka. Wow DAEBAK !!!

Nah aku pun sudah membuat plan dan perhitungan budget pengeluaran selama liburan. Rencananya aku akan solo traveling namun jika diberi kesempatan aku akan mengajak anak pertamaku Nurani, sementara Fati dan ayahnya tidak. Kenapa? karena aku kan punya agenda nonton konser sedangkan suamiku mungkin bakal uring-uringan karena tidak suka sementara Fati terlalu usianya dibawah 6 tahun jadilah yang paling pas diajak Nurani. Traveling kali ini menjadi “Girls Day Out” yang tertunda sebelumnya.

Untuk kenyamanan booking pesawat dan hotel untuk anak pun bisa dengan mudah diatur di Traveloka, terdapat pilihan usia seperti Nurani yang nanti di 2023 akan berusia 6 tahun pun ada pilihannya jadi kita bisa personalize saat memilih penginapan misalnya. Ada banyak fitur yang memudahkan kita mengatur tarveling bareng traveloka. Misalnya seperti yang aku sudah buat untuk perjalanan 10 Mei 2023- 18 Mei 2023

Tiket pesawat PP : 6.321.000

Penginapan : range 600-1 jt / malam

Tiket Kereta TIX untuk dewasa : 1.361.000

Paket Wisata Keliling Kota Seoul : 717.452

Tiket Lotte Theme Park : 286.1000

Tiket Namsan Tower : 143.000

Hanbook Photosoot : 199.401

Paket Internet Roaming berkisar mulai 45.000 hingga tergantung kuota yang ingin dibeli, atau ingin beli simcard korea sekitar 230.000

Nantinya pengeluaran itu bisa aku sesuaikan jika mengajak si kecil Nurani dan tentunya aku juga harus mempersiapkan tiket konser, budget belanja Skincare ples Merchandise Idol dan tentu biaya makan selama disana. Walau untuk makan sih bisa disiasati dengan membawa bekal makan kering juga dari Indonesia. Rasanya udah gak sabar untuk bisa mewujudkan impian nonton konser langsung dan liburan di Korea Selatan.

Well, berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan ketika traveling bareng Traveloka seharusnya membuat kita makin sadar bahwa, kita bisa kok hidup dengan cara kita sendiri, liburan cara aku bisa banget dilakukan #lifeyourwaySo Yuk mulai rencakanan liburan di Traveloka !

 

 

 

 

 

(26) Comments

  1. Semoga apa yang menjadi kedinginan sampean dapat segera terwujud ya mba. Ke Korea juga menjadi wish list sampean semoga sampean segera bisa ke sana

  2. Masyallah mba. Baik banget ya kantor suaminya. Mau ngajak karyawannya liburan gratis ke Malaysia trus udah gitu dapet uang saku lagi. Masyallah jadi pengen juga aku hihihi 😂. Ngomong ngomong kalau ke Korea aku juga mau mba. Coz aku pecinta drama korea dan budayanya hahaha 😂. Tapi kapan ya aku bisa ke sana 😍

  3. Sukaa dan pengen banget ke Korsel, apalagi aku juga pecinta Drakor dan lagu-lagu Korea. Pengen liat Namsan Tower dan pengen pake Hanbok langsung di sana.. Uwuwuwu..
    Salam kenal mba

  4. Waah sudah matang sekali rencananya, Mbak Mirna. Semoga bisa segera ke Korea bareng anak sulung ya 🙂

  5. aku nih kalo ada kesempatan ke Korea udah pasti yang pertama adalah kulineran

  6. Aaah kereeeen … destinasi wisata selanjutnya Korea? Aku dukung yaaa Mirna

  7. Antung Apriana says:

    bagi penggemar drakor atau Kpop, Korean itu memang negara wajib banget ya yang harus dikunjungi. aku juga pengen banget nih bisa ke Korea sejak kenal sama drakor. he

  8. Molly juga pingin banget ke korea. Bukan cuma nonton konser, tapi juga liat pariwisata dan budayanya secara langsung. Semoga cita2 kita berdua terkabul ya mbak

    1. Salah satu yang bikin penasaran di Korea Selatan itu street foodnya kak Mirna. Biasanya cuma icip dari Indonesia, kira-kira kalau nyicil di negara asalnya rasanya sama nggak ya xixixi

  9. Seru bangeeet rencana trip ke Korea Selatan, mulai nonton konser sampai borong skincare. Semoga bisa terwujud, ya, Mbak Mirna. Nanti buka jastip skincare, yaaa.

  10. Lintang says:

    Mb Mirna samaan banget, aku juga pengen solo traveling setelah menikah. Tapi masih rempong anak2 nih wkwkwk. Semogaaa bisa ke Korea yahhh. Toss dulu hehe.

  11. mbakkk tau aja aku juga pingin banget traveling ke Korea, selain mau explore kotanya, budaya tentu makanannya juga.. Semoga bisa ke Korea ya mbak

  12. Waaa ke Korea aku juga pengen donk. Tapi aku pengennya pas musim salju ama bunga sakura. Duh semoga kesampaian.

  13. wih asyik banget family gathering perusahaan suami ke malaysia, dan disana bisa misah pula dari rombongan cari destinasi lain.

    Semoga tahun depan bisa terwujud ya mbak rencana travelingnya ke Korea selatan, ketemu idola, cobain kuliner di sana, mengunjungi tempat wisata dan juga cari souvernir khas sana

  14. Koreaaaa yuhuuu negara yg belum kami datangi pengen sih kesana trs pakai baju korea foto di depan istana ala ala putri korea…
    Traveloka emang OTA langgananku sejak duluu…

  15. Omg
    Ini impianku banget
    Bisa travelling ke Korea sekalian nonton konser
    Makin seru klo sama teman-teman

  16. Tidak mudah memang menggapai impian itu. Tapi bukan berarti tidak mungkin ya. Dengan online travel agent seperti Traveloka, perjalanan ke manapun pasti jadi makin menyenangkan ya

  17. Sebagai istri dan ibu kadang kita harus mengalahkan ego ya, tapi boleh kok menyenangkan diri seperti traveling biar bisa recharge energi.
    Senangnya kalau bisa liburan tapi ditanggung ya, makin happy aja itu.
    Semoga segera bisa liburan ke Korea ya

  18. Menikah di usia muda sama sekali enggak menghalangi keinginan, hobi, atau cita² ya, Mbak. Semoga bisa ke Korea, ya. Aku doakan.

  19. Udah berkeluarga bukan berarti tidak bisa menggapai kesukaan kota ya, Mba. Saya juga mau banget ke Korea nonton konser. Semoga impiannya terwujud ya, Mba

  20. Idenya keren niiih ke Korea. Sering lihat-lihat foto yang daun-daun berguguran dan warnanya cantik itu kalau pas pada upload foto piknik ke Korea. Semoga kesampaian yaa keinginanmu untuk jalan-jalan ke Korea.

  21. Monangiiisss…
    Cita-cita aku banget iniih… uda ngincer SM Global Packages!

    Pokoknya kalo ada dana lebih, kudu banget nonton konser di venue Korea langsung. Karena pas kemarin nonton konser online aja tuh vibesnya gilak siih., gak terlupakan banget.

    Gak kebayang energinya pas ada di lokasinya langsung. Di JAMSIL gitulooo…

    Huhu… Semoga semoga bersama Traveloka bisa penuhi impian travelling ke Korea, kak Mirnaaaa…

    Btw, JENO is MINE.
    Hahaha…

  22. aahh.. semoga terwujud yaa, seneng banget liat foto-foto loncatnya, ahaha, keliatan happynyaa

  23. Penggemar drakor sama K-Popers pasti pengen banget ke negara idolanya.
    Emang Korea selalu punya daya tarik, banyak lokasi yang dijadikan tempat syuting drakor yang menarik buat dikunjungi.
    Aku sendiri pengen ke Jeju sama Nami island, suka sama suasana pedesaannya Korea.
    Moga suatu saat bisa terwujud wishlist ke Koreanyaa

  24. Pesan tiket pesawat dan booking hotel tentu saja Traveloka selalu jadi andalanku, semoga ada rezekinya daku juga bisa ke Korsel aamiin yang kencang..

  25. Wow koreaaaa. Mau banget kalo bisa gratis sama Traveloka. Sapa tau di jalan bisa ketemu aktor drakor yaa

Leave a Reply

%d bloggers like this: