Beauty, Skincare

Review Brightly Essence Toner By Scarlett Whitening

Hai cantik, apa kabar ? Lama banget aku ga ngeracun skincare, padahal selama menjalani hari-hari pandemi ini jadinya makin rajin pake skincare aja, make up sesekali pakai tapi jadinya lebih fokus ke skincare. Dan disaat seperti ini, brand-brand lokal mulai mengeluarkan “taringnya” dengan produk yang super bagus, gak kalah dengan produk dari brand luar. So, kali ini aku mau share review skincare dari Scarlett yaitu Brightly Essence Toner. Produk ini tuh kayak jawaban dari komplenanku di review produk Scarlett sebelumnya. Soalnya aku udah cobain serum, cream, dan facial wash dari Scarlett. Nah alangkah lebih lengkap kalau Scarlett bikin produk esscence atau toner. Dan Finally Scarlett launch produk bertajuk Essence Toner yang biasanya aku pake dari 2 produk tapi ini ada dalam 1 produk. Wow So Happy !!!

Apa Itu Essence Toner? well, sebelumnya aku pengen share tentang essence dan toner itu sendiri sebenarnya apa sih dalam rangkaian skincare. Toner itu biasa kita kenal dengan penyegar, dia berfungsi mengangkat sisa kotoran jika setelah menggunakan clensing masih dirasa belum bersih. Seiring berjalannya waktu, toner berkembang memiliki 2 fungsi yaitu exfoliator dan hydrating. Tak berhenti disitu, formula toner berkembang untuk menjaga PH Balance yang biasanya toner ini bertugas untuk mild exfoliator. Sedangkan Essence adalah skincare yang digunakan untuk menyiapkan kulit untuk mendapatkan skincare berikutnya. Untuk case tertentu essence memiliki kandungan yang cukup signifikan pada kulit, hampir mirip seperti serum namun dengan tekstur yang lebih ringan. Dan urutan penggunaan skicare based on korean skincare layering itu, double cleansing – exfo toner – essence – hydrating toner sebagai skin prepare. Nah kalau produk dari Scarlett ini adalah Essence Toner sehingga, menurut pandanganku dia menggabungkan toner yang PH Balance dengan essence.

Scarlett Whitening saat ini sudah memiliki rangkaian skincare yang cukup lengkap untuk mencerahkan kulit. Baru-baru ini pun mereka menggaet Twice sebagai International Brand Ambassador Scarlett Whitening terutama untuk varian produk Brightly. Dan aku yang sudah mengikuti brand Scarlett cukup lama merasa amat senang. Ada suatu kepuasan, akhirnya lengkap sudah rangkaian skincare Scarlett. Jujurly, produk pertama yang bikin aku jatuh hati dengan brand ini sebenarnya adalah si varian Acne Serum Scarlett yang ampuh ngilangin jerawatku yang super banyak waktu hamil. And then, ketika jerawatnya hilang dan alhamdulillah ga balik lagi, aku lanjut pakai yang Brighly, sampai aku juga pakai serum terbarunya yang juga sebagus itu si Glowtening Serum Scarlett. Nah semua produk itu sudah ada reviewnya di blog ini, sekarang waktunya aku share review dan pengalaman aku selama menggunakan Brightly Essence Toner Scarlett.

Review Brightly Essence Toner Scarlett

 

Klaim

 Brightly Essence Toner dengan kandungan Glutathione dan Niacinamide akan membantu kamu dalam mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, sehingga kulit tampak segar dan tetap sehat sepanjang hari.

Kemasan dan Aplikator

Essence Toner Scarlett ini dikemas menggunakan box yang cantik dan eye catching. Sesuai dengan varian Brigtly yang memiliki nuansa merah jambu, karton box yang dibapakai lebih fancy karena berktekstur. Produk Essence Toner Scarlett menggunakan botol bening Pink yang bisa dilihat kondisi dalam. Untuk aplikatornya berupa pump putih dan terdapat tutup plastik bening yang menuruku bikin produk ini gampang digunakan. So, produk tetap highenis dan fancy untuk kemasan toner.

Kandungan

Bahan Utama Scarlett Brightly Essence Toner

  • Vitamin C : Meningkatkan produksi kolagen membantu regenerasi sel kulit mati
  • Glutathione : Mencerahkan kulit bikin makin glowing
  • Witch Hazel Extract : Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract : Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  • Allantoin : Melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
  • Niacinamide : Membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih mulus
  • Grape Water : Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulitwajah menjadi lebih mulus

Kandungan Lengkap

Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PED-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2- Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Dmdm Hydantoin, Propolis Extract, Penthylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylgliceryn, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caphrylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Chiprus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl, Acrylic Acid, Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephorisia Purpurea Seed Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Critic Acid, Potassium Sorbate, Glycine,  Fructose, Inositol Lactic Acid,  2-Aminobutanol, CI 73360, CI 77891. NO BPOM : NA18211204658

Hasil Analisa Skincarisma Essence Toner Scarlett

Untuk hasil detail di Skincarisma kalian bisa klik disini

Berikut summary dari kandungan skincare Essence Toner Scarlett

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari toner ini sangan cair pada awalnya, pada saat dibuka dan diaplikasikan itu benar-benar seperti air biasa pada umumnya. Setelah diaplikasikan pun tidak ada residu busa, tidak ada sensasi lengket, atau terasa memakai sesuatu di wajah. Ibaratnya seperti kita habis membasuk muka dengan air. Super ringan tekstur dari Essence Toner Scarlett ini.

Untuk aroma dari Brightly Essence Toner Scarlett ini adalah aroma bunga mawar. Aku ga mencium aroma selain mawar, tapi aromanya tidak begitu menyegat, lebih ke aroma mawar yang menenangkan gitu. Bukan yang segar asem tapi lebih ke mawar manis, semoga kebayang ya. Karena super soft pula jadi tidak begitu mengganggu buat aku yang dasarnya kurang suka dengan skincare beraroma. However, ini tuh masih enak dan masih masuk di toleransi aromanya. Apalagi daya serap skincare ini cukup cepat dan wanginya pun hilang seiring meresapnya skincare di wajah.

Cara pakai

Produk ini bisa digunakan pada urutan skincare pagi dan malam. Pertama, kita harus bersihkan wajah dulu menggunakan facial foam kesayangan kalian atau bisa juga Scarlett Facial Foam. Setelah itu tuang toner ke tangan atau menggunakan kapas sesuai kebiasaan saja, usapkan ke wajah secara merata. So, toner ini urutannya setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skinacare dengan tekture lebih padat. Gampang banget kan.

Kesimpulan Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Aku memakai Toner ini sejak awal bulan Oktober, jadi sudah sebulan lebih aku mencoba Essence Toner Scarlett ini, Aku suka dengan produk ini dan cocok, tidak ada beruntusan atau penolakan dari kulitku. Hasil pemakaian produk ini untuk mencerahkan terasa di bagian menghilangkan bintik hitam.

Toner ini aku pake di pagi dan malam hari tanpa menggunakan kapas, jadi langsung tangan ke muka. Namun disaat pemakaian pertama aku menggunakan kapas untuk mengetes kadar kecocokanku dan nyatanya aman-aman aja jadi aku lanjut tanpa kapas. First impression saat menggunakan Essence Toner Scarlett adalah sensasi tingling, jadi agak anget-angetnya. Jujurly aku ngira ini bakal becek kayak hydrating toner.

Well, bisa dibilang, si Brighly Essence Toner Scarlett itu masuk ke kategori Mild Exfolation Toner. Jadi ya agak strong di awal tapi selanjutnya mild, apalagi makin kesini itu tekturnya agak mengental dari pertama kali dibuka jadi makin mild. Dan emang sih kalo di keterangan produk tertulis maksimal digunakan enam bulan setelah dibuka. Tapi dengan ukuran seperti ini mungkin dua bulan aja udah habis, hehehe

 

Harga Scarlett Brightly Esence Toner ini cukup terjangkau yaitu 75 ribu dengan netto 100ml baik itu Scarlett Brighly Essence Toner maupun Scarlett Acne Essence Toner. Untuk informasi produk lebih lengkap dan promo produk Scarlett Whitening, temen-temen bisa menghubungi admin di nomor whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), atau bisa juga di instagram @scarlett_whitening, dan official store shopee Scarlett_whitening. Thank you for reading !

(27) Comments

  1. cakep cakep ya Mirna Key,
    pengen juga jadinya cobain produk scarlett sebanyak itu!

    1. Bicara aroma, aku suka produk scarlett ini sebab aromanya sesuai dengan selera ku. Aku juga pakai produk ini mak, hehehe. Lengkap ya

    2. Scarlett inovatif banget ya, makin beragam aja skincarenya. Penasaran juga sih pengen nyobain pengen wajah jd lebih sehat dan glowing

  2. Aku pakai Bodycare-nya dan cocok, penasaran ingin cobain facecare-ya juga deh, terutama yang essence-nya.

  3. Sukaakk bgt dgn varian produk yg di-launch Scarlett.
    Penasaran buat coba Brightly Essence Toner ini.

    Karena dengan kandungan Glutathione dan Niacinamide akan membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah,

    Yuhuu, siapa sih yg nggak mupeng kulit tampak segar dan tetap sehat sepanjang hari.

  4. Salah satu product andalanku nih Scarlett. Kemarin sempet cobain seri Brightly Essence dan beneran enak di wajah.
    Apalagi ada kandungan Niacinamide-nya juga dia. Cocok buat aku yang pengen mencerahkan kulit wajah.
    So far si suka sama produk-produknya Scarlett

    1. Di antara semua produk sarlett, yg aku belum coba facial wash Ama toner nya mba. Soalnya toner yg aku pake skr masih banyak banget, makanya blm mau pakai yg punya Scarlett ini. Tapi kalo dilihat dari ingredients, aku rasa bakal cocok juga dan ga bikin breakout sih di aku. Soalnya bahan2nya aman buat kulitku.

      Penting kalo toner ga lengket . Aku pernah coba toner yg klaimnya melembabkan, tapi pas dipake ga enak, rada lengket gitu. Males pake lagi jadinya.

  5. Waaa kebetulan lagi punya produk ini dan belum dibuka kemasannya. Duh penasaran pengen segera pakai essence toner scarlett ini.

  6. Aku suka banget sama essence tonernya scarlett! waktu itu nyoba 3 hari karena sodara yg pake pas nginep, hahaha..

  7. aku cocok juga niihh sama serumnya Scarlett, produk lokal mah pasti ramah sama kulit asia kita siihi…

  8. Banyak banget yang milih pake skin care Scarlett karena cocok dengan kulit wanita Indonesia ya

  9. looks like another series of wonderful serum, brightening one, to try at home ya mbaa

    1. Suka banget sama essence tonernya Scarlett ini, praktis. Biasanya pakai toner dan essence sendiri2, eh ini cukup pakai 1 produk udah ada keduanya.

  10. Setau saya toner hanya untuk mengangkat kotoran saja eh ternyata toner dari Scarlett ini ada essencenya ya jadi kulit bisa lebih ready jika dberi skincare lanjutan.

  11. Nah ini, aku menanti munculnya Tonernya Scarlett, udah ada ya. Cari ahh

  12. molzania says:

    Molly udah pake juga nih tonernya scarlett sukaaa banget sampe sekarang udah mau habis saking tiap hari diipake 🙂

  13. Aku pakai tonernya langsung dituang ke telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke wajah, kak Mirna..
    ((orangnya gak mau rugi, hahaha))

    Tapi melihat Scarlett yaitu Brightly Essence Toner yang kece punya dengan botol pump begini, aku jadi pengen ikutan merasakan sensasi kesegarannya nih..

  14. Suka banget sama essence tonernya Scarlett ini, praktis. Biasanya pakai toner dan essence sendiri2, eh ini cukup pakai 1 produk udah ada keduanya.

  15. Menurut saya lumayan hemat sih kalo bs habis dalam waktu 2 bulan. Apalagi kalo dipakai rutin bs habis dalam masa itu. Eh btw harganya terjangkau juga ya, bikin pengen coba deh

  16. Nah, jadi jelas deh setelah baca artikel Mb Mirna ini tentang kebingunganku seputar toner. Dulu taunya toner kan untuk pelengkap dari susu pembersih. Sekarang ada juga essence toner seperti produk Scarlett ini yang bisa dijadikan awalan skincare harian kita.

  17. Wah belum pernah pakai toner scarlett nih mbak. Jadi pengen nyobain juga deh. Praktik pemakaiannya yaa.

  18. Aku senang karena aromanya tidak menyengat. Sama dengan facial wash-nya juga. Kalau pun ada wewangiannya juga aman untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui

  19. Wah kita sefrekuensi nih, sama-sama menggunakan produk Scarlett untuk perawatan kulit terutama di bagian muka.
    Termasuk toner ini, bagus hasilnya, anakku juga pakai loh.

  20. Setelah sukses dengan rangkaian bodycare, terus ada facecare dan kini ada Scarlett Brightly Esence Toner. Makin komplit ya produknya scarlett ini

  21. Essence toner bisa dijadikan alternatif pelembab di saat bepergian dan males bawa segambreng alat mempercantik diri.
    Saya termasuk yang ngandelin produk ini jadinya. Hihihi

  22. aku baru nyoba body care scarlett dan so far aku suka. kedepan mau coba skin carenya juga. semoga cocok dikulitku

  23. Dari semua produk Scarlett skincare cuma toner dan facial wash nih mba yg aku belum pake. Soalnya toner yg skr masih banyak bangetttt, makanya blm mau coba yg lain dulu. Tapi kalo baca ingredients, aku rasa tonernya aman juga ke kulitku, ga ada yg bikin kulitku breakout sih. Ntr kalo toner sekarang udah abis, boleh lah aku coba juga 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: