Motherhood

Mengecilkan Perut Dengan Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway

Hi mom, apa kabar ? Gak berasa udah 8 bulan lalu aku melahirkan anak kedua. Pertumbuhan si kecil Fati pun tetap baik meski kemarin aku sempat kena tipes dan kami sekelurga juga kena covid termasuk si kecil. Nah karena banyak kekacauan kesehatan kemarin aku jadi lebih jaga diri, bahkan keluar rumah untuk olahraga pun aku hindari. Padahal jauh di lubuk hati, aku juga ingin segera recovery pasca hamil dan melahirkan. Berat badanku memang sudah turun bahkan lebih turun dari pada sebelum hamil, tapi aku ingin mengecilkan perut yang masih buncit setelah melar maksimal saat hamil kemarin. Untuk itu, aku pakai Korset Nano Bamboo dari Mamaway untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Menurutku produk ini termasuk salah satu yang wajib dibeli untuk para ibu pasca melahirkan. Jadi, sejak hamil baiknya sudah mulai sisihkan budget untuk keperluan diri sendiri bukan hanya untuk si buah hati. Kebetulan kalau aku anak kedua jadi beberapa kebutuhan memang sudah ada sehingga yang aku request ke suami adalah korset pasca melahirkan yang proper. Nah korset Mamaway Nano Bamboo Postnatal Recovery & Support Belly Band ini termasuk salah satu wishlist aku ke suami sampai akhirnya aku bisa coba sendiri. Aku mulai memakai korset ini setelah 7 bulan melahirkan ya, namun menurutku hasilnya sungguh maksimal. So, di postingan kali ini aku ingin share review dan pengalamanku saat menggunakan korset pasca melahirkan Nano Bamboo Mamaway.

 

Review Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo Mamaway Untuk Mengecilkan Perut

Klaim

Produk ini dikemas dengan box berawarna merah putih disertai dengan keterangan produk. Klaim produk ini berdasarkan keterangan di official website Mamaway adalah “Korset Pasca Melahirkan Untuk Melangsingkan, Mengencangkan Perut, dan Mengurangi Nyeri Pasca Persalinan Secar”. Gimana buibu ? manteb kan klaimnya sesuai dengan kebutuhan kita.

 

Bahan

Korset Nano Bamboo Mamaway ini terbuat dari 52% Nilon, 34% Poliester (Mengandung Arang Bambu), 13% Karet, 1% Spandex. Arang bambu (Nano Bamboo) ini bersifat antibakteri sehingga korset nyaman digunakan tidak terasa gatal. Selain itu, nano bamboo juga berfungsi secara alami memancarkan sinar inframerah jauh untuk meningkatkan sirkulasi darah. Terapat perbedaan warna dan tekstur di bagian luar dan dalam Korset Pasca Melahirkan Mamaway. Bagian dalam lebih lembut berwarna hitam dengan garis-garis putih, mungkin arang bambu sangat banyak di bagian ini sedangkan bagian luar lebih bertektur disertai bulu berwarna abu-abu.

 

Bentuk

Korset ini berbentuk seperti Bamboo Corset pada umumnya. Terdapat 1 sabuk utama yang langsung melekat di badan dan terdapat 2 perekat tambahan yang bisa ditarik maksimal menyesuaikan tingkat keketatan yang kita inginkan. Namun jika diperhatikan bentuknya memiliki perbedaan shape. Penampang Nano Bamboo Corset Mamaway ini tidak lurus melainkan seperti huruf U dengan bagian lengkung ditengah yang jika dipakai akan pas dengan bentuk punggung. Terdapat dua ukuran korset yaitu S-M dengan panjang 100 cm dan ukuran L-XL panjang 115 cm

Cara Pakai Korset Nano Bamboo Mamaway yang Nyaman dan Aman

Korset Mamaway sangat mudah digunakan, tidak perlu waktu lama mungkin sekitar 1 menit ibu sudah selesai menggunakan korset pasca melahirkan dengan nyaman. Hal ini tidak akan mengganggu aktifitas ibu baru yang bisa dibilang sibuk karena bayi sulit ditinggalkan. Nah cara menggunakan korset Mamaway :

 

  • Pertama, buka korset dan bentangkan sesuai panjang yang dimiliki. Aku menggunakan Nano Bamboo Postnatal Recovery and Support Belly Band ukuran S-M.
  • Kedua, lilitkan korset di bagian pinggang dengan memposisikan bagian lengkung U korset di tengah supaya memaksimalkan fungsi korset untuk mempertahankan postur tubuh (punggung).
  • Ketiga, tarik korset sesuai dengan keketatan yang diinginkan sehingga perekat bisa ditengah atau di samping sesuai ukuran perut serta keketatan.
  • Keempat, posisikan sabuk tambahan Nano Bamboo Postnatal Recovery and Support Belly BandΒ  yang tujuannya untuk mengecangkan korset. Tarik ke kanan dan ke kiri lalu rekatkan dengan bentuk menyilang (X). Tarik sampai ujung bawah korset tapi usahakan tetap senyaman mungkin jangan sampai terlalu ketat supaya tetap nyaman beraktifitas seharian.

Cara Mencuci dan Merawat Korset Nano Bamboo Mamaway

Cara merawat korset Nano Bamboo Postnatal Recovery and Support Belly Band ini cukup mudah karena terbuat dari arang bambu yang antibakteri, cukup di angin-anginkan saja ketika tidak sedang digunakan. Namun jika Moms merasa sudah banyak noda yang menempel dan perlu dicuci makan caranya sangat mudah. Cuci dengan air biasa (biasa) tanpa detergent, kucek bagian yang terdapat noda, setelah itu bilas dan jemur namun jangan terkena matahari secara langsung. Usahakan tidak merendam korset ini terlalu lama. Mudah banget kan mencuci dan merawat korset Mamaway ini, tidak membutuhkan waktu lama.

 

Pengalaman Menggunakan Korset Pasca Melahirkan Mamaway

Menggunakan korset sebaiknya memang sedari awal setelah melahirkan, sudah banyak penjelasan mengenai hal ini. Khusus Korset Mamaway sendiri sudah memiliki serifikat TGA (Semacam Badan POM Australia) dan direkomendasikan oleh fisioterapi sehingga aman langsung digunakan pasca melahirkan baik itu pervaginam ataupun secar. Bentuknya yang memiliki lengkungan di bagian bawah, baik itu recovery jahitan secar.

Aku sendiri memakai korset ini disaat 7 bulan pasca melahirkan. Namun banyak hal pertama kali yang aku rasakan saat menggunakan Nano Bamboo Postnatal Recovery and Support Belly Band. Untukmempermudah aku akan menjelaskan per poin mengenai pengalaman memakai korset ini selama 2 minggu :

  1. Korset Memberikan Efek Slim Sejak Awal Pemakaian
    Jujur awalnya aku agak terkejut mengenai hal ini, biasanya jika aku memakai korset maka lingkar pinggangku setidaknya akan bertambah 1 cm walau nanti lingkarperut asli akan mengecil, namun untuk korset pacsa melahirkan mamaway ini langsung terasa efek mengecilkan perut saat pemakaian pertama. Cara kerja korset ini seperti sabuk yang mengikat langsung ke perut
  2. Perut Terasa Hangat Saat Pemakaian
    Korset ini memberikan rasa hangat saat dipakai, bukan panas gerah tapi hangat seolah sedang terapi. Awalnya aku juga kaget tapi setelah aku pelajari bahwa komposisi arang bambu korset ini lumayan besar maka manfaat dari inframerahnya pun makin terasa. Aku pun jadi mempelajari arang bambu yang berfungsi menyembuhkan kembung, karena senyaman itu efeknya di perut. Tapi kalau dirasa kurang nyaman bisa digunakan setelah baju, walau bagiku malah manfaatnya makin terpancar jika langsung menempel
  3. Perut Bagian Bawah Lebih Kencang
    Lagi-lagi kelebihan bentuknya yang u shape ini bisa memberikan keketatan maksimal di bagian perut bawah. Tutorial penggunaan yang menyilang pun mungkin memiliki arti untuk memaksimalkan pengencangan perut secara maksimal, secara perut bagian bawah terdapat rahim yang setelah melahirkan bisa memiliki rongga yang membuat perut buibu menjadi buncit walau dari berat badan sudah turun.
  4. Bisa Menyangga Punggung dan Payudara dengan Baik
    terdapat garis tegak ditengah untuk memberi tanda pembatas penggunaan korset sesuai posisi yang dianjurkan. Ini ternyata memberikan efek menegakkan punggu dan juga berekfek menaikkan payudara yang kemungkinan bisa mengendur ketika menyusui tapi bisa dicegah dengan rajin menggunakan korset ini.

 

Progress Menggunakan Korset Nano Bamboo Untuk Melangsingkan Perut

Untuk melengkapi pengalamanku menggunakan produk ini maka aku sertakan foto progressnya setelah 2 minggu pemakaian, dari situ silakan disimpulkan sendiri, jujurly sampe suamiku ngeh loh ini pinggangku udah mulai ngebentuk lagi. Tapi sembari memakaii korset juga imbangi dengan pola hidup sehat ya, ibu menyusui sebisa mungkin kudu cukup nutrisi jadi baiknya makanan tidak dikurangi, mungkin lebih ke menjaga kecukupan gizi harian, selanjutnya ya rajin olahraga ringan dan menyusui sepenuh hati, insya Allah bisa ramping kembali. Hasil tiap orang bisa berbeda ya.

Well untuk info lebih lengkap mengenai produk korset mamaway bisa dilihat di akun mereka ya

Website : https://id.mamaway.com/
Instagram : https://www.instagram.com/mamawayid/
Shopee : https://shopee.co.id/mamawayid

Semoga tulisan ini bermanfaat ya, salah satu bentuk mencintai diri sendiri itu dengan merawat diri sendiri dengan baik. Love you.

 

 

(24) Comments

  1. Nurul Sufitri says:

    Wah, korset Mamaway ini sudah punya sertifikat Badan POM Australia ya. Nyaman dipakai dan menjadi solusi mengecilkan perut setelah melahirkan. Apalagi bisa menyangga punggung dan payudara dengan sempurna, ga bakalan sakit deh pakai produk ini. Coba dulu zaman aku baru melahirkan udah ada ya. Pasti dibeli nih hehehe πŸ™‚

  2. Halo mba Mirnaaa, lama nggak berjumpaa di blog. Ini penggunaan korsetnya mudah banget. Dan terbukti bisa lebih bikin perut lebih ramping ya

  3. evipalm says:

    Kalau untuk ibu yang sudah lama melahirkan tapi perutnya “ndut” bisa gak Mbak? Pengen deh coba, sudah nek banget sama perut yang lemaknya tebal banget ini.

    Memang ya kalau habis lahiran, pengennya korset yang simpel dan praktis tapi tetap fungsional tingkat tinggi ya Mbak. Gak kebayang dulu, ibu saya menggunakan stagen berlalpis litlitnya habis lahiran. Sudah duduk aja susah, napas sesak, bayangin deh proses menyusuinya πŸ™‚

  4. Kalau saja dulu kenal korset ginian akan memudahkan sekali ya, aku dulu kok males banget hiks akhirnya perut jadi gede abis lahiran

  5. Ibu saya termasuk orang tua yang selalu mengingatkan anak perempuannya untuk pakai korset pasca melahirkan. Katanya supaya perut kita gak ((menggembung)) πŸ™‚

  6. Korsetnya untuk dipakai setelah melahirkan. Nah, pemakaiannya itu sebaiknya segera, atau boleh kayak Mirna 7 bulan setelah melahirkan? Masih ngaruh kah ke bentuk badan (perut) kalau sudah lama lewat dari waktu lahiran?

    1. Saya jadi inget dulu waktu habis lahiran emang disarankan pakai korslet, emang membantu sih buat ngecilin perut after melahirkan.

  7. Aku jadi teringat waktu masa setelah melahirkan anakku, juga pakai korset yang seperti ini. Awalnya tuh engap banget dan berasa gak enak. Tapi lama-lama lebih nyaman dan selain itu memang bagus juga untuk ibu sehabis melahirkan menggunakan korset ya.

  8. April Hamsa says:

    Zamanku dulu gak ada korset gini, yang ada stagen hahaha.
    Sempat disuruh pakai stagen gtu tp malah jd gak nyaman menyusui akhirnya lepas gk kuat cuma brp menit dan untungnya dokter kandunganku bilang gak boleh pakai kyk gtu2 soalnya khawatir mempengaruhi organ2 dalam dan tulang.

    Kalau korset ini sepertinya emang dibuat sudah menyesuaikan tubuh ibu selepas melahirkan ya? Jd lbh aman gtu buat tubuh si ibu dan msh nyaman utk menyusui kyknya.

    Pas menyusui udah gpp gk diet dulu kalau aku dulu xixixi yg penting banyak makan. Baru kepikiran nurunin BB pas anak udah setahun dan bisa makan makanan rumahan kek ortunya πŸ˜€

  9. niaharyanto says:

    Wah, cakep nih korsetnya. Nyaman juga kayaknya ya dipakenya. Kudu banget deh abis melahirkan pake korset begini. Biar gak perut buncit. Huhu, aku dulu males pake. Jadinya perutku buncit. Kudu ekstra olahraga nih buat ngecilinnya. Dulu males pake korset soalnya memang korset jadul yang dililit-lilit itu. Coba dulu udah tahu yang begini, pasti gak males makenya. Semoga para ibu yang baru melahirkan pada pake yang begini. Biar perutnya tetep bagus dan sehat juga. Kalo udah kayak aku mah nyesel deh. πŸ˜€

  10. wah, wajib beli nih buat ibu yang baru melahirkan. Nano Bamboo Mamaway ada efek slim, mengencangkan perut dan menghaangatkan. Ini praktis dan mudah pulai pakainya. Kalau koreset jadoel kan ribet dan tebel ke perut…ga banget pakainya

  11. Catet ya Korset Nano Bamboo Mamaway ini. Habisnya di desa kan masih pakai bengkung gitu dan ribet. Kalau ada korset kan lebih ringkas. Enaknya lagi bisa mengecilkan perut. Mantap

  12. Iya, setelah melahirkan memang baiknya pakai korset ya mbak
    klo korset yang tradisonal biasanya ribet gitu. tapi klo pakai korset Nano Bamboo Mamaway enak ya, lebih mudah dan praktis

  13. Rotun DF says:

    Ya Allah, baru tau kalau Mirna sempet kena tipes dan kena covid juga sekeluarga. Alhamdulillah kalau sekarang udah sehat ya Mir, semoga ke depannya juga sehat-sehat teruuus. Amin!

    Ngomongin korset, aku dulu anak pertama kedua rajin banget pakai korset. Yang lahiran ketiga nihhh, huhu males :((. Walhasil pasca lahiran anak ketiga aku paling susah nurunin berat badan. Awet aja ini lemaq-lemaq terutama di perut, wkwk. Ntar deh kalau udah nyapih mulai disiplin olga sama jaga makan lagi. Mangaattt!

  14. Auto cek ricek ini Mak, perut aku buncit dan itu bikin aku enggak pede …

  15. kalau hilangin buncit tanpa hamil gimana tuh mbak bisa nggak? atau khusus habis melahirkan aja ini

  16. dulu waktu melahirkan pake korset juga seh, tapi kadang-kadang justru jadi gatal-gatal, ntah karena bahannya atau karena nggak pas menggunakannya

  17. wah, kalau progressnya cepet begitu, enggak habis melahirkan juga saya pengen banget pakai korset nano bamboo ini mbak. Secara lemak mulai menggelambir di sekitar perut, apa bisa menyusut ya pakai ini mbak?

  18. Kalau produknya terpercaya seperti Korset Nano Bamboo Mamaway, pasti bisa banget bikin badan kembali singset.

    Aku zaman dulu belum kenal, pakailah merk seada-adanya yang dijual di toko bayi. Alhasil, baru dipake beberapa minggu, prepetannya buka sendiri pas aku napas.

    heuheuu…selemah itu korset aku.

  19. Sapti nurul hidayati says:

    Merawat area perut pasca melahirkan itu penting banget. Jika terlambat akan sulit mengembalikan ke kondisi sebelum melahirkan. Harus rajin olah raga dan memakai korset seperti korset nano bamboo mamaway ini. Yang memang sudah didesain secara khusus untuk mengembalikan kondisi perut yang melar pasca melahirkan..

  20. Jadi teringat jaman dulu setelah melahirkan, pasti pakai korset gini ini. Eeeh sekarang setelah udah hampir setengah abad, perut kendor malah enggak korsetan yaaa hihihii…

  21. Korset ini kalau dipakai setelah anak usia setahun masih ngasih efek gak ya? Aku sejak melahirkan Caesar stop pake korset karena gak nyaman. Seandainya tau dari dulu ada korset ini mungkin perut gak buncit kayak gini.

  22. sepertinya ini korset yg nyaman saya pakai. pas abis lahiran kemarin, disuruh mama pakai korset tapi punyanya korset kain. agak kesiksa karena rapat sekali, jd sakit gitu. coba tau produk ini pas hamil tua kan jd bs beli, huhuhu.

  23. Korset itu barang wajib buatku, selesai melahirkan 😊. Aku LGS pake malah di hari kedua setelah Cesar mba. Asal pakenya di atas luka Cesar yaaa. Krn aku ngerasain sendiri, saat perut ga dipakein korset, itu mau belajar duduk dan jalan pas abis operasi sakiiiit banget. Perut rasanya masih gundal gandul yg bikin lukanya JD makin berasa. Sementara pas aku pake korset, kan ketahan tuh gerakan perut. Jadi ga bikin lebih sakit. Makanya aku pake dr hari kedua Cesar Ampe perut bisa kecil lagi πŸ˜„. Pasti nya aku jaga pola makan juga abis lahiran. Dan begitu bisa workout, LGS workout buat balikin body 😁

    Sayangnya korset yg ini belum ada pas aku lahiran dulu. Aku pale merk lain jadinya. Yg penting pokoknya rutin aja lah dipake , jadi hasil bisa maksimal πŸ™‚

Leave a Reply

%d bloggers like this: