Body Care, Personal, Young Married

Membangun Romansa Cinta dalam Pernikahan dengan Casablanca Halal Mist

Hai apa kabar ? sudah lama aku gak ngebahas tentang pernikahan, padahal dulu sering banget nulis tentang sebuah pernikahan dari sudut pandangku yang kalau difikir saat ini cupu banget. Memustuskan menikah muda itu ternyata ampuh bikin aku tidak bisa berkata-kata di tahun pertama, belum lagi di tahun ke 3 dan hingga kini di hampir tahun ke 6. Wow banget rasanya aku bisa bertahan dalam sebuah komitmen yang bukan cuma 2 orang tapi juga pada keluarga dan Tuhan. Nyatanya membangun romansa cinta halal itu gak semudah foto influencer yang bilang “Yuk Nikah Muda”, gak bisa seperti itu ! Apalagi buat pasangan super ajaib seperti kami yang romantismenya beda jauh dari kebanyakan orang.

Aku sebenarnya sempat maju mundur untuk menulis hal ini, karena bagiku rumah tanggaku masih bertumbuh. Ya karena semuanya “mulai dari 0 ya ka”, beneran seperti itu. Kalau dibaca lagi tulisan-tulisanku di category Young Merried masih suka amazing. Padahal dulu rasanya sudah siap dengan segala resiko yang ada, dan sepertinya aku pun bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganku pun sebaliknya. Tapi alhamdulillah terlewati semoga seterusnya begitu, oleh karena itu merawat romansa cinta dalam sebuah pernikahan itu sangat amat penting supaya kita selalu diingatkan kembali akan komitmen.

Asem manisnya pernikahan yang pernah ku alami beberapa aku tulis di blog sebagai memori yang bisa diambil manfaatnya. Salah satunya yang bikin awal-awal pernikahanku super drama adalah aku ternyata vaginismus. Kalau orang mikir nikah muda itu “kebelet kawin”, nyatanya kawin itu tidak segampang yang dikata euy. Tapi alhamdulillah ternyata suami sabar hingga akhirnya kami bisa melewatinya. Lalu yang baru saja kami alami pun alhamdulillah Allah kasih kekuatan. Ketika aku sakit selama sebulan hingga dirawat 9 hari di rumah sakit karena Hipokalemia. Saat itu rasanya, aku udah pasrah, tapi suamiku masih mau dampingin aku selama menjalani perawatan, dia tidur di rumah sakit untuk menjaga. Walaupun rasanya seperti cobaan dalam pernikahan juga karena aku udah kebayang hal yang engga-engga. Dan cerita aku kena Hipokalemia itu sedikit mirip dengan film pendek di channel Teladan Cinema yang berjudul Sehidup Sesurga. Memang ikatan cinta halal itu kuat karena ada bantuan Allah yang meridhoi setiap tindakan suami dan istri.

 

Menghadapi Asam Manisnya Rumah Tangga

Well, dari semua asem manisnya rumah tangga yang masih 6 tahun ini, paling gak ada beberapa pelajaran yang bisa aku ambil dari beberapa kasusku. yaitu :

  1. Komunikasi adalah kunci
    Komunikasi yang baik itu seperti apa kembali ke nyamannya pasangan masing-masing. Jujur aku juga belum menemukan formula yang tepat untuk ngobrol sama suamiku sendiri. Aku kalau sudah ngomong bakalan panjang lebar, dan suamiku pun sama jadi susah cari solusi. Kalau engga bisa gak ngomong sama sekali alias saling berdiam diri. Nah yang efektif buatku adalah dengan menulis, entah itu di WA, di email, atau di surat, kayaknya dari semua teknik komunikasi yang akhirnya menemukan solusi adalah dengan menulis bukan bicara langsung. Inget ya ini di kasusku, sebagai pasangan ajaib hehehe
  2. Mengingat kebaikan pasangan
    Jadi kalau berantem jangan pernah ngomong ,”Kamu gak pernah begini begitu”, padahal faktanya pernah cuma gak sering dilakukan jadi akhirnya ketutup deh.So, kalau seperti itu inget-inget kebaikan pasangan. Bikin jurnal kebaikan pasangan, seperti hal-hal yang pernah bikin bahagia bersama. Supaya tidak dendam pada pasangan sendiri. 
  3. Saling support dan membantu
    Well, ini jaman super modern dimana kesetaraan pasangan itu digaungkan dan bahkan dijalankan. Tidak ada lagi ini tugas ibu dan ini tugas ayah, kecuali hamil, melahirkan dan menyusui. Selagi diluar 3 hal itu sebaikan dalam rumah tangga suami istri bisa saling support dan membantu, dan kalau bisa bukan hanya perkara rumah tangga, sesekali pekerjaan setidaknya menjadi pendengar yang baik jika salah satu dari kita punya masalah kerjaan, karena kebetulan kami pasangan yang sama-sama bekerja. Jadi urusan kantor kadang kebawa, it’s ok buat sharing aja kalau ga kasih solusi, tapi nyebokin anak gak harus ibu, ayah juga bisa.
  4. Ridho dan mendoakan pasangan
    Sepertinya gampang ya ngomong ridho dan ikhlas padahal aslinya sulit, kita harus benar-benar meyakinkan hati bahwa apapun yang terjadi harus ikhlas. Supaya bisa begitu, maka kita harus sering berdoa untuk pasangan sehingga dalam menjalani rumah tangga lebih plong dan lega. Terutama buat pasangan yang susah mendapat solusi kalau lagi berantem, ada kalanya kita harus sama-sama ridho terutama istri yang harus taat pada suami. Ketika negosisasi secara halus sudah mentok, ya sudah ridho sambil berdoa. Ikhtiar ke Allah yang bisa membolak balikkan hati manusia
  5. Jangan pernah ribut karena uang
    Awal pernikahan aku akui bahwa keterbatasan finansial amat terasa, mau beli apa aja mikir (sekarang juga sih). Namun seiring berjalannya waktu tentu ada rizky Allah yang dititipkan ke pasangan untuk kita dan sebaliknya. Eh tapi jangan salah, kecukupan rizky pun kadang tetap saja bisa bikin bertengkar, karena bertengkar seperti itu bisikan syeitan, jadi jangan pernah ribut perkara uang. Suamiku berkali-kali ngingetin kalau dia gak mau ribut perkara uang, karena uang itu bisa dicari kalau kita mau sama-sama berusaha.
  6. Carilah pasangan (suami) yang mencintai ibunya
    The last but not least, mungkin ini bukan solusi ya, tapi dari awal sebagai langkah preventif dalammemilih calon imam yang baik adalah yang bisa memperlakukan orangtua terlebih ibunya dengan baik, niscaya dia akan baik pula ke istri, anak dan mertuanya.

Lalu kami pernah mengalami kejadian lucu yang berkaitan dengan hubungan suami istri. Jadi, kami termasuk orang yang kurang bisa menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan baik sehingga mengalami gigi berlubang. Nah pada siatu momen, kami berdua kompak mengalami gigi berlubang yang bikin bau mulut tidak sedap di waktu yang bersamaan. Sampai pas mau berhubungan tidak nyaman dengan keadaan yang ada, akhirnya berdua ke dokter gigi bersama karena ini sudah masuk ke ranah hubungan suami istri bukan lagi perkara sakit gigi hehehe. So, itu lah pentingnya menjaga kebersihan dan keharuman badan untuk kenyamanan pasangan. Parfum menjadi satu produk yang juga harus diperhatikan penggunaannya, untungnya saat ini sudah ada Casablanca Halal Mist yang memiliki aroma wangi namun kita tetap tenang menggunakannya.

Varian Casablanca Halal Mist

Casablanca sebagai merek parfum yang sudah dikenal masyarakat pada umumnya, mengeluarkan produk baru untuk mendukung gaya hidup halal yaitu Casablanca Halal Mist. Parfum ini merupakan Eau De Cologne yang telah bersertifikat Halal, sehingga kita bisa tetap wangi sepanjang hari namun tetap nyaman dan tenang saat beribadah. Casablanca Halal Mist terdiri dari 5 variant, yaitu

– Twilight (Aroma Fruity dan Floral),

– Night (Aroma Citrus dan Vanilla Gourmand)

– Dawn (Aroma Floral dan Like Fruit)

– Noon (Aroma Fruity dan Floral),

-Sunrise (Aroma Citrus, Floral dan Musk).

 

Review Casablanca Halal Mist Night

Aku membeli Casablanca Halal Mist Night di Alfamart seharga 18.400. Sangat murah untuk parfum ukuran 100ml. Parfum ini dikemas dengan elegan menggunakan botol plastik hitam transparan dengan spray dan tutupnya bewarna gold yang menggambarkan kemewahan. Hitam bertemu gold merupakan perpaduan warna yang cocok untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah

Aroma Casablanca Halal Mist Night ini awalnya menyegarkan karena terdapat kandungan citrus tapi itu tidak berangsur lama karena setalahnya digantikan aroma kayu dan vanila di akhir pemakaian. Menurutku aroma parfum seperti ini unisex alias bisa dipakai perempuan maupun laki-laki. Jujur aroma ini memiliki kesan manis dan sukses mengingatkanku parfum yang sempat aku pakai saat umroh. Jadi saat sudah niat umroh kita tidak boleh pakai wewangian, tapi sebelum itu diperbolehkan sehingga aku pun memakai parfum.

Ketahanan aroma parfum Casablanca Halal Mist ini lumayan lama sekitar 2-3 jam.  Jadi untuk dipakai di acara tertentu sudah cukup tidak perlu re-apply. Namun jika seharian terutama di luar ruangan bisa re-apply per 3 jam yang sama hal dengan jeda waktu sholat, jadi pas banget kan. Sekalian ditaruh di mukena atau alat sholat lainnya supaya harum sehingga nyaman beribadah.

Tetap Segar dan Tenang Pakai Casablanca Halal Mist

Sesuai klaim dari parfum Casablanca Halal Mist ini bahwa menyegarkan sekaligus menenangkan karena memang itu kesan yang aku rasakan. Aroma citrus dan manis vanillanya balance. Aku biasa menggunakan di pergelangan tangan, leher dan kerudung dengan menyemprotkan parfum Casablanca Halal Mist 15-25 cm supaya aromanya lebih menyebar, merata dan tidak terlalu keras. Aktifitasku yang lumayan padat meski di rumah saja, membuatku seringkali re-apply parfum ini terutama saat waktu sholat dan sebelum tidur untuk menikmati sensasi relaxing dari Casablanca Halal Mist Night. Semerbak wanginya pun ampuh membangun romansa cinta untuk suami, hehehe. 

Well, tidak ada salahnya menikah di usia berapapun, yang perlu dipahami adalah kesiapannya. Untuk itu, beri waktu di tiap step kehidupan yang kita jalani, jangan terlalu terlena dengan keinginan diri sendiri apalagi yang bersangkutan dengan dunia, karena semua ini fana dan sementara. Menikah itu ibadah jadi insya Allah dipermudah. Memang romantisme rumah tangga kalah jauh saat masih pendekatan, tapi bukankah itu sejatinya kehidupan, ada  wangi, manis, asam, bahkan pahit yang harus dirasakan. So, semoga tulisan ini memberikan manfaat.

(23) Comments

  1. Wah, patut dibaca juga nih tipsnya menghadapi asem manisnya rumah tangga buat aku yang sudah hampir 20 tahun menikah…memnag ya komunikasi kunci. Dan jadi kepo dong caa Casablanca Halal Mist. Brand parfum ini sudah lama lho, awet sekali ya

    1. Wow salut aku mba dengan asam manis rumah tangganya. Tos dulu! Udah melewati berbagai macam kerikil sampai badai. Tips2 di atas bener bnaget semuanya. Alhamdulillah sekarang ada Casablanca halal mist ya biar pernikahan makin banyak percik cintanya

  2. ngakak part dua-duanya sakit gigi karena gigi berlubang, rasanya aduhai banget aromanya ya kalau pas berhubungan wkwk..

    btw semua yang mba tulis point2nya bener banget apalagi bagian harus ingat kebaikan pasangan saat ribut karena itu yg akhirnya bikin luluh..

    mau cobain ah parfumnya nih

  3. Era Sapamama says:

    Kalau ngomongin pernikahan tuh sweet and sour, tapi kita harus terus berjuang bersama-sama. Btw, packagingnya cakep ya mam, elegan gitu. Kalau baca detail aromanya, kayaknya saya bakal bingung milih karena suka perpaduannya.

  4. Saya jadi penasaran pengen cobain semua, deh. Karena kalau baca ulasannya di semua varian masih ada aroma fruitynya. Saya lebih suka aroma fruity daripada floral.

  5. Masya Allah, pernikahan di usia berapa pun pasti ada aja cobaannya, ya, Mbak. Yang penting kitanya terus berusaha mempertahankan. Caranya juga macam-macam. Pakai wewangingan juga jadi salah satu jalan membangun hubungan romantis dan insya Allah langgeng sampai aki nini. Aamiin. Btw suka banget sama packaging Casablanca Halal Mist Night 🙂

  6. Aku senyum2 sendiri bacanyaa, tips2nya juga oke banget, hanya bisa mendoakan semoga langgeng selamanya, bisa melewati semua ujian2 yang menghadang di depan. Huhuuuy, ternyata ada rahasiaanyaa Casablanca Halal mist, biar wangii terus dan nempel teroos yaaa.

    Btw sepakat banget terutama mengingat kebaikan2nya pasangan, hiks aku yg mau 20thn pernikahan, udah masa aman saling menerima jelek2nya, hahaaa.

  7. Setuju, komunikasi menjadi kunci dalam suatu hubungan apalagi hubungan suami istri.
    Terlebih kedua pasangan disempurnakan dgn aroma parfum yg menyegarkan
    Harganya pun sangat terjangkau dgn image packagingnya yg bernuansa islami

  8. Wah, asik ya kalo farpum di rumah sering di pake buat pewangi ruangan juga, biar kayak aroma therapi, hehehe. yang suka pake parfum nih suami di badan, jadi pas meluknya segar banget

  9. ikapuspita1 says:

    Aku aja yg usia pernikahannya udah hampir 22 tahun masih sering mengalami kendala dalm rumah tangga, tapi so far bisa diselesaikan dengan baik. Sekarang anak-anak sdh mulai besar, kami juga sdh dewasa jd lebih menghindari konflik dg saling mengalah. Sekarang rasanya makin hari kami jd makin romantis

  10. Benar mbak, dalam berumah tangga itu harus ada yang namanya take and give, saling berkomunikasi dan saling menyayangi. Sepakat juga untuk tips terakhir itu, pilih calon suami yang mencintai ibunya, karena dia tentu juga akan hormat dan mencintai kita juga.

  11. wah emang benar mbak, salah satu cara menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan selalu wangi setiap hari ya mbak
    biar nempel terus gitu

  12. Sweet banget bacanya dehh semoga bahagia selalu say memang komunikasi itu kunci hubungan awet dan mesra yaa…Casablanca enak wanginya ya bisa unisex juga…

  13. Aku menikah di usia matang juga tetap aja banyak dramanya. hahaha. Setuju sih pernikahan itu tentang bertumbuh bersama, saling belajar dan yang penting kudu saling respek juga.

  14. Benar mba dalam rumah tangga itu kuncinya adalah komunikasi ya. Casablanca ini yang varian baru ya, soalnya baru liat. Jadi pengen cobain wanginya.

  15. Bener banget, lelaki yang mencintai ibunya pasti akan memperlakukan istri dan anak perempuannya dengan baik.

    Casablanca Halal Mist Night ini murah ya, dan cocok dipakai lelaki maupu perempuan. Jadi makin irit banget, beli 1 bisa buat berdua

  16. Bintang Wulandari says:

    Ngomongin pernikahan, di lima tahun pertama tuh rasanya luar biasaaa!!! Beneran gak semudah kembalikan telapak tangan. Semoga kita bisa melewati tahun-tahun berikutnya dengan baik.. Nah, kalau masalah parfume aku tipikal orang yang suka sama wanginya ya langsung beli, ternyata parfume juga ada yang ada label halal nya ya jadi gak khawatir deh

  17. 5 tahun pernikahan itu mmg luarr biasaa. Semoga tips2 diatas bs konsisten aku terapin nih. Dulu waktu hamil aku gak suka parfum. Pas udah hamil kedua suami sk sm kandungan wangi salah satu parfum. Jd ak sll pake parfum yg punya kandungan itu. Bs jg nih aku cb parfum inii.. Udh halal lg

  18. langgenggg selaluuu
    kalau dipikir-pikir emang banget kudu jaga komunikasi mau LDM atau ketemu tiap hari ya mak
    pakai mist ini bikin suami kangen terus ama kit *eh

  19. Cara yang sederhana ya.. jadi penasaran nih sama produknya..pengen cobain juga sih.. semoga langgeng selalu ya…

  20. Aku nih tipikal yang malas ribut masalah uang. Jadi kalau sesekali ditanya, aku selalu bilang “Percaya gak, sama Mama?”

    Hehhee…udah defense duluan yaakk?

    Dengan memberikan keharuman dari kesegaran Casablanca, semoga biduk pernikahan semakin hangat.

  21. AdrianaDian says:

    wah casablanca sekarang punya halal mist? Kece nih kayanyaa wangi-wanginya yaaaa.. Jadi pensaran mau coba cari di Ecommerce ah. walaupun di rumah aja, aku juga ttp mau wangi depan suamiii

  22. Wah udah ada sertifikasi halalnya. Jadi lebih aman dan nyaman saat pakai untuk beribadah, ya.
    Cocok juga lho Casablanca sepaket untuk hadiah pernikahan.

    btw, benar banget itu komunikasi adalah koentji. Trus bisa juga menulis jurnal baik pasangan supaya saat berantem baca-baca lagi jurnal tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: