Skincare

Review Skincare Lokal Exfoliation Toner dan Brightening Serum dari Reset The Skin

skincare lokal reset the skin

Semakin hari, semakin banyak skincare lokal yang menarik perhatian. Salah satunya skincare dari Reset the Skin yang mempunyai beberapa produk unggulan seperti toner dan serum. Kebetulan di Juli ini persediaan daily skincare habis, sebagai penganut mahzab essence – toner – serum dan moisturizer tentu satu slot gak ada itu rasanya ga enak (kecuali moisturizer deng soalnya aku kurang rajin pake, hehehe). Selain itu aku lagi dihadapkan dengan jerawat hormonal yang sampe skincare biasanya itu udah ga bisa menghalau. So, aku butuh skincare yang menghilangkan jerawat. Pilihanku jatuh pada 2% BHA Pore-refining Exfoliant Toner dan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum dari Reset the Skin.

Kenapa sih tertarik dengan produk skincare Reset the Skin ? Alasannya sepele, karena aku suka sama kemasan mereka, first thing I see this brand is from it’s product design. Yup, visualnya itu ngasih vibes kayak skincare luar negeri padahal 100% asli lokal. Diproduksi di Indonesia dan didistribusikan oleh PT Ponny Beaute Indonesia yang bagi sebagian beauty enthusiast itu gak asing. Selain itu, varian produk mereka juga menarik karena mencantumkan prosentase ingredient utama layaknya skincare kekinian. Well dari situlah aku makin tertarik mencoba, karena ada 2 produknya sesuai dengan kebutuhanku saat ini. So aku mau review satu per satu produk Reset the Skin yang sudah aku coba dalam 3 minggu terakhir.

Review Reset the Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant Toner

reset the skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Produk pertama yang akan aku review dari brand ini adalah exfoliating tonernya. Klaim produk ini adalah toner eksfoliator yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori secara mendalamdan mengangkat sel kulit mati. Toner ini juga berguna untuk mencerahkan sekaligus menghaluskan tekstur kulit.

Kemasan:

Toner ini dikemas dalam tube plastik kemasan 100ml dilengkapi box kardus diluarnya. Tekstur botolnya kesat mudah digenggam dengan penutup botol ulir yang aman tidak mudah tumpah sehingga termasuk skincare travel friendly. Warna packagingnya didominasi oleh dua warna; putih dan hitam. Sangat terlihat simple namun memberikan kesan yang elegan.

Komposisi Exfoliation Toner Reset the Skin

Kandungan Utama :

  • 2% BHA – Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid) berfungsi sebagai cemichal exfoliatior yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan kulit terdalam dan menghilangkan noda hitam.
  • Green tea extract berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa mengurangi kemerahan pada wajah terutama untuk kulit berjerawat, anti inflamasi dan mengurangi sebum berlebih.
  • Sodium Hyaluronate berguna untuk melembabkan dan melembutkan wajah, hal ini dapat memperbaikan tekstur dari skin barier.

Kandungan lengkap : Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.

Tekstur dan Aroma:

Tekstur dari toner Reset the Skin ini cair seperti air dan bening sehingga mudah menyerap namun tidak terasa lengket. Untuk aromanya sendiri, sesuai klaimnya yang mengatakan bahwa toner ini paraben free, parfume free, dan alcohol free jadi tidak tercium wangi apapun, mungkin seperti air biasa saja atau agak asam itupun samar. So, menurutku skincare ini akan cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.

BHA toner lokal bagus untuk kulit berjerawat

Cara Penggunaan:

Produk ini digunakan setelah kulit bersih dari make up dan kotoran lain, kita bisa menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya tapi aku sendiri lebih suka menggunakan tangan dan langsung di tepuk-tepuk pada wajah. Gunakan pagi dan malam hari lalu gunakan sun screen pada saat pagi dan moisturizer pada malam hari.

Review Reset the Skin 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Reset the Skin memiliki 4 varian serum, salah satunya adalah 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum. Serum ini bermanfaat untuk mencerahkan kompleksi kulit serta memudarkan noda hitam dan kulit kusam. Bisa juga memperbaiki warna kulit yang tidak rata.

Kemasan :

kemasannya terbuat dari tube plastik yang agak bevolume alias bantet hehehe. Jadi serum ini berupa tube dengan pump disertai penutup botol ulir yang menurutku sangat aman jika dibawa bepergian, selain itu lubang pump juga dilengkapi penutup yang bisa lebih mengamankan lagi cuma beresiko hilang sih. DIkemas dengan box nuansa putih hijau. Informasi produk seperti klaim, ingredient, no BPOM dan expired date lengkap pada kemasan.

Komposisi Brightening Serum Reset the Skin

Kandungan Utama :

  • 10% Niacinamide berguna untuk mencerahkan, memudarkan noda hitam dan bekas jerawat serta memperiki warna kulit yang tidak merata
  • 2% Alpha Arbutin berguna untuk mencegah terjadinya flek hitam akibat paparan sinar matahari, anti inflamasi, mencegah melasma dan memperbaiki hiperpigmentasi pada kulit.

Kandungan lengkap: Water, Niacinamide, Alpha Arbutin, Pentylene, Glycol, Polysorbate 20, Phonexetanol, Xanthan Gum, Cholrphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.

Tekstur dan Aroma:

Tekstur dari serum Reset the Skin ini cair seperti gel bening yang mudah menyerap namun tidak terasa lengket. Untuk aromanya sendiri, sesuai klaimnya yang mengatakan bahwa toner ini paraben free, parfume free, dan alcohol free jadi tidak tercium wangi apapun, mungkin seperti air biasa saja atau agak asam itupun samar. So, menurutku skincare ini akan cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.

serum pencerah wajah lokal 10% niacinamide

Cara Penggunaan:

Produk ini digunakan setelah kulit bersih dari make up dan kotoran lain, kita bisa menggunakan 1-2 pump lalu mengoleskan atau di tepuk-tepuk pada wajah. Gunakan pagi dan malam hari lalu gunakan sun screen pada saat pagi dan moisturizer pada malam hari.

Hasil Menggunakan Reset the Skin Exfoliation Toner dan Brightening Serum

hasil menggunakan serum reset the skin

Aku menggunakan selama 2 minggu disaat kulitku sedang berjerawat, entah kenapa akhir-akhir ini jerawat datang dan pergi di wajahku serta wajahku mudah memerah gatal. Bisa jadi gaya hidup yang kurang baik ditambah cuaca yang tidak menentu sehingga sesitifitasnya lebih terasa. Berikut kesimpulan yang aku rasakan selama pemakaian.

  1. Finally nemu skincare lokal yang claim no fragrancenya beneran. Jujur aku bukan yang anti banget parfume pada skincare tapi ya meman sedikit anti sih wkwkwk LOL soalnya kulitku ya tadi agak sesitif
  2. Sebelum pakai ini ada review tentang tingling, tapi nyatanya aku tidak merasakan tingling atau sensasi cekit-cekit padahal bisa dilihat sendiri jerawatku sedang aktif-aktifnya
  3. kedua produk ini memang diperuntukkan untu acne fighter walau nanti serumnya bisa berdiri sendiri untuk brightening tapi untuk saat ini mereka acne fighter bagiku. Jadi untuk urusan anti inflamasi, calming, meredakan jerawat dan kemerahan itu terasa banget
  4. Serumnya mencerahkan banget si engga tapi mengurangi dullness dan beberapa bekas jerawat serta memperbaik tekstur kulitku. Soalnya tektur gelnya lumayan membuat kulitku moiz, berbeda dengan toner yang super duper light,
  5. Repurchase ? Kayaknya iya deh soalnya progressnya bagus apalagi tonernya soalnya baru ini nemu toner BHA lokal yang cocok di kulitku.

Harga skincare Reset The Skin

Untuk Reset the Skin 2% BHA Pore-refining Exfoliant Toner berukuran 100 ml dibandrol 120 – 100 ribu.

Untuk Reset the Skin. 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum  berukuran 30 ml dibandrol 80 – 100 ribu

Tergantung promo, bundling dan beli di mana. Kalian bisa beli di Shopee, Sociolla, dan e commerce lainnya.

Bangga pakai skincare lokal, selamat mencoba ^_^

(23) Comments

  1. Menarik memang produk produk Reset the Skin Exfoliation Toner dan Brightening Serum. Hanya saja perlu juga dicantumkan harga nya

    1. Mirna Rahardjo says:

      sudah aku tambahin ka untuk review serum dan harganya, cobain ka enak deh..

  2. Kemasan menarik memang penting juga ya mbak. Kadang, kita tertarik beli sesuatu karena kemasannya unyuuu 🙂
    Makanya, keahlian design itu mahaal. ga sembarang orang bisa ya kan..

    Kalau mau berjaya di market, kemasan oke, produk juga harus oke ya kan mbak…

    Review re set dr mb mira oke niiih …

  3. aku udah nyobain selama beberapa bulan, dan iya memang terasa kok hasilnya setelah 2 bulan pemakaian, terutama untuk pemakaian toner dan serum yang warna hijau itu.

  4. Aku sukaaa nih sama Reset the Skin juga. Nggak nyangka produk lokal bisa sebagus ini, ditambah harganya juga bersahabat untuk orang Indonesia.

  5. Kemasannya beda ya, dan varian produk Reset the Skin juga menarik karena mencantumkan prosentase ingredient utama layaknya skincare kekinian yang bikin kita auto tahu butuh yang mana yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit kita.

    1. Re.set The Skin ini ternyata skincare lokal ya. Soalnya baru tahu brand satu ini. Baik toner ama serumnya bisa buat yang berjerawat ya, mau saya rekomendasiin ah ke saudaraku yang punya masalah jerawat.

    2. Liquid Exfoliant-nya gentle ya. Aku pakai tiap hari aman aja tuh. Biasanya aku suka ga tahan kalau pakai toner exfo gini. Jedanya harus lamaa gt. Kalau ini mah tiap hari jg oke. Recommended sih emang

  6. Saya baru tahu sama produk ini yang ternyata baru rilis tahun lalu toh. Saya suka sama packaging nya yang simple nggak neko-neko Ingredient nya juga tercantum jelas jadi mudah untuk memilih sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

  7. Toner Reset the Skin ini bermanfaat sebagai exfoliator berarti gak bisa digunakan secara rutin setiap hari kah?

    Wah, ternyata skincare lokal yang claim no fragrancenya yaa.. Kepercayaan bagi perempuan yang gak suka wangi berlebihan ketika mengaplikasikan skincare.

  8. Senang ya kalau ada produk skin care lokal yang bagus seperti ini
    Toner Reset the Skin ini bermanfaat sebagai exfoliator berarti gak bisa digunakan secara rutin ya mbak

  9. Lega banget pas tahu kalau toner ini paraben free, parfume free, dan alcohol free. Semoga aman selalu saat kita pakai ya

  10. Produk lokal Re.set semoga bisa di terima di pasaran. Banyak pengguna skincare Re.set yang cocok membuat kulit muda berseri amiiin3x

  11. Packagingnya cakep nih mak. Aku biasanya kalau beli skincare juga memperhatikan kemasannya.

  12. penasaran gimana kalau kulitku pakai serum dengan 10% niacinamide. Komposisi ternasuk tinggi, seneng kan kalau kulit wajah jadi lembab dan cerah.

    nah kalau toner malah aku tuh jaraaaang pakai. Sebotol enggak habis-habis.

  13. kalau sudah ada keterangan kandungannya begini jadi lebih memudahkan mau memakai yang mana sesuai kebutuhan ya mbak

  14. Iya ya packagingnya keliatan wah gak kalah dengan skincare luar. Apalagi nama brandnya unik kyk sengaja dipakai buat mereset kulit wajah nih hehe.
    Kandungan bahan2nya juga efektif membuat kulit jd terawat dan tanpak lbh sehat lagi ya mbak. Keterangan produknya pun jelas.

  15. Jadi penasaran mau aplikasikan juga di kulit wajah
    Sepertinya aman untuk kulit cenderung kering seperti saya ini. Coba ah…

  16. Ada kandungan untuk menghilangkan flek juga yaaa klo kubaca-baca di artikel ini. Kulitku bukan tipe berjerawat, gapapa ya misal mau pake toner dan serumnya utk mendapatkan efek brighteningnya?

  17. Biasanya aku pakai skincare main pakai aja mbak. Gak tau fungsinya. Disini qku baru ngeh kalau Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid) berfungsi sebagai cemichal exfoliatior yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati,niaciamide untuk mencerahkan. Hehehe

  18. Saya suka kemasannya. Terlihat eksklusif. Karena ini produk dalam negeri sepertinya memang ditujukan untuk masyarakat Indonesia dan mungkin untuk negara-negara Asia lainnya, secara tekstur dan ciri khas kulitnya hampir2 mirip.

  19. Suka kemasan skincare re.set ini kelihatan minimalis dan mahal, produknya juga nggak neko-neko ya nggak banyak gimmick tapi kualitasnya bagus, banyak yang cocok dengan produknya

Leave a Reply

%d bloggers like this: