Skincare

Atasi Bekas Jerawat dan Kulit Kusam dengan Scarlett Whitening Serum

Hai hai cantik, apa kabar ? Masih ngomongin tentang jerawat yang sedang mewabah di mukaku pas hamil ini, namun kali ini aku mau sharing tentang produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebelumnya aku sudah membahas produk untuk kempesin jerawat itu sendiri, postingannya pas banget sebelum ini ya!. Nah produk yang aku pakai ini berupa serum untuk menghilangkan bekas jerawat dan serum untuk mencerahkan kulit kusam sebagai akibat mukaku yang masih berantakan. 2 serum ini merupakan produk yang sedang hits dari brand yang sebelumnya sudah pernah aku review, yaitu Scarlett Whitening Serum.

Bekas jerawat memang bisa bikin kepercayaan diri sedikit menurun dan mood jelek, belum lagi waktu untuk menghilangkannya lebih lama ketimbang penyembuhan jerawat itu sendiri. Lagipula bekas jerawat memiliki beberapa tingkatan mulai dari noda hitam ringan hingga tektur kulit yang berubah tidak rata. Itu semua kembali pada jenis jerawat yang dimiliki serta penanganan saat jerawat tersebut meradang. Hal yang harus dihindari adalah memencet jerawat karena dapat menyebabkan luka tambahan dan bakan bisa menambah jerawat di sekitarnya akibat dari keluarnya nanah atau kotoran jerawat yang tidak dibersihkan setelah memencet.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat mulai dengan penggunaan skincare routine hingga treatment seperti laser, microdermabrasi, dan chemical peeling. Sayangnya, saat ini kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan itu, selain pandemi yang mengharuskan kita di rumah saja, treatment seperti itu juga memiliki efek samping untuk ibu hamil dan menyusui sepertiku. Untuk itu aku konsen pada penggunaan skincare routine supaya bekas jerawat ini bisa hilang serta berusaha mengembalikan wajah kusamku menjadi sehat kembali. Dan aku tertarik untuk mencoba produk lokal yang “katanya” bisa mengatasi permasalahanku tersebut yaitu Serum Scarlett Whitening. So yuk mari aku share beberapa hal yang sudah aku rasakan sejak menggunakan 2 serum scarlett ini selama 2 minggu terakhir !

Scarlett Whitening Acne Serum

Klaim

“99,9% Oil-Free Face Serum that Reduces the Formation of Acne and Breakout. Tea Tree Water Helps to clear pores and tighten skin. Liquorice extract effective in improving the look of an uneven skin tone. And Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakouts”

Jadi berdasarkan yang tertulis dalam kemasan, Scarlett Whitening Acne Serum ini menjanjikan wajah yang bersih dari minyak atau sebum untuk meredakan jerawat dan breakout bahkan memperbaiki skintone yang kurang bagus berkat 3 kandungan utamanya yaitu Tea Tree Water, Liqourice, dan Salicylic Acid.

Kemasan dan Aplikator

Kemasan Acne Serum Scarlett Whitening ini menggunakan box kertas tebal yang di wrap dengan plastik bening ketika datang, lalu ketika kemasan box dibuka maka akan ada botol serum itu sendiri yang terbuat dari kaca kokoh. Jujur agak gak nyangka kalo botol serumnya itu terbuat dari kaca tebal, kukira plastik. Selain itu terdapat wadah plastik pelindung yang bentuknya disesuaikan botol yang ada di dalam kemasan box . Menurutuku fungsinya untuk melindungi si botol scarlett whitening acne serum ini agar tidak “koclak”, apa ya maksudnya biar tidak renggang di dalam kemasan jadi lebih aman. Effort yang harus diapreasiasi sebagai produk lokal yang begitu detail dengan kemasan.

Lalu, informasi produk juga sangat lengkap tercetak di kemasan serum, baik itu di box maupun di botol serum. Mulai dari klaim, kandungan, cara menyimpan, cara pemakaian, tanggal pembuatan, kadaluarsa, dan PAO yang hanya 6 bulan, serta barcode BPOM, dan yang paling penting hologram sebagai langkah pencegahan pemalsuan produk. Untuk botol dan box kemasan acne serum berwarna ungu. Untuk aplikatornya standar pipet seperti serum lainnya, ujungnya lurus agak bergelembung.

 

kemasan dan kandungan acne serum scarlett

Kandungan

Bahan Utama Scarlett Acne Serum dan Manfaatnya :

  • Tree Water
    Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah
  • Jeju Centella Asiatica
    Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Vitamin C
    Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid
    Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo
  • Liquorice Extract
    Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah

Detail Bahan

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene Glycol, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexyglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Induca Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, Europaea (Olive) Fruit Oil, Chartamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil. NO BPOM NA18200104454

Analisa Bahan Berdasarkan SkinCarisma

skincarisma acne serum scarlett

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Scarlett Whitenging Acne serum ini cukup ringan, memiliki kekentalan dengan fiskositas light dan berwarna bening. Ketika diaplikasikan langsung cair dan menyerap ke kulit tanpa meninggalkan kesan lengket atau tidak nyaman. Untuk aroma juga hampir tidak ada, mungkin ada bau asam tapi hampir tidak tercium sih.

Tekstur Acne Serum Scarlett

Cara Pakai

Seperti yang tertulis di kemasan bahwa Scarlett Acne Serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam dengan cara di teteskan ke wajah sebanyak 2-3 tetes dan ratakan ke wajah sambil di pijat-pijat secara perlahan dan tunggu hingga serum meresap.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

review scarlett brightly ever after

Klaim

“Combination antioxidant containing glutathione and vitamin c to brighten skin. Glutathione and Vitamin C is an antioxidant to protect skin from free radicals. Giving a brighter, glowy, and more even complexion. With Niacinamide to help visibly minimize enlarged pores.”

Jadi berdasarkan yang tertulis dalam kemasan, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini menjanjikan wajah yang lebih cerah, glowing dan warna kulit lebih merata berkat kandungan antioxidant yang berasal dari Glutathione dan Vitamin C. Gluthatione itu apa sudah pernah aku jelaskan di postingan scalett body care ya. Lalu adanya niacinamide, selain mencerahkan juga mengecilkan pori-pori pada wajah.

Kemasan dan Aplikator

Untuk kemasan dan aplikator Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum tidak berbeda dengan Acne Serum, hanya saja warna kemasan untuk serum ini ada pink pastel.

kemasan dan kandungan serum scarlett brightly ever after

Kandungan

Bahan Utama Scarlett Brightly Ever After Serum dan Manfaatnya :

  • Lavender Water
    Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening
    Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide
    Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Glutathione
    Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C
    Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Detail Bahan

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, 1,2 -Hexanediol, 2-Amini-1 -Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 162555. NO BPOM NA18201901367

Analisa Bahan Berdasarkan SkinCarisma

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini cukup lembut dan memiliki kekentalan dengan fiskositas lumayan berat, Warna serum ini putih keruh berbeda dengan acne serum yang bening. Ketika diaplikasikan terasa lembab namun tetap bisa menyerap ke kulit dengan baik seperti melt gitu sehingga masih nyaman digunakan bahkan termasuk after effect yang aku suka karena bikin kulit plumpy atau istilah koreanya “chok-chok”. Untuk aroma serum scarlett brightly ever after seperti terdapat bau asam namun kurang begitu jelas yang pasti memiliki aroma khusus dan akan hilang setelah meresap.

Tekstur serum scarlett brightly ever after

Cara Pakai

Seperti yang tertulis di kemasan bahwa Scarlett Brightly Ever After Serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam dengan cara di teteskan ke wajah sebanyak 2-3 tetes dan ratakan ke wajah sambil di pijat-pijat secara perlahan dan tunggu hingga serum meresap.

Kesimpulan Pemakaian Scarlett Whitening Serumย 

Aku pakai produk ini baru 2 minggu lebih hampir 3 minggu pas postingan ini tayang, soalnya memang maju mundur pakainya tapi gemes banget ngeliat bekas jerawat dan kulit kusam. Apalagi seperti yang ku bilang kalo jerawatan kali ini tuh ngalah-ngalahin aku pas lagi puber atau hormonal-hormonal lainnya. So daripada aku ngerasa makin insecure dan gak nyaman akhirnya aku mulai pakai skincare untuk mengatasi permasalahanku dan mencoba Serum Scarlett Whitening. Nah berikut beberapa kesimpulan review selama pemakaian produk Scarlett Whitening Serum, yaitu :

Kesan Menggunakan Scarlett Acne Serum :

  • Seperti yang sudah ku mention diatas kalau sempat maju mundur pakai produk ini karena ada kandungan Salicylic Acid pada Acne Serum yang kurang ramah pada ibu hamil. Padahal masalah utama kulitku saat ini adalah jerawat dan bekasnya. Namun setelah mencari-cari informasi lagi ternyata Salicylic Acid ini cukup aman untuk ibu hamil asal komposisinya dibawah 2%, digunakan maksimal 2 kali sehari, dan bukan untuk dikonsumsi melainkan penggunaan luar. Infonya bisa dibaca disini ya. Lagipula usia kandunganku pas pertama kali pakai sudah masuk usia 35 minggu jadi sudah lumayan aman.
  • Berdasarkan klaim dari Acne Serum Scarlett memang hasilnya cukup terlihat, noda bekas jerawatku terutama yang kecil-kecil cepat memudar dan bahkan menghilang. Padahal aku pakainya cuma di malam hari dan 2 drop aja fokus ke pipi kanan kiri sebagai tempat bersarangnya jerawat membandel. The best !!!
  • Selama pemakaian tidak ada kesan panas, breakout atau tidak nyaman lainnya namun setelah ku pelajari kalau memakai acne serum scarlett ini aku perlu menggunakan moisturizer, karena kalau cuma essence, toner dan serum ini aja yang aku pakai rasanya pas bangun pagi mukaku kurang lembab. Apalagi menurutku si serum ini kayak cepet banget menyerapnya, seolah lagi gak pakai skincare apa-apa.

Kesan Menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum :

  • Awalnya aku pakai serum ini di pagi karena berdasarkan pengalaman dan perjalanan skincare ku selama ini, vit c lebih cocok aku pakai pagi. Tapi ternyata tidak demikian, tekturnya yang cukup kental membuatku mencoba menggunakanannya di malam hari dan ternyata lebih nyaman dan bekerja maksimal.
  • Kulit setelah memakai serum ini lebih glowing dan lembut itu harus ku akui. Kesan sehat langsung muncul setelah penggunaan serum scarleet brightly ever after ini. Aku juga gak perlu pakai moiturizer karena di kulitku sudah cukup lembab dengan memakai esense, toner dan serum ini, namun buat yang kulitnya kering banget mungkin tetep perlu moiturizer ya.
  • Aku pakai 3 drops agar lebih merata ke seluruh wajah, aku tidak melakukan layer dengan acne serum jadi kalau pakai ya gantian, kalau engga sesekali aku masih pakai di pagi hari serum ini.

Berikut kondisi mukaku saat ini, masih ada beberapa bekas jerawat terutama yang ukurannya besar, sisanya sudah hilang. Wajahku keliatan lebih sehat, untuk lebih cerah mungkin perlu waktu ya untuk terus menggunakan Serum Brightly Ever After tapi untuk Scarlett Acne Serum hasilnya sudah terlihat. Dalam foto ini aku tidak menggunakan apapun pada wajah alias bareface hanya lip cream.

Hasil Menggunakan Serum Scarlett

Harga serum scarlett whitening ini cukup terjangkau yaitu 75 ribu dengan netto 15ml baik itu Scarlett Whitening Acne Serum maupun Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Untuk informasi produk lebih lengkap dan promo produk Scarlett Whitening, temen-temen bisa menghubungi admin di nomor whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), atau bisa juga di instagram @scarlett_whitening, dan official store shopee Scarlett_whitening. Thank you for reading !

(24) Comments

  1. sedih deh aku pas mau foto-foto eh botol yang acne serum jatuh cukup kencang trus retak, alhasil kuselamatkan dulu isinya ke botol yang lain. karena eman serumnya secucok itu

  2. Si kecil serum, yang merupakan produk lokal ini emang packagingnya steril ya, pake botol kaca tampak lebih waah. DAri segi harga padahal terjangkau banget untuk ukuran serum.
    Ahh, manfaatnya juga buat jerawat menghilang, tambah bikin happy nih.
    Aku mau infoin ke adekku yang memounnyai keluhan acne.

  3. Nurul Sufitri says:

    Sebenarnya pakai serum itu diteteskan ke wajah atau boleh ke jari tangan dulu lalu diusapkan? Soalnya serum kan cepat keringnya ya ibarat menghilang hehehe… Ini botolnya unyu2 cantik manis. Mau coba ah.soalnya yang body care Scarlett kan aku udah coba dan cocok. TFS mbak.

  4. Baca ini lengkap banget deh ulasannya, yg awalnya aku kayak masih ragu jadi mayan sreg klo mau cobain Scarlett serumnya. .. Cuma aku masih ragu di glutathione nya , aman apa ngga klo buat yg mukanya gampang komedoan kayak aku

  5. Aku suka serum yang cepat meresap dan gak lengket di wajah. Pengin nih nyobain scarlett whitening acne serum untuk anakku yang wajahnya berjerawat, siapa tau cocok. Apalagi harganya gak terlalu mahal ๐Ÿ˜€

  6. Ternyata banyak yang cocok, ya. Saya jadi semakin pengen coba. Suka dengan botolnya yang menggunakan kaca

  7. aku baru tahu klo scarlett whitening ini ada serum wajahnya juga…
    dan ternyata bagus pula buat atasi jerawat
    uda gitu terdaftar di bpom
    pasti g diragukan lagi kualitas nya

  8. Selama ini saya baru nyobain scarlett whitening body care. Anak sulung saya yang sedang pakai serumnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Sejauh ini cocok dalam pemggunaannya.

  9. Sebelumnya karena dalam rangka pengiritan eh yang ada ada malah jadi nambah masalah. Jadi aku tu beli lotion untuk ngobatin jerawat. Harganya pun murah banget. Eh, taunya malah bikin bekas jerawat jadi item gitu. Ampun deh. So, kalo pake scarlett whitening acne serum tentunya kejadian yang pernah aku alami pastinya bisa dihindari dong ya.

  10. Aku sudah coba pakai produk ini mba. RIngan juga di wajah dan bisa jadi pilihan biar wajah jadi lebih cerah juga

  11. Kemasannya botol kaca, mungil dan elegan ya.
    Saya nih paling nggak tahan kalau ada jerawat di pipi, risih dan pengennya segera pencet aja. Padahal akibatnya nggak bagus. Jadi merah-merah dan bekasnya susah hilang. Perlu cobain scarlett acne serum nih

  12. nah aku baru tahu ada kandungan salicylic acid mba dan baca review mba ini lengkap bener jadi tahu nih dan jujur udah ama ngincer sih serum ini mba pengen cobain

  13. Aprillia Ekasari says:

    Wah kayaknya aku kudu nyoba juga nih, soalnya mengalami juga wajah kusam dan berjerawat gtu, apalagi saat hormonal.
    Scarlett inikecil2 cabe rawit ya, mungil tapi emang oke banget buat wajah ๐Ÿ˜€

  14. Aku juga pake Scarlett Whitening Serum mbk, karena madih jerawatan aku pake yang Acne. Udah beli, next kl udah nggak jerawatan. Mau nyoba pake yang Brightly Ever After Serum

  15. Kecil=kecil cabe rawit nih serumnya Scarlett. Pacakagingnya juga lucu dan harganya terjangkau. Buat yang tone kulit mukanya ga rata kayak aku bakal membantu nih

  16. Wah bisa ya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat juga, aku ada beberapa belas jerawat nih rasanya mengganggu..pengen cobain serumnya ah..

  17. Udah pakai juga mba Scarlett whitening anti serum nya lumaya ini jerawat berkurang walaupun muka rada kering tapi seneng jadi selau siap sekarang

  18. Aku pikir kalau sudah usia di atas 30, gakkan ada jerawat.
    Ternyata masih ada doonk…hiiks, sedih.

    Harus pakai Scarlett Acne Serum juga niih…

  19. Penting nih skincare apalagi di usia Yanga sekarang kulit gampang kusam, flek jerawat banyak banget nih keluhannya hehe,

  20. Aku juga penasaran mau coba ini Serum Scarlett
    Sudah coba sabunnya yang bikin wangi
    Scrubnya juga bikin daki menjauh

  21. Wah Mir, ini aman buat ibu hamil ya berarti. Asyik banget sekarang banyak skincare yang aman buat bumil. Jadi pengen hamil wkwkwk

  22. Wah asyik ini wjah jadi makin cerah dan mengurangi bekas jerawat ya. Bagus banget ini pengen nyoba scarlett serum-nya

  23. Aku belum pernah nyoba serumnya tapi aku udah dibikin jatuh cinta banget sama rangkai body care-nya Scarlett terutama yang lotionnya. Aduh, enak banget! Next mungkin bakal coba serumnya juga ๐Ÿ˜€

  24. wah keren ada kandungan Jeju Centella Asiatica ๐Ÿ˜€ jadi pengen coba

Leave a Reply

%d bloggers like this: