Personal

10 Hari Pertama di Tahun 2022

Hola, anyong haseyo.. Apa kabar di 10 hari pertama tahun 2022?

Are you happy?

Yes, karena hasil TOEFL & IELTS yang aku lakukan tanggal 21 December 2021 kemarin sudah keluar dengan nilai yang sangat memuaskan. Jujur, aku sendiri gak nyangka bisa dapet nilai segitu. Pertama dan terkahir kalinya tes TOEFL itu di tahun 2014 pas mau sidang skripsi. Sebenarnya kampusku tidak menyaratkan TOEFL untuk sidang. Namun kebetulan temanku yang mengambil jurusan PGSD di UNESA (Universitas Negeri Surabaya) diwajibkan tes jadilah aku ikutan aja tes di kampusnya. Waktu itu hasil TOEFL ku 530, alhamdulillah cukup baik meski tanpa persiapan mumpuni. Lalu kemarin hasilnya ternyata lebih baik lagi yaitu 628. Wow, agak kaget sih tapi ya siapa yang gak seneng dapet hasil segitu. Untuk IELTS nya diangka 8.0 , wew makin kaget lagi karena ini pertama kalinya tes eh alhamdulillah bisa dapat segitu. Minggu depan aku akan lanjut kelas English For Business. Semoga kemampuanku dalam berbahasa Inggris makin baik, sehingga saat bekerja dengan ekspatriat di kantorku bisa lebih maksimal. Aamiin, semangat!!!

Yes, kalau ini tuh tentang kebucinanku sama Jinki Oppa. Yup si Onew yang merupakan leader boyband Shinee. Jadi hari ini tepatnya 10 January 2022 dengan tidak sengaja aku mengikuti live instagramnya. Eh ternyata komentarku direspon. Duh bahagianyaaaaaa. yang aku tulis “Anyong Oppa”, “Oppa please sing a song” eh dia nyanyi dong. lalu aku tulis lagi “Bogoshipeo” eh dibales bogoshipeo juga artinya kangen gitu, hehehe. Haduh emak-emak beranak 2 ini langsung terbang rasanya digituan, hahaha. Eh tapi meski gitu emang umurku dan Onew terpaut 3 tahun lebih tua dia, ya makanya aku panggil dia Oppa bukan mau sok imut yak (membela diri, hahaha). Gomawo Jinki Oppa!!!

Are you sad?

Yes, my blog was hacked on 3 January 2022. Duh rasanya nano nano. Antara takut, sedih, pengen marah dan panik. Aku panik banget sih pas baca email dari Google Search Console kalau kepemilikan situ mirnarahardjo.com ini berubah atas email orang lain. Lalu aku coba masuk ke akun GSC gagal dan coba untuk verifikasi ulang alhamdulillah bisa masuk. Ada 2 email orang asing yang menjadi pemiliki situs. 1 email mudah dihapus namun satu lagi susah dihapus kepemilikannya. Aku pun mengecek dashboard blogku yang ternyata bertambah 1 akun administrator atas namaku namun alamat emailnya adalah email si hacker. Panik panik panik parah. Namun suami akhirnya yang bisa membantu untuk menyingkirkan 2 akun jahanam itu. Aku cuma bisa menghubungi para blogger lainnya tapi end up panik doang dan takut berbuat apapun. Pak Suami yang dengan sabar mempelajari cara untuk keluar dari permasalahan ini. Alhamdulillah blog mirnarahardjo.com balik lagi ke aku, Mirna. huhuhu… Makasi suamiku sayang, I Love U 8000 lah…

How about your plan?

Em, aku masih semangat banget untuk melalui tahun 2022 ini lebih baik lagi, lebih produktif dan lebih dewasa tentunya. Aku masih berusaha konsisten menulis setiap rencanaku di plan dan mengevalusi diri di journal . Yang jelas dalam waktu dekat aku harus ikut bootcamp digital marketing di sebuah lembaga belajar online yang aku pilih dan di approve oleh kantor, alhamdulillah kantor support untuk pekerjaan yang sudah sesuai dengan bidang dan passionku. Bootcamp akan dimulai pada 15 Januari 2022 dan berakhir di 22 Juni 2022 (angka cantik ya). Tes TOEFL dan IELTS pun sebenarnya prasarat mengikuti pelatihan ini karena di dalamnya akan ada bimbingan English For Business, jadi benar-benar skill up gitu lah. Apalagi kan aku bekerja di sebuah perusahaan multinasional jadi kemampuannya kalau bisa di upgrade banget supaya bisa setara dengan kemampuan rekan2 global.

Untuk kondisi finansialku tahun 2022 ini, aku berusaha lebih bijak lagi mengelola keuangan. Aku udah janji gak bakal jajan tas mahal setahun ini, hehehe. Aku mencoba untuk jualan produk jaket hijaber alias Hijacket di online shop yang pernah aku kelola sebelumnya di Tokopedia dengan nama Keina Hijab. Kebutuhan hidup makin banyak kan, apalagi anak-anak mulai sekolah, belum lagi kan aku dasarnya sandwich generation makanya mau gak mau harus menambah kran pemasukan. Toh gimana mau mengelola keuangan kalau uangnya yang dihasilkan tidak bertumbuh. Makanya semoga aku konsisten menjalankan bisnis ini, dari 5 model jaket yang mau aku jual, aku sudah desain 4 model konten foto yang akan ditampilkan di e commerce. Kurang 1 lagi dan paling lambat akhir bulan ini harus benar-benar launching.

Aku juga akan berusaha meluangkan waktu untuk mengelola tulisan-tulisanku yang sudah aku posting di blog ini supaya lebih banyak dapat pembaca. Konten yang kubuat dengan sepenuh hati ini ingin rasanya di baca orang lebih banyak lagi. Aku sudah konsul ke Mba Amelia Subarkah bagaimana mendapat pengunjung atau trafik blog yang banyak. Memang harus banget sih diluangkan 1-2 jam untuk melakukan share link, blogwalking, dan memperbaiki konten supaya lebih SEO friendly. Selain konten di blog ini, aku pun akan mulai membuat beberpaka konten di website suami, yaitu myletscad.com dan letscad.com supaya lebih banyak informasi yang ditampilkan dan membantu untuk meningkatkan pengunjung website yang digadang-gadang suami bakal menjadi sumber informasi untuk tutorial desain product, mesin, rumah dan lain-lain.

Semangat, Man Jadda Wa Jadda, Man Shabara Dzafira, Man Saara Ala Darbi Washalla

Bismillah..

Leave a Reply

%d bloggers like this: