Motherhood

Review Korset Pasca Melahirkan yang Aman dan Bisa Langsung Digunakan

Halo apa kabar ? Gak kerasa sudah 2 bulan aku melahirkan dan momen pasca melahirkan kali ini ternyata tidak terlalu drama daripadi waktu pertama kali dulu. Sempat sih drama pasca melahirkan itu menghampiri tapi bisa teratasi termasuk pada sakit punggung ketika menyusui dan mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum hamil. Aku agak amazed sih soalnya pas hamil trimester ketiga berat badanku mencapai 73 kilo dan kemarin (6 April 2021) aku timbang berat badanku sudah di angka 62 kg. Nah bisa dibilang korset berperan penting untuk mengatasi drama ini. Makanya pas trimester ketiga aku getol mencari review korset pasca melahirkan yang nyaman digunakan.

Rekomendasi Korset Pasca Melahirkan Nyaman dan Ngga Bikin Sesak

Dulu pas anak pertama, aku direpotkan dengan tata cara perawatan perut pasca melahirkan yang menggunakan 3 lapis kain yaitu gurita, stagen lilit khas jawa, dan korset. Bayangin pakainya serepot apa setelah mandi, keburu bayi nangis dan bikin aku panik. Selain itu aku merasa gak nyaman karena bahan guritanya kasar dan bikin gerah kalau sudah seperti itu rasanya gatal. Memang sih perutku cepat pulih tapi beneran gak praktis sama sekali. Kalau aku melakukan hal sama disaat punya 2 anak, bisa buang waktu dan tenaga.

Well meskipun drama dan bikin ga betah tapi penggunaan korset itu perlu. Oleh karena itu aku hunting rekomendasi korset pasca melahirkan yang nyaman. Setelah aku cari tau ternyata saat ini model korset sudah berkembang, ada yang fokusnya untuk melangsingkan badan dan ada yang untuk proses pemulihan pasca melahirkan.  Nah bentuk korset pita perut berbahan serat bambu menjadi pakaian pascapersalinan favorit karena memiliki tingkat kenyamanan yang sangat baik, tidak bikin sesak atau begah tapi ampuh mengembalikan bentuk tubuh terutama bagian perut. Ketemulah rekomendasi korset Moimoom tipe Bamboo Postpartum Corset yang bisa dibeli langsung di websitenya (langsung klik aja)

Review MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset Bisa Melangsingkan Tubuh

Sudah tidak asing lagi kan dengan brand Mooimom. Aku sudah pakai beberapa produknya terutama yang tujuannya untuk anak-anak seperti handpumping, nursing cover, handfree nursing bra, wet wipes dan lain lain yang tujuannya untuk kebutuhan anak-anakku. Nah kali ini aku akhirnya mencoba produk yang berguna untuk ibu yaitu Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band untuk Belly Flatering dan Waist Slimming. So ini solusi buat para ibu yang ingin langsing lagi setelah melahirkan.

Anyway, ada cerita lucu pas habis melahirkan pertama kali dulu. Dengan polosnya aku tanya ke dokter “dok kok perutku masih buncit dan goyang-goyang ya kayak ada bayinya gitu”, wkwkwk. Untung dijawab dokter Rizki Isnaeni dengan santai “iya Bu itu rahimnya belum kembali ke bentuk semula tapi nanti lama kelamaan akan kembali”, hehehe. Jadi, wajar banget kalo habis melahirkan itu kita masih keliatan berisi dan perut juga masih buncit. Hal itu karena yang sudah di jelasin dokter tadi yaitu rahim belum kembali ke bentuk ukuran dan posisi semula. Nah si Mooimom Bamboo Postpartum Corset ini bisa mengembalikan posisi rahim. Kemampuan ini yang bisa melangsingkan tubuh karena ya tau sendiri rahim meregang saat hamil.

Meskipun Mooimom Bamboo Postpartum Belly Band ini dirancang khusus untuk perempuan pasca melahirkan, namun korset ini juga berguna untuk orang dengan masalah perut, sakit pinggang dan sakit punggung. Hal ini dikarenakan kemampuan “menarik” nya sangat kuat sehingga ampuh mengencangkan otot perut agar tidak melorot dan mengembalikan postur atau posisi tubuh tetap tegak ples melangsingkan perut tentunya.

Cara Pakai Korset MOOIMOM Tipe Bamboo Postpartum

Cara menggunakan korset Bamboo Mooimom sangat mudah dan cepat. Korset ini berbentuk pita depan. Bamboo Pospartum Belly Bend ini memiliki 2 lapis perekat yaitu bagian dalam yang ukurannya lebar menutupi perut dan bagian luar dengan ukuran lebih kecil tapi berguna untuk mengencangkan. So cara pakai korset Mooimom tipe Bamboo Pospartum adalah sebagai berikut :

  • Pertama, buka korset dan bentangkan sesuai panjang yang dimiliki. Terdapat 3 ukuran yaitu M, L dan XL. Kebetulan aku pakai M sesuai ukuran lingkar perutku pasca melahirkan dulu.
  • Kedua, lilitkan korset di bagian pinggang dengan memposisikan perekat di bagian depan
  • Ketiga, posisikan Mooimom Bamboo Corset ditarik ke kanan atau kiri sesuai arah perekat ya, sebisa mungkin perekat bisa di tengah ya, kalau aku kebetulan perutnya sudah mulai mengecil karena pemakaian pasca melahirkan jadi bisa sampai ke ujung pinggang. Setelah itu rekatkan.
  • Keempat, lakukan hal yang sama untuk perekat luar, jika tidak bisa di tengah tarik sampai ujung tapi tetap senyaman mungkin jangan sampai terlalu kencang. Tapi meski begitu kita tetap nyaman beraktifitas meski menggunakan korset Mooimom seharian (serius!).

Cara Mencuci dan Merawat Bamboo Postpartum Corset

Cara mencuci korset Mooimom tipe Bamboo Postpartum ini cukup muda dan paktis. Kita hanya perlu membersihka bagian yang kotor dengan spons dan sabun detergent cair. Lalu keringkan namun jangan sampai terkena matahari langsung apalagi saat terik, sebisa mungkin dihindari. Untuk lebih jelas lagi cara mencuci korset bisa langsung dilihat video dibawah ini.

 

Kesimpulan Menggunakan MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset

Akhirnya masuk ke tahap akhir review korset pasca melahirkan dari Mooimom. Aku memakai korset sejak hari pertama melahirkan tapi aku berani seperti ini karena persalinanku yang kedua ini spontan / pervaginam atau istilahnya “normal”. Ini juga berdasarkan pengalaman lahiran sebelumnya yang bisa dibilang telat menggunakan korset. Soalnya informasi dari Mooimom Bambu Posrpartum Corset ini bahwa 30 hari pertama pasca melahirkan adalah momen emas untuk mengembalikan bentuk perut ibu pasca melahirkan kembali seperti semula. Dan korset ini sangat aman untuk langsung digunakan jadi ya aku tidak mau menyia-nyiakan.

Lalu korset ini terbuat dari serat arang bambu sehingga tingkat kenyamanannya sangat tinggi, breathebel gak bikin sesak dan gak bikin bau secara kan tidak terlalu bikin banyak keringat. Selain itu terdapat teknologi anti bakteri dan antiradiasi elektomagnetik. Kemampuan itu yang membuat para ibu hemat waktu dan energi untuk tidak sering-sering mencucinya.

Saran penggunaan dari aku yaitu sering-sering dipakai karena beneran tetep nyaman digunakan ketika beraktifitas dan menyusui. Mungkin yang sudah pernah melahirkan tau betul perut bergelambir “goyang-goyang” itu ga baik jika terus dibiarkan, karena ketika kita beraktifitas berat dan nunduk bisa bikin makin kendur. Lalu gunakan juga saat menyusui agar pinggang dan punggung tetap di posisi tegak dan mencegah rasa sakit. Kapan dilepas mir ? ketika kita istirahat seperti tidur.

The last and not least pesan dari aku, bercita-cita langsing pasca melahirkan itu boleh banget tapi jangan menurunkan kalori asupan harian karena akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas ASI. Ikhitiarnya ya pakai korset dulu untuk mengecilkan perut, lalu olaraga kalau ga bisa yang berat bisa jalan kaki dan korset Mooimom Bamboo Postpartum Corset ini juga baiknya dipakai saat olahraga.

So, semoga postingan ini bermanfaat ya. Dan biar makin bermanfaat aku ada kode diskon pembelian Mooimom Bamboo Postpartum Corset yaitu BLOGMIRNA10 . Bisa langsung di klik aja kode diskonnya dan masukkan ke website. Buat yang persiapan melahirkan atau ide kado yang gak melulu untuk anak padahal ibu juga butuh nah ini sangat amat recomended. Semangat !!!

 

(24) Comments

  1. nyaman banget ya kalo udah biasa pakai korset setelah melahirkan, membantu untuk mengembalikan bentuk tubuh

  2. Inget dulu aku pun pasca melahirkan disarankan pake korset. TApi jaman dulu korsetnya masih minim standar. Sekarang mah kereen yaaa, apalagi produk Moimomm ini, makin nyaman keknyaaa. Bakalan mengembalikan bentuk tubuh pasca hamil dan melahirkaan,

  3. Dulu…aku dibilangin dsog nya untuk pke korset, klo nggak mau perutnya besar. Minimal 3 bulan. Trus aku pke stagen yang puanjang itu mba…sama korset juga. Iya, ngrasain reportnya..kadang gatel, bingung mau garuknya gimana…

    Stagen kencengnya juga ga stabil. Awal2 dipake. Ntar bisa bubar klo tak pke gerak2 ha..ha.

    Sayang dulu blm kenal moimoom ini… Andai udah tahu.

  4. Zaman aku dulu kayaknya masih pakai korset jadoel deh hahaha 🙂 Enaknya zaman now udah serba keren ya. Produk Mooimom ini oke banget deh, sedia keperluan ibu dan bayi/ anak. Biar body kembali bentuknya cakep seperti semula, mantap deh.

  5. Jaman aku pas anak pertama, korset aku pakai selama 6 bulan dan fine-fine aja. Soalnya kalau lepas korset, jadi masuk angin. Wwkwk.

    Tapi yang anak kedua, karena udah pindah rumah mertua juga, udaranya kan panas tuh. Alhasil meski pake korset yg sama, jadi sering gatal perut aku. Naudzubillah gatelnya. Alhasil belum ada 40 hari, udah nggak kuat pake korset, huhu. Sekarang to, perutku masih gendats!

    Cobaaa pas yang kedua udah kenal Moimoom ya, mungkin nggak akan terjadi deh kegerahan pake korset.

  6. Beneraan kalau korset biasa tuh, panas, berasa gatal pakainya..kalau Moimoom pasti nyaman ya, karena terbuat dari serat arang bambu sehingga tingkat kenyamanannya sangat tinggi, breathebel gak bikin sesak dan gak bikin bau secara kan tidak terlalu bikin banyak keringat

  7. jaman saya dulu juga pakai gurita mbak. Asli nggak nyaman banget. mesti sering benerin tali-talinya karena kalau dipakai kelamaan, jadi longgar sendiri, mungkin karena lambung kosong jadi perut mengecil.

    Enak ya sekarang ada MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset, nyaman dan beneran bisa bikin perut kembali langsing

  8. Well noted mbak, semoga setelah lahiran nanti aku bisa pakai ini juga yaa.. rekomendasinya sudah banyak sih ini MOOIMOM Bamboo Postpartum Corset, semoga berjodoh untuk bisa menggunakan corset ini juga

  9. Aprillia Ekasari says:

    Enak zaman skrng ada korset kyk gini
    Zamanku dulu disuruh pakai stagen kyk mbah2 gtu, engap, aku gak mau haha
    Untung dokter kandunganku jg melarang pemakaian stagen
    Kalau udah ada korset kyk gini kan udah menyesuaikan sama fisik ibu baru melahirkan jd lbh aman buat kesehatan dan nyaman ya

  10. Selamat mengasihi yaaa.. iyaaa haha oblak2 gitu ya. Waktu anak pertama, aku pake korset dan bengkung apa ya namanya 😆 dililit2 gitulah. Tidak bertahan lama karena selain gerah, cara makenya luar biasa. Pas anak ke-3 ttp korsetan aja supaya enak jalannya. Aku jg pakai gurita 😁
    Korsetnya jg mooimom tp bkn yg iniii..enakeun yaaa merk ini tuh.. suka aku jugaa

  11. Pasca melahirkan, tahun kemarin saya malas pakai korset. Ya karena pas makai, asli, perut rasa keteken banget. Bahkan sampai sesak gitu. Gak nyaman blas.

    Harusnya saya pakai korset Mooimom nih, biar nyamab dan perut bisa kembali normal.

  12. Kak Mirnaaa…
    Kaya anak-anak pissaan ((hihii….imut banget))

    Korset dari MOIMOOM ini super praktis yaah… Zaman aku dulu, yang 8 meter itu loo… Ampyuunn, kalo mo pipis, rasanya pen ngompol aja.
    Kan susah make, susah bukanya juga.

    Huhuhuhhuu~

  13. Wah saya juga pakai ini, Mbak
    Rasanya enak karena tidak bikin iritasi meskipun keringetan karena cuaca gerah saat pakai

  14. Kebantu banget ni buibu yang baru melahirkan dan butuh ngencengin perut… Kalo jaman dulu kan masih ribet pake stagen yang rasanya ampun2an.. Nah kalo ada korset praktis gini..gak malas lagi deh pakenya…

    1. Iya loh perut bergelambir emang gak enak banget. Corset Mooimom bagus sih kata temenku yang udah makai. Terutama kalo saat kegiatan sehari-hari, bisa ngebantu menahan perut agar tetap kencang

  15. niaharyanto says:

    Iya banget, abis melahirkan mah perlu banget deh korset. Biar perut buncitnya bisa rata kembali. Duh bikin penasaran deh korsetnya. Inovatif ya. Aku dilu, 4 kali melahirkan pake korset yang biasa aja.

  16. Korset yang nyaman emang penting banget buat ibu baru melahirkan. Soalnya perut perlu ditopang tapi kalau bahannya kurang oke ya bisa bikin gatal dan gerah. Aku bakal rekomendasikan Moimoom ini ke temen-temen yaang mau melahirkan ah,

  17. Adriana Dian says:

    kakakku abis lahiran juga pake corset mooimom ini niiihhh. nyaman banget kayanya digunakannya yaaaa. kalo abis lahiran, korset tuh emang nggak boleh sampe dilupakan yaaa

  18. AKu tuh dulu habis lahiran gak mau pakai korset ngeri sesek tapi ya karena teman-temanku bilang “harus pakai nanti badannya gak balik”. Itu ya pulang dari rumah sakit habis lahiran lansung beli korset nyuruh pak suami.

  19. ah iya mbak, korset itu andalannya ibu ibu pasca melahirkan ya
    makanya saat pilih korset nggak boleh sembarangan, harus dilihat kualitasnya biar nyaman saat dipakai

  20. Terlihat banget yaa saat pemakaian, gimana nyamannya korset bamboo dari Mooimom ini. Jadi pengen punya juga nih, yaa untuk dipakai sehari-hari aja.

  21. Damar Aisyah says:

    Bisa nih saya rekomendasikan buat adek Ipar yang udah mau lahiran bulan depan nanti. keliatan nyaman korset dari Moimoom ini. Dan memang kalau produk keluaran Moimoom sudah terbukti kualitasnya. Udah gak ragu lagi mau nyobain.

  22. Sepertinya bagus nih korsetnya. Bisa dipakai saat olah raga juga, ya. Perut menjadi lebih kencang pasca melahirkan 😃

  23. Coba zaman aku melahirkan udah ada korset gini ya, pasti oke banget ini dipakai. Pastinya bahagia dan nyaman banget

Leave a Reply

%d bloggers like this: